Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Pekan Ke-9 Serie A Italia, AC Milan Tempel Napoli

Seperti apa hasil tim idolamu?

Pekan ke-9 Serie A sudah selesai dan menghadirkan banyak cerita menarik. AC Milan menjadi tim yang diuntungkan pekan ini. Rossoneri menjadi satu-satunya tim dari enam klub teratas yang meraih kemenangan, sedangkan lainnya hanya bermain imbang, termasuk Napoli.

Raihan ini membuat AC Milan memiliki raihan poin yang sama dengan Napoli. Persaingan tim-tim di empat teratas semakin ketat. Berikut ini adalah lima fakta yang tersaji pada pekan ke-9 Serie A.

1. Bungkam sembilan pemain Bologna, AC Milan samai poin Napoli di puncak klasemen

5 Fakta Menarik Pekan Ke-9 Serie A Italia, AC Milan Tempel Napolipotret selebrasi gol AC Milan (twitter.com/acmilan)

Setelah mengalami nasib buruk di Liga Champions, AC Milan menebus semuanya di Serie A dengan mengalahkan Bologna 4-2. Dalam laga ini, tim tuan rumah harus bermain dengan sembilan pemain setelah dua pemainnya diganjar kartu merah akibat pelanggaran keras.

Dengan hasil ini, AC Milan sukses menyamai poin Napoli di puncak klasemen. Il Partinopei sendiri bermain imbang tanpa gol melawan AS Roma. Rekor kemenangan sempurna mereka pun terhenti.

2. Ironi Lazio dan cemerlangnya striker Verona, Giovanni Simeone

5 Fakta Menarik Pekan Ke-9 Serie A Italia, AC Milan Tempel Napoliselebrasi gol Giovanni Simeone (lequipe.fr)

Pekan lalu, Lazio secara luar biasa memberikan kekalahan perdana bagi Inter Milan lewat kemenangan 3-1. Namun, pada pekan ke-9, performa impresif mereka seolah hilang begitu saja. Anak asuh Maurizio Sarri ditundukkan tim papan tengah, Hellas Verona, dengan skor telak 4-1.

Hebatnya, semua gol Verona dicetak oleh striker mereka, Giovanni Simeone. Anak dari Diego Simeone ini pun kini tercatat sebagai 1 dari 2 pemain yang mampu mencetak lebih dari tiga gol dalam satu laga sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, Emanuelle Del Vecchio sempat mencetak lima gol pada 1958.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Pernah Berseragam AC Milan dan Inter Milan

3. Inter Milan gagal menang, makin jauh dari puncak klasemen

5 Fakta Menarik Pekan Ke-9 Serie A Italia, AC Milan Tempel Napoliselebrasi gol para pemain Juventus (twitter.com/juventusfcen)

Menjamu Juventus di Giuseppe Meazza dalam tajuk Derby d'Italia, Inter Milan harus rela kehilangan tiga poin pada menit akhir. Nerazurri sempat unggul lewat gol Edin Dzeko pada menit ke-17. Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata gugur lewat gol penalti pada menit ke-89 oleh Paulo Dybala.

Skor imbang ini membuat Inter Milan tertahan di peringkat tiga dengan 18 poin dan makin jauh dari dua tim teratas, Napoli dan AC Milan. Selisihnya mencapai tujuh poin. Sedangkan, Juventus tertahan di posisi ke-6 dengan 15 poin.

4. Persaingan top skor semakin ketat

5 Fakta Menarik Pekan Ke-9 Serie A Italia, AC Milan Tempel Napoliselebrasi gol Edin Dzeko (twitter.com/Inter_en)

Persaingan top skor semakin memanas tiap pekannya. Ciro Immobile memuncaki papan top skor dengan delapan gol setelah mencetak satu gol ke gawang Hellas Verona ketika Lazio kalah1-4. Edin Dzeko menyusul di bawahnya dengan tujuh gol setelah menjebloskan satu gol ke gawang Juventus.

Giovanni Simeone, yang mencetak quattrick untuk Hellas Verona, menempel keduanya dengan torehan enam gol. Kepergian dua top skor musim lalu, Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku, membuat persaingan musim ini berimbang.

5. Laga tengah pekan

5 Fakta Menarik Pekan Ke-9 Serie A Italia, AC Milan Tempel Napolipotret duel Inter Milan versus Juventus (twitter.com/Inter_en)

Klub-klub Serie A tidak bisa langsung bersantai setelah laga pekan ini. Tiga hari kemudian mereka sudah harus menjalani pekan ke-10. Beberapa laga menarik akan tersaji, di antaranya duel tim kuda hitam Lazio melawan Fiorentina dan Juventus melawan Sassuolo.

Sedangkan tim-tim tertatas terbilang bakal menghadapi lawan mudah. AC Milan bakal menjamu Torino, Napoli menghadapi Bologna, dan Inter Milan bertamu ke kandang Empoli. Big match baru akan terjadi akhir pekan depan saat AC Milan menghadapi AS Roma sementara Atalanta menghadapi Lazio.

Itulah deretan fakta menarik yang tersaji di Serie A pekan ke-9. Rekor Napoli meraih kemenangan sempurna akhirnya terhenti di tangan AS Roma. Akibatnya, poin mereka berhasil disamai AC Milan. Persaingan meraih puncak klasemen pun semakin menarik. Kedua tim tidak boleh lengah karena Inter Milan, AS Roma, dan Atalanta siap menerkam.

Baca Juga: 5 Pemain Napoli yang Semakin Gacor di Bawah Asuhan Luciano Spalletti

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya