5 Fakta Menarik Jelang Juventus Kontra AC Milan di Serie A, Tanpa Ibra

AC Milan di bawah tekanan!

Pekan ke-4 Serie A Italia akan menyajikan sebuah laga akbar antara tuan rumah Juventus menghadapi AC Milan di Allianz Stadium, Senin (20/09/2021) dini hari. Laga penuh gengsi ini menjanjikan sebuah pertarungan yang seru.

AC Milan hadir denga motivasi besar untuk menjaga poin sempurna, sedangkan Juventus berambisi meraih kemenangan pertama mereka di Serie A.

Saat ini AC Milan menempat peringkat ke-3 dengan 9 poin, sedangkan Juventus terpojok di peringkat ke-16 hanya dengan raihan satu poin dari tiga pertandingan.

Sebelum menyaksikan laga ini, berikut adalah 5 fakta menarik jelang pertarugan kedua tim raksasa Italia tersebut.

1. AC Milan sempurna, Juventus mencari kemenangan pertama di Serie A

5 Fakta Menarik Jelang Juventus Kontra AC Milan di Serie A, Tanpa Ibraselebrasi gol Juventus (juventus.com)

AC Milan memulai musim ini dengan sempurna setelah meraih 3 kemenangan beruntun di Serie A dengan torehan 7 gol dan kebobolan satu gol saja. Sedangkan Juventus lakukan start buruk dengan sekali imbang, dan alami dua kekalahan beruntun. Statistik ini menggambarkan kondisi skuad kedua tim yang cukup kontras.

Namun, duel laga penuh gengsi dan sejarah ini bikin kans kedua tim untuk meraih kemenangan bakal berimbang. Di sisi lain, Juventus hadir dengan motivasi positif usai meraih kemenangan atas Malmo di Liga Champions. Sedangkan AC Milan baru saja dikalahkan Liverpool dalam duel sengit yang berakhir dengan skor 3-2.

2. Dilanda badai cedera, AC Milan pincang

5 Fakta Menarik Jelang Juventus Kontra AC Milan di Serie A, Tanpa Ibrapotret skuad AC Milan (theoffside.com)

AC Milan bakal datang ke Turin dalam kondisi pincang. Mereka kehilangan 6 pemainnya, termasuk dua striker veteran Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud. Cedera dan kondisi fisik yang belum fit menjadi penyebabnya.

Selain nama kedua penyerang tersebut, AC Milan juga dipastikan kehilangan Davide Calabria, Rade Krunic, Messias Jr, dan Tiemoue Bakayoko.

Kiper Mike Maignan juga dikabarkan sedikit mengalami cedera pada tangannya  usai terinjak rekannya, Theo Hernandez di laga melawan Liverpool. Kondisi ini bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Juventus yang juga bermain di kandangnya sendiri dan mulai tampil dengan kekuatan penuh mereka.

Baca Juga: 5 Bintang Serie A yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022

3. Juventus unggul dalam statistik kemenangan, namun AC Milan mulai bangkit

5 Fakta Menarik Jelang Juventus Kontra AC Milan di Serie A, Tanpa Ibrapotret perebutan bola Paulo Dybala dan Alessio Romagnoli (blackwhitereadallover.com)

Duel ini memiliki sejarah yang panjang dan jadi salah satu laga terbesar di Italia. Keduanya sudah bertemu sebanyak 64 pertandingan, dimana Juventus unggul jauh dengan 31 kemenangan, AC Milan 15 kemenangan dan 18 kali berakhir imbang.

Namun, jika melihat statistik terakhir sejak AC Milan diasuh Stefano Pioli, Rossonerri mulai bangkit. Dalam 6 pertemuan terakhir, kedua tim masing-masing saling berbagi 2 kemenangan, sedangkan sisanya berakhir imbang. 

4. Catatan impresif AC Milan di laga tandang

5 Fakta Menarik Jelang Juventus Kontra AC Milan di Serie A, Tanpa Ibraselebrasi gol AC Milan (theoffside.com)

Meski berstatus sebagai tim tamu, AC Milan tetap cukup diunggulkan dalam laga ini. Apalagi rekor laga tandang mereka saat ini sangat impresif di Serie A. Rossonerri belum terkalahkan dalam 25 laga tandang terakhir. Musim lalu Juventus bahkan menjadi korban keganasan mereka saat ditundukan dengan skor 0-3 di Allianz Stadium.

Di sisi lain, Juventus kini tanpa Cristiano Ronaldo yang menjadi mesin gol mereka di beberapa musim terakhir. Ini sangat berdampak dengan mandulnya lini serang Bianconeri yang baru mencetak 3 gol dari 3 laga. Kandang mereka pun tak lagi angker. Di laga kandang perdana musim ini, Juventus bahkan dipermalukan tim promosi Empoli dengan skor 0-1.

5. Duel dua bintang muda di lini tengah, Manuel Locatelli dan Sandro Tonali

5 Fakta Menarik Jelang Juventus Kontra AC Milan di Serie A, Tanpa Ibrapotret Sandro Tonali dan Manuel Locatelli (eurosport.it)

Laga ini akan menjadi debut Manuel Locatelli berkostum Juventus menghadapi mantan klubnya, AC Milan. Locatelli adalah produk asli akademi Rossonerri yang bersinar di Sassuolo. Musim panas kemarin ia hijrah ke Juventus yang merupakan tim idolanya sejak kecil.

Di pertandingan ini, Locatelli bakal berduel dengan gelandang muda Milan yang sedang bersinar, Sandro Tonali. Eks pemain Bresia itu mulai nyetel dengan permainan AC Milan musim ini. Duel dua gelandang muda ini akan sangat menarik karena mereka sedang dalam performa terbaiknya.

Kemenangan dalam laga ini akan menjadi modal besar bagi kedua tim. AC Milan berpotensi memuncaki klasemen, sedangkan Juventus berambisi kembali ke papan atas. Dengan persaingan ketat dan bertabur pemain bertalenta, laga ini mejanjikan sebuah pertarungan yang sangat seru. Tim mana yang akan memenangkan pertandingan kali ini?

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Dijual Juventus ke Klub Premier League, Ada CR7

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya