5 Wonderkid yang Tak Pantas Main di Championship

Calon bintang masa depan! 

Jakarta, IDN Times - Premier League telah memasuki pekan ke-29. Persaingan di papan klasemen pun kian ketat. Tak hanya dalam perburuan gelar juara, tetapi juga dalam upaya untuk bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut untuk musim depan.

Dengan sembilan pertandingan tersisa, lima tim terbawah adu sikut untuk keluar dari zona merah. Tim-tim tersebut adalah Norwich City, Burnley, Watford, Everton, dan Leeds United.

Masing-masing dari mereka memiliki pemain muda berbakat yang terus menjadi andalan dalam mengarungi musim ini. Makanya, mereka dianggap pantas untuk tetap bertahan di Premier League. Berikut IDN Times sajikan nama-namanya khusus untuk kamu, dilansir dari berbagai sumber.

1. Max Aarons

5 Wonderkid yang Tak Pantas Main di Championshiphitc.com

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini masih berusia 22 tahun. Namun, dia telah menjadi andalan The Canaries musim ini dengan diturunkan sebanyak 29 kali di semua kompetisi. Bahkan, dari 29 laga Premier League yang tersedia, Aarons dimainkan sebanyak 28 kali.

Melansir Transfermarkt, klub-klub raksasa seperti Barcelona, Bayern Munich, hingga Manchester United, sempat tertarik untuk menggunakan servisnya. Jika Norwich tetap berada di dasar klasemen hingga akhir musim nanti, maka bukan tidak mungkin pemain kelahiran London itu akan pindah.

Baca Juga: 5 Klub Langganan Premier League yang Kini Berjuang di League One

2. Dwight McNeil

5 Wonderkid yang Tak Pantas Main di Championshipindependent.co.uk

McNeil adalah salah satu pemain yang paling mencolok musim ini. Dia sudah dimainkan sebanyak 29 kali di Premier League dan Piala Liga. Sayang, mengingat dia berposisi sebagai pemain sayap, kontribusinya hanyalah sebuah assist yang membuat The Clarets masih terbenam di peringkat 19.

Meski begitu, dengan usianya yang masih 22 tahun, bakat dan talentanya masih bisa terus berkembang. McNeil pun memiliki peluang yang besar untuk tetap mentas di Premier League walaupun bukan bersama Burnley. Melansir Daily Mail, namanya sempat masuk dalam radar incaran Aston Villa, Crystal Palace, dan Everton, pada bursa transfer musim dingin lalu.

3. Joao Pedro

5 Wonderkid yang Tak Pantas Main di Championshipfootball.london

Striker muda asal Brazil memang selalu menjanjikan. Tak terkecuali striker milik The Hornets yang masih berusia 20 tahun, Joao Pedro. Dia bagaikan setitik cahaya dari kelamnya performa Watford yang sejauh musim ini sudah dua kali memecat manajernya yaitu Xisco Munoz dan Claudio Ranieri.

Didatangkan dari Fluminense pada 2020 lalu, Pedro terus mendapat kesempatan bermain. Pertama kali merumput di Premier League pada musim 2019/2020, Pedro diturunkan sebanyak tiga kali. Kini, kembali ke Premier League, ia telah diturunkan sebanyak 20 kali dengan torehan dua gol dan satu assist. Sangat disayangkan jika bakat sepertinya kembali harus turun kasta.

4. Anthony Gordon

5 Wonderkid yang Tak Pantas Main di Championshipskysports.com

Kemampuan olah bolanya yang ciamik menjadi momok menakutkan bagi tim lawan. Itulah yang membuat Anthony Gordon terus dipercaya oleh Frank Lampard untuk turun. Total, 27 laga telah dimainkannya musim ini di seluruh kompetisi.

Winger berusia 21 tahun itu melakoni debutnya di tim utama The Toffees dalam ajang Europa League pada musim 2017/2018 lalu. Semenjak itu, Gordon menunjukan konsistensi peningkatan performa yang membuatnya mencuat ke permukaan sebagai salah satu talenta Inggris yang patut diamati. Dengan posisi Everton yang terancam degradasi, Gordon kemungkinan akan memikirkan masa depannya berada di tim lain.

Baca Juga: China Embargo Premier League Imbas Konflik Rusia Vs Ukraina

5. Joe Gelhardt

5 Wonderkid yang Tak Pantas Main di Championshipyorkshirepost.co.uk

Terakhir ada striker berusia 19 tahun milik Leeds United, Joe Gelhardt. Didatangkan dari Wigan Athletic pada 2020 lalu, Gelhardt langsung tampil ganas bersama tim U-23 The Whites. Sebanyak 18 gol sukses dia lesakkan ke gawang lawan dalam 27 pertandingan. Hal itu membuat Gelhardt promosi ke tim utama.

Musim ini, dia sudah diturunkan sebanyak 13 kali dengan catatan dua gol dan tiga assist. Jika terdegradasi, akan sangat disayangkan bagi Gelhardt yang mulai nyetel di Premier League. Meski demikian, dia kemungkinan besar akan mendapat lebih banyak kesempatan main di Championship.

Ahmad Fikri Adzhani Photo Writer Ahmad Fikri Adzhani

Football and coffee really define me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya