Comscore Tracker

5 Fakta Serie A Pekan ke-6 Musim 21/22, Napoli Masih Sempurna!

Tiga tim belum terkalahkan sejauh ini

Pekan ke-6 Seria A Italia menghadirkan persaingan yang semakin sengit di papan atas klasemen. Tim-tim unggulan saling berhadapan dan menyajikan pertandingan yang memanjakan mata. Tidak hanya itu, pekan ini pun kembali menghasilkan banyak gol dalam setiap laganya.

Napoli menjadi satu-satunya tim yang sempurna dengan meraih kemenangan dalam enam laga beruntun. Mereka unggul dua poin dari AC Milan yang membuntutui di peringkat kedua.

Berikut ini 5 fakta lainnya yang terjadi di Serie A pekan ke-6.

1. Sejarah klan Maldini dan rekor tak terkalahkan AC Milan  

5 Fakta Serie A Pekan ke-6 Musim 21/22, Napoli Masih Sempurna!potret Daniel Maldini (twitter.com/acmilan)

AC Milan terus melanjutkan tren positif tak terkalahkan di Serie A awal musim ini. DI pekan ke-6, giliran Spezia yang menjadi korban ketangguhan anak asuh Stefano Pioli. Tampil di kandang lawan, Rossonerri unggul 1-2 lewat gol dua punggawa mudanya, Daniel Maldini dan Brahim Diaz.

Gol Daniel Maldini menjadi spesial karena itu merupakan gol pertamanya untuk AC Milan di Serie A. Dia juga mencetak sejarah sebagai generasi ketiga keluarga Maldini yang mencetak gol bagi Mila setelah sang ayah, Paolo Maldini, dan sang kakek, Cesare Maldini. Dengan hasil ini Milan pun naik ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 16 poin dari 6 laga.

2. Banjir gol  

5 Fakta Serie A Pekan ke-6 Musim 21/22, Napoli Masih Sempurna!potret duel Inter Milan melawan Ataltana (football-italia.net)

Serie A musim ini berjalan sangat menarik sejak awal. Salah satu faktornya adalah banjir gol yang kerap tercipta dalam setiap pekannya. Di pekan ke-6, beberapa laga menghasilkan banyak gol yang sangat menarik. Salah satu pertarungan terseru terjadi antara Inter Milan dan Atalanta yang berakhir 2-2. Laga Verona melawan Genoa pun tak kalah alot dengan hasil akhir 3-3.

Kemenangan terbesar di pekan ke-6 terjadi dalam laga Empoli melawan Bologna yang berakhir 4-2. Sedangkan Juventus unggul tipis 3-2 atas Sampdoria. Total tercipta 33 gol di pekan ke-6 dari 9 pertandingan yang telah berlangsung.

Baca Juga: Pecah Telur! Juventus Akhirnya Menang Juga di Serie A

3. Performa impresif tim kuda hitam  

5 Fakta Serie A Pekan ke-6 Musim 21/22, Napoli Masih Sempurna!potret Fiorentina (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Persaingan di papan atas tidak hanya melibatkan tim-tim mapan seperti duo Milan, Napoli, AS Roma dan Atalanta. Namun, hadirnya tim-tim kuda hitam baru meramaikan persaingan. Mereka adalah Fiorentina dan tim promosi, Empoli. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan atas lawan-lawannya di pekan ke-6 ini. La Viola sukses kalahkan tuan rumah Udinese 0-1, sedangkan Empoli unggul 4-2 atas Bologna.

Kini Fiorentina menempati urutan kelima dengan 12 poin, hanya tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen. Sedangkan Empoli menempati peringkat ke-8 dengan raihan 9 angka. Akan sangat menarik menyaksikan sejauh mana mereka bisa terus tampil impresif dan menjaga konsistensi sepanjang musim.

4. Duel panas derby Della Capitale penuh klimaks  

5 Fakta Serie A Pekan ke-6 Musim 21/22, Napoli Masih Sempurna!potret duel Lazio melawan AS Roma (football-italia.net)

Dual panas derbi Ibu Kota tidak hanya menemukan musuh bebuyutan Lazio dan AS Roma, tetapi juga adu taktik dua pelatih top, Maurizio Sarri dan Jose Mourinho. Sepanjang pertandingan, laga berjalan alot dan saling serang. Namun, Lazio pada akhirnya unggul tipis dengan skor 3-2. Dalam laga ini AS Roma melakukan 20 tendangan ke arah gawang, berbanding 10 milik Lazio.

Dengan hasil ini AS Roma tetap menempati urutan ke-4 dengan 12 poin, disusul Lazio dua tingkat di bawahnya dengan selisih 1 poin. Berdasarkan catatan Opta, Jose Mourinho menjadi pelatih pertama AS Roma yang kalah dalam laga debut derby ibu kota itu sejak Luis Enrique pada tahun 2011 silam. 

5. Klub Italia ditunggu lawan berat di Liga Champions  

5 Fakta Serie A Pekan ke-6 Musim 21/22, Napoli Masih Sempurna!potret selebrasi gol Juventus (forzaitalianfootball.com)

Klub-klub Italia tidak bisa beristirahat panjang setelah laga pekan ke-6. Mereka sudah harus bersiap menghadapi lawan berat di Liga Champions tengah pekan ini. AC Milan bakal menerima tamu juara LaLiga musim lalu, Atletico Madrid pada matchday ke-2 Grup B, sedangkan Juventus bakal menjamu juara bertahan Liga Champions, Chelsea.

Semenara itu, Inter Milan bakal bertamu ke kandang Shakthar Donetsk. Atalanta juga akan diuji kala menjamu Young Boys.

Dengan gaya bermain lebih taktis, Serie A musim ini menjadi sajian yang sangat memanjakan mata para pecinta sepak bola. Persaingan menuju tangga juara pun semakin ketat. Siapakah yang mampu tampil konsisten?

Baca Juga: Bintang Serie A Ketiduran di Ruang Ganti saat Mau Prank Fans

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya