Legendaris! Ini 5 Pesepak Bola dengan Raihan Trofi Terbanyak di Dunia

Gak ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, lho!

Keberhasilan seorang pemain di dunia sepak bola mau tidak mau dibuktikan dengan torehan trofi yang ia raih sepanjang kariernya. Hanya sedikit yang mampu merengkuh banyak gelar bergengsi, baik di level individu, klub ataupun tim nasional.

Dari semua itu terdapat lima pemain paling menonjol dengan sebuah rekor yang luar biasa, trofi terbanyak sepanjang kariernya. Nah berikut ini 5 di antaranya.

5. Ryan Giggs - 35 trofi

Legendaris! Ini 5 Pesepak Bola dengan Raihan Trofi Terbanyak di Duniamanchestereveningnews.com

Ryan Giggs merupakan legenda Manchester United dengan mengabdi selama 24 tahun di Old Trafford. Sepanjang itu juga ia menjadi pemain paling setia di era Sir Alex Fergusson dengan mempersembahkan 13 trofi Premier League, rekor tersukses yang dipegang seorang pemain. Ia pun menjadi pemain kunci MU dalam meraih 2 trofi Liga Champions.

Sebagai winger, Giggs juga mencetak rekor sebagai pemain dengan assist terbanyak di Inggris, dengan 162 assist. Dengan berbagai gelar domestik dan Eropa  lainnya, Giggs total meraih 35 gelar bersama satu klub,Manchester United.

4. Gerard Pique - 35 trofi

Legendaris! Ini 5 Pesepak Bola dengan Raihan Trofi Terbanyak di Duniableacherreport.com

Dalam 15 tahun terakhir, Barcelona merupakan klub paling sukses di Eropa. Mereka berhasil meraih semua gelar bergengsi baik domestik ataupun Eropa. Salah satu yang menjadi bagian dari itu semua adalah Gerard Pique yang bergabung pada tahun 2004 dari Manchester United. Bersama Charles Puyol,  keduanya jadi duet bek paling tangguh di Eropa.

Total bek berusia 33 tahun itu merasakan 35 gelar.  Ia mempersembahkan 3 trofi Liga Champions, 8 La Liga dan 6 Coppa del Rey serta berbagai gelar lainnya untuk Barcelona yang berjumlah 29. Sedangkan sisanya ia raih bersama Manchester United dan timnas Spanyol.

Baca Juga: Menyiapkan Pengganti Pique, Barcelona Mengincar Luiz Felipe

3. Maxwell - 37 trofi

Legendaris! Ini 5 Pesepak Bola dengan Raihan Trofi Terbanyak di Duniaespn.com

Sepanjang kariernya, Maxwell telah membela empat tim raksasa Eropa, Ajax, Inter Milan, Barcelona dan PSG. Tidak mengherankan jika banyak gelar telah ia raih bersama empat tim tersebut yang berjumlah 37 trofi. Ia sukses meraih 2 trofi Eredivisi, 3 Serie A, 2 La Liga dan 4 trofi Ligue 1, serta hanya satu Liga Champions saat berkostum  Barcelona.

Trofi terbanyak ia persembahkan untuk PSG sebanyak 15 gelar domestik, diikuti Barcelona (11) di peringkat kedua. Bek asal Brasil itu mengakhiri kariernya pada 2017 setelah gantung sepatu di PSG.

2. Andres Iniesta - 37 trofi

Legendaris! Ini 5 Pesepak Bola dengan Raihan Trofi Terbanyak di Duniagoal.com

Andres Iniesta adalah gelandang terbaik dunia yang telah merasakan semua gelar bergengsi di level klub ataupun tim nasional. Ia adalah pemegang gelar Piala Dunia dan 2 Euro bersama timnas Spanyol. Sedangkan bersama Barcelona trofinya lebih gila lagi. Ia memberikan 4 trofi Liga Champions, 9 La Liga dan 6 Coppa del Rey.

Total ia telah meraih 32 gelar bersama Barcleona selama hampir 16 tahun berseragam Blaugrana. Pada ia hijrah ke Liga Jepang membela Vissel Kobe dan berhasil meraih 2 gelar domestik, yang menjadikan total trofinya 37.

1. Dani Alves - 40 trofi

Legendaris! Ini 5 Pesepak Bola dengan Raihan Trofi Terbanyak di Duniathesportsrush.com

Pemain dengan jumlah trofi terbanyak dipegang oleh Dani Alves. Sepanjang kariernya di Eropa ia telah membela Sevilla, Barcelona, Juventus hingga PSG, dan saat ini masih aktif di Liga Brasil bersama Sao Paolo di usianya yang telah 37 tahun. Masa jayanya ia raih bersama Barcelona dengan 25 gelar.

Ia juga merupakan pemain yang telah merasakan gelar liga di tiga negara berbeda. Tidak hanya itu semua gelar level klub pernah ia rasakan termasuk Liga Champions, Liga  Eropa hingga FIFA Club World Cup.

Ia juga turut menjadi bagian kala Brasil  meraih dua trofi Coppa America. Satu-satunnya trofi yang gagal ia persembahkan sepanjang kariernya adalah Piala Dunia.

 Akankah ada pemain yang berhasil memecahkan rekor mereka?

Baca Juga: Dani Alves Cedera, Pilihan Bek Brasil di Piala Dunia Jadi Terbatas

Firgan Syah Photo Writer Firgan Syah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya