Comscore Tracker

Meredup di Napoli, Hirving Lozano Dibidik Manchester United 

Baru semusim di Napoli

Manchester United memiliki target baru di bursa transfer mendatang. Setan Merah dikabarkan tertarik untuk memboyong bomber Napoli, Hirving Lozano. Ia sebenarnya merupakan target lama MU setelah tampil memukau di Piala Dunia 2018.

Tetapi alih-alih ke MU, musim panas lalu Lozano justru bergabung dengan Napoli. Sayangnya, performanya di Serie A masih angin-anginan. Bisakah MU mendapatkannya? Ini ulasannya.

1. Berstatus pemain termahal klub, performanya di Napoli belum memuaskan   

Meredup di Napoli, Hirving Lozano Dibidik Manchester United 90min.com

Musim panas kemarin Napoli memecahkan rekor transfer klub dengan memboyong Hirving Lozano sebesar 42 juta euro dari PSV Eindhoven. Namun performanya dinilai belum sesuai dengan ekspektasi klub.

Pergantian pelatih dari Carlo Ancelotti ke Gennaro Gattuso turut andil dalam kesulitannya beradaptasi. Musim ini ia telah tampil dalam 28 laga di semua ajang hanya dengan mencetak 3 gol.

2. Masuk dalam radar MU   

Meredup di Napoli, Hirving Lozano Dibidik Manchester United mediareferee.com

Meski performanya meredup, tidak membuat ia sepi di bursa transfer. Dilansir dari Football Italia, MU dikabarkan tertarik untuk memboyongnya musim panas nanti. Namun MU pun dirumorkan memiliki tujuan lain terhadap sang pemain, yaitu untuk meningkatkan pasar mereka di Meksiko.

Baca Juga: Catatan Mentereng Lozano, Pemain Meksiko yang Berhasil Tundukkan Jerman

3. Jadi incaran klub Inggris lainnya   

Meredup di Napoli, Hirving Lozano Dibidik Manchester United en.as.com

Selain MU, Lozano juga diincar beberapa klub asal Inggris lainnya. Dua klub asal London, Arsenal dan Tottenham kabarnya juga tertarik kepada pemain asal Meksiko itu. Namun justru Everton yang berpeluang kuat mendapatkannya.

Hal ini tidak lepas dari peran Carlo Ancelotti yang sekarang menahkodai klub itu. Saat di Napoli, Lozano merupakan andalan sang pelatih.

4. Striker lainnya yang diincar MU   

Meredup di Napoli, Hirving Lozano Dibidik Manchester United latestly.com

Striker baru menjadi kebutuhan MU untuk musim depan. Beberapa nama telah masuk dalam radar mereka. Salah satunya adalah Timo Werner dari RB Leipzig, Raul Jimenez dari Wolverhamtpon dam Jadon Sancho dari Dortmund.

Namun peluang MU untuk mendapatkan mereka cukup berat mengingat harga yang tinggi dan harus bersaing dengan klub lain.

5. Harga Hirving Lozano    

Meredup di Napoli, Hirving Lozano Dibidik Manchester United fifaultimateteam.it

Hirving Lozano masih terikat kontrak dengan Napoli hingga tahun 2024. Sebelum gabung dengan klub Serie A itu, ia tampil apik bersama PSV Eindhoven dan C.F Pachuca. Saat ini nilai pasar sang pemain turun cukup drastis sebagai salah satu dampak dari pandemik COVID-19. Dilansir dari Transfermrkt, Lozano kini hanya bernilai 28 juta euro.

Lalu, akankah Manchester United berhasil mendatangkan pemain asal Meksiko tersebut?

Baca Juga: Paruh Pertama: Lozano Bawa Meksiko Ungguli Jerman

Firgan Syah Photo Writer Firgan Syah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya