5 Wonderkid yang Dipanggil Bela Timnas Senior Brasil

Semuanya masih di bawah 20 tahun

Jakarta, IDN Times - Caretaker tim nasional Brasil, Ramon Menezes, telah resmi memanggil 23 pemain untuk membela Selecao. Nantinya, Brasil akan menghadapi Maroko pada sebuah pertandingan persahabatan pada 25 Maret 2023 mendatang.

Dari 23 nama tersebut, ada sejumlah wajah baru yang pertama kali dipanggil. Bahkan, lima di antaranya masih berusia di bawah 20 tahun dan belum memiliki pengalaman bersama tim senior. Siapa saja mereka? Berikut IDN Times sajikan daftarnya khusus untuk kamu.

1. Vitor Roque

5 Wonderkid yang Dipanggil Bela Timnas Senior Brasilbarcauniversal.com

Yang pertama ada Vitor Roque. Pemain yang berposisi sebagai striker itu merupakan kelahiran 28 Februari 2005. Itu artinya, dia masih berusia sangat muda yaitu 18 tahun. Meski demikian, Roque sudah menjadi andalan di timnya yaitu Athletico Paranaense. Dia tercatat sudah diturunkan sebanyak 38 kali dengan koleksi delapan gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Panggilan ke timnas senior Brasil ini merupakan hasil dari performa impresifnya kala membela Brasil U-20 di Piala Amerika Selatan U-20 2023. Dia menjadi sosok vital yang membawa Brasil jadi juara di ajang tersebut dengan memberikan kontribusi berupa enam gol.

Baca Juga: 8 Pemain Brasil yang Pernah Hidup di Favela

2. Mycael

5 Wonderkid yang Dipanggil Bela Timnas Senior Brasilplantaoesportivo.com

Berikutnya, ada rekan setim Roque di Athletico Paranaense, Mycael. Pemain yang berposisi sebagai kiper ini masih berusia 18 tahun sampai 12 Maret 2023 mendatang. Sama seperti Roque, Mycael juga dipanggil ke timnas senior berkat performa gemilangnya di bawah mistar gawang saat membela Brasil U-20 di Piala Amerika Selatan U-20 2023.

Dilansir Transfermarkt, Mycael dimainkan sebanyak tujuh kali dan menorehkan empat clean sheet. Dia hanya kemasukan total tiga gol. Alhasil, Mycael pun dipanggil untuk menjadi kiper ketiga di bawah Ederson dan Weverton.

3. Robert Renan

5 Wonderkid yang Dipanggil Bela Timnas Senior Brasilthenewsdept.com

Yang ketiga ada Robert Renan. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu masih berusia 19 tahun. Renan, yang berseragam klub Rusia, Zenit St Petersburg, juga merupakan bagian dari Brasil U-20, seperti Roque dan Mycael.

Di kompetisi CONMEBOL U-20, Renan menjadi andalan tim Samba setelah dimainkan sembilan kali dengan delapan di antaranya sebagai starter. Bersama Zenit, Renan sudah diturunkan sekali di liga dan bermain penuh 90 menit.

4. Andrey Santos

5 Wonderkid yang Dipanggil Bela Timnas Senior Brasilskysports.com

Keempat, ada Andrey Santos, seorang gelandang 18 tahun yang membela raksasa Inggris, Chelsea. Andrey saat ini sedang dipinjamkan ke klub Brasil, Vasco da Gama. Andrey juga merupakan bagian penting dari Brasil U-20.

Di Piala Amerika Selatan U20 2023, Andrey menjadi sosok vital. Dia bahkan menjadi kapten tim. Andrey sudah memainkan delapan pertandingan. Tak hanya itu, meski berperan sebagai gelandang, Andrey cukup produktif. Dia mengoleksi enam gol dan menjadi top scorer bersama Vitor Roque.

5. Arthur

5 Wonderkid yang Dipanggil Bela Timnas Senior Brasilforbes.com

Arthur menjadi wonderkid terakhir yang masuk ke skuad senior. Pemain bernama lengkap Arthur Augusto de Matos Soares itu berposisi sebagai bek kanan untuk klub Brasil, America Mineiro. Arthur masih berusia 19 tahun.

Di Piala Amerika Selatan U-20 2023, Arthur merupakan pemain andalan. Dia diturunkan dalam delapan pertandingan. Sedangkan, bersama America Mineiro, Arthur sudah merasakan atmosfer tim senior sebanyak 19 kali di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Brasil U-21 dengan Banderol Termahal Saat Ini

Ahmad Fikri Adzhani Photo Writer Ahmad Fikri Adzhani

Football and coffee really define me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya