Megah Banget! Inilah 10 Potret Ruang Ganti Klub Elite Sepak Bola Dunia

Jadi ingin main ke sana, ya

Para pencinta sepak bola dunia biasanya menyaksikan tim kesayangan mereka dengan melihat kemegahan stadion. Namun, mereka jarang melihat suasana ruang ganti klub. Fungsi ruang ini adalah sebagai tempat ganti seragam dan tempat untuk pelatih memberikan instruksi terkait strategi permainan. 

Ruang ganti klub biasanya megah dan memiliki fasilitas terbaik, sehingga para pemain merasa betah dan nyaman di dalam stadion. Inilah beberapa potret ruang ganti klub elite dunia.

1. Real Madrid, Santiago Bernabeu

Megah Banget! Inilah 10 Potret Ruang Ganti Klub Elite Sepak Bola Duniarealmadrid.com

Stadion yang berkapasitas 82 ribu penonton ini merupakan tempat bermainnya para bintang kelas dunia. Ruang ganti klub didominasi warna putih dan biru. Ruang ini menjadi saksi bisu sepak terjang pesepak bola dunia, seperti Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane, dan David Beckham. 

2. Barcelona, Camp Nou

Megah Banget! Inilah 10 Potret Ruang Ganti Klub Elite Sepak Bola Duniatwitter.com/Fc Barcelona

Markas Barcelona ini memiliki ruang ganti tim yang sangat megah. Ruang ini didominasi warna biru dan merah yang merupakan lambang kebesaran. Klub ini memiliki bintang kelas dunia, yaitu Lionel Messi dan Luis Suarez. 

3. Bayern Muenchen, Aliaz Arena

Megah Banget! Inilah 10 Potret Ruang Ganti Klub Elite Sepak Bola Duniatwitter.com/ FC Bayern US

Stadion megah yang berkapasitas 75 ribu penonton ini adalah markas penguasa liga Jerman, Bayern Muenchen. Ruang ganti dengan dominasi warna merah ini sukses menarik perhatian pencinta sepak bola dunia. 

4. Liverpool, Anfield

Megah Banget! Inilah 10 Potret Ruang Ganti Klub Elite Sepak Bola DuniaLiverpoolecho.com

Markas tim yang merupakan juara bertahan Liga Champions Eropa ini memiliki ruang ganti yang luas. Tidak heran, pemain top, seperti Muhammad Salah betah bermain di stadion ini. 

5. Juventus, Juventus Arena

Megah Banget! Inilah 10 Potret Ruang Ganti Klub Elite Sepak Bola Duniatwitter.com/JuventusFC

Markas Penguasa Liga Italia ini tak kalah megah dari stadion lainnya. Memiliki ruang ganti dengan fasilitas terbaik, akan memanjakan salah satu pemain terbaik dunia: Cristiano Ronaldo. 

Baca Juga: 6 Stadion Sepak Bola di Dunia Ini Punya Pemandangan yang Luar Biasa

6. Manchester City, Etihad Stadium

Megah Banget! Inilah 10 Potret Ruang Ganti Klub Elite Sepak Bola Duniathesun-co-uk

Ruang ganti tim juara Liga Inggris musim lalu ini terlihat megah. Dengan desain berbentuk yang menarik, pemain dan pelatih nyaman untuk beristirahat. 

7. Totenham Hotspur, Totenham Hotspur Stadium

Megah Banget! Inilah 10 Potret Ruang Ganti Klub Elite Sepak Bola Duniatorcedores.com

Totenham Hotspur baru saja memiliki markas baru pada April 2019. Stadion klub ini terkesan modern dan canggih. Ruangan ganti dengan warna putih dan biru yang dihiasi cahaya ini dilengkapi kursi nyaman. 

8. Ajax Amsterdam, Johan Cruyff Arena

Megah Banget! Inilah 10 Potret Ruang Ganti Klub Elite Sepak Bola Duniatwitter.com/AFC Ajax (english)

Stadion markas Ajax dan Timnas Belanda ini merupakan salah satu stadion elite Eropa. Hal ini sangat wajar melihat dari bagian dalam stadion, terutama ruang ganti tim. Ruangan tersebut terkesan mewah, sehingga membuat pemain tidak merasa bosan di stadion. 

9. Borussia Dotmurd, Signal Induna Park

Megah Banget! Inilah 10 Potret Ruang Ganti Klub Elite Sepak Bola Duniatwitter.com/Brosia Dortmund (@blackyellow)

Stadion berkapasitas 81 ribu penonton ini terkenal dengan sebutan tembok kuning. Hal ini karena warna kebesaran Borussia Dortmund adalah kuning. Klub ini juga memiliki ruang ganti klub yang bisa memanjakan para pemain mereka. 

10. Manchester United

Megah Banget! Inilah 10 Potret Ruang Ganti Klub Elite Sepak Bola Duniatwitter.com/EPL Bible

Stadion yang diberi gelar teater impian ini merupakan stadion yang banyak didatangi pencinta sepak bola. Hal ini sangat wajar karena Old Trafford memikirkan fasilitas bintang lima, baik dari luar stadion maupun dalam stadion. Manchester United pernah dibela pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Ryan Giggs, dan Wynne Rooney. 

Itulah sepuluh fasilitas ruang ganti tim sepak bola dunia yang bisa kita bahas. Apakah kamu ingin berkunjung ke salah satu stadion elite ini? 

Baca Juga: Usai Ngamuk di Ruang Ganti, Pogba Minta Maaf Kepada Rekan Setim

Anfp TSBZ Photo Verified Writer Anfp TSBZ

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya