5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jude Bellingham Musim Depan

Ia dibanderol 90 juta pound sterling

Jude Bellingham menjadi wonderkid incaran banyak klub top Eropa musim lalu, termasuk Manchester United dan Liverpool. Namun, ia memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim panas 2020. Bellingham diboyong dari Birmingham City dengan mahar 23 juta euro atau sekitar Rp373 miliar. 

Di klub asal Jerman ini, permainan Bellingham berkembang pesat. Gelandang serang 18 tahun ini sudah mencetak 2 gol dan 5 assist dari 13 laga Bundesliga. Potensi besarnya memikat banyak klub raksasa Eropa untuk bergerak musim panas nanti. Jika hengkang, lima klub ini berpotensi jadi tujuan sang pemain:

1. Liverpool

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jude Bellingham Musim DepanPara pemain Liverpool melakukan selebrasi gol. (uefa.com)

Liverpool dikabarkan menjadi klub terdepan yang bisa menjadi tujuan Jude Bellingham jika meninggalkan Dortmund. Sang pemain kabarnya sangat ingin dilatih Jurgen Klopp. Ia menilai Klopp sukses membangkitkan Liverpool jadi klub yang disegani di Eropa. Ia juga menilai permainannya akan makin berkembang di tangan pelatih asal Jerman itu.

Liverpool sendiri tertarik kepada sang pemain untuk menambah opsi di lini tengah mereka. Namun, faktor harga tinggi sang pemain bisa menjadi penghalang. Dortmund dilaporkan menginginkan nilai 90 juta pound sterling atau sekitar Rp1,7 triliun untuk pemain 18 tahun itu.

2. Manchester United

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jude Bellingham Musim DepanPara pemain Manchester United melakukan selebrasi di lapangan. (twitter.com/ManUtd)

Musim depan, Manchester United kemungkinan bakal kehilangan Paul Pogba, yang kontraknya bakal selesai. Jude Bellingham bisa menjadi pengganti sepadan untuk gelandang asal Prancis itu. Bellingham masih muda dan memiliki potensi besar. Ia bakal menjadi sosok yang tepat untuk proyek jangka panjang Setan Merah.

Dengan peran Ralf Rangnick sebagai konsultan MU musim depan, transfer ini bisa saja diusahakan meski tidak akan mudah. Jude Bellingham sendiri merupakan buruan Setan Merah musim lalu, tetapi sang pemain lebih memilih Dortmund.

Baca Juga: 9 Potret Jude Bellingham, Gelandang Muda Dortmund Paling Berpotensi!

3. Chelsea

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jude Bellingham Musim DepanMason Mount (premierleague.com)

Meski kompetisi musim ini belum usai, Chelsea sudah mempersiapkan rencana transfer musim panas 2022. Satu nama yang dikabarkan masuk daftar belanja adalah Jude Bellingham. Thomas Tuschel kabarnya terkesan dengan perkembangan pemain 18 tahun itu. Chelsea sendiri membutuhkan gelandang baru karena performa Saul Niguez yang tak meyakinkan.

Chelsea kemungkinan tidak akan mengaktifkan klausul permanen Niguez dari Atletico Madrid. Sebagai gantinya, Bellingham dinilai menjadi opsi yang menjanjikan. Chelsea sendiri menjadi satu dari sedikit klub yang sangat mungkin bisa menebus harga tinggi sang pemain.

4. Manchester City

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jude Bellingham Musim DepanPara pemain Manchester City melakukan selebrasi gol. (premierleague.com)

Jika Jude Bellingham ingin terus mengembangkan permainannya, Manchester City bisa menjadi opsi terbaik selain Liverpool. Pep Guardiola adalah salah satu pelatih bertangan dingin yang selalu berhasil mencetak pemain muda menjadi bintang. Nama-nama seperti Lionel Messi, Joshua Kimmich, hingga Phil Foden adalah beberapa didikan Guardiola paling berkesan.

Mancjesyer City juga memiliki dana melimpah untuk menebusnya dari Borussia Dortmund. Mereka dirumorkan bakal melepas Raheem Sterling pada bursa transfer mendatang. Jika terwujud, dana penjualannya bisa digunakan untuk menebus Jude Bellingham.

5. Real Madrid

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jude Bellingham Musim DepanPara pemain Real Madrid lakukan selebrasi gol. (twitter.com/David_Alaba)

Real Madrid memang tidak terkait dengan transfer Jude Bellingham saat ini. Namun, jika ada satu tim yang bisa menebus harga sang pemain, Real Madrid adalah salah satunya. Saat ini, tim asuhan Carlo Ancelotti sedang membangun kembali masa kejayaannya dengan proyek jangka panjang.

Proyek tersebut mulai menuai hasil dengan performa impresif winger muda mereka, Vinicius Jr. Di sektor gelandang, Real Madrid butuh revolusi karena menuanya Luka Modric dan Toni Kroos. Jude Bellingham bisa menjadi opsi yang sangat menarik untuk proyek jangka panjang mereka ini.

Meski masih berusia 18 tahun, Jude Bellingham sudah membuktikan kapasitasnya bersama Dortmund. Ini menjadi musim keduanya bersama klub asal Jerman itu. Permainannya tampak berkembang pesat. Tidak mengherankan jika klub-klub raksasa mulai tertarik untuk memboyongnya. Akankah ia hijrah musim depan?

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Jude Bellingham, Pemain Termuda di Piala Eropa 2020

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya