5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Christian Pulisic Musim Depan

Genoa juga berminat kepada Pulisic

Masa depan Christian Pulisic bersama Chelsea sedang tak menentu. Cedera yang terus berulang menjadi alasan The Blues khawatir dengan pemain asal Amerika Serikat itu. Dia memang baru saja sembuh, tetapi posisinya di tim utama mulai terpinggirkan.

Apalagi performa pemain lainnya, seperti Mason Mount dan Callum Hudson-Odoi, menjanjikan. Musim ini, Pulisic sendiri baru bermain dalam tiga laga Premier League dengan mencetak dua gol. Jika makin tersingkirkan, lima klub ini berpotensi menjadi tujuan sang pemain:

1. Barcelona

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Christian Pulisic Musim DepanXavi Hernandez menerima tawaran melatih Barcelona pada 2021/2022. (skysports.com)

Barcelona sedang memulai era baru di bawah pelatih anyar, Xavi Hernandez. Salah satu langkah sang pelatih dimulai dengan mendatangkan pemain yang sesuai dengan taktiknya. Dani Alves menjadi pemain pertama yang ia datangkan.

Satu posisi lagi yang akan diperkuat adalah penyerang sayap. Christian Pulisic pun masuk dalam daftar belanja klub.

Dia dinilai sebagai sosok yang tepat karena memiliki kecepatan, olah bola, dan visi bermain mumpuni. Barcelona kabarnya akan menawarkan opsi peminjaman mengingat kondisi keuangan klub yang sedang tak baik. Pulisic dinilai menjadi opsi terbaik setelah Raheem Sterling, yang akan sulit didapat karena banderol mahal.

2. Genoa

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Christian Pulisic Musim DepanAndriy Shevchenko menjabat pelatih anyar Genoa pada 2021/2022. (twitter.com/jksheva7)

Genoa baru saja menunjuk legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, sebagai pelatih mereka. Dia ditunjuk menggantikan Davide Ballardini usai Genoa terjebak di papan bawah. Pelatih asal Ukraina itu kabarnya tertarik untuk menampung Christian Pulisic sebagai langkahnya meningkatkan kualitas skuadnya musim ini.

Genoa mungkin tidak akan sanggup menebus harga sang pemain, tetapi opsi peminjaman akan sangat masuk akal. Hijrah ke Genoa akan menjadi penurunan karier bagi Pulisic, tetapi dia bisa mendapatkan waktu bermain reguler demi persiapan menuju Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 9 Potret Memesona Christian Pulisic, Pemain Top Andalan Chelsea

3. Liverpool

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Christian Pulisic Musim DepanJordan Henderson melakukan selebrasi gol bersama rekan-rekannya di Liverpool. (twitter.com/LFC)

Januari mendatang, Liverpool bakal kehilangan dua bintangnya, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Mereka bakal membela negaranya di Piala Afrika 2021. Kondisi ini menjadi kerugian besar bagi The Reds karena keduanya adalah kunci permainan klub. Salah dan Mane merupakan mesin gol klub saat ini. Klopp semakin dipusingkan karena mereka juga dilanda badai cedera.

Terbaru, Roberto Firmino masuk ruang perawatan usai laga internasional. Kondisi ini memaksa Klopp untuk segera mencari pengganti yang sepadan. Kabarnya, Christian Pulisic kini masuk dalam daftar buruan The Reds. Dia merupakan buruan lama Klopp, yang pernah bekerja sama di Borussia Dortmund. Meski transfer ini akan sulit, tetapi keinginan Pulisic untuk mendapatkan jatah bermain memungkinkan transfer ini terwujud.

4. Newcastle United

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Christian Pulisic Musim DepanSkuad Newcastle United di Premier League. (twitter.com/NUFC)

Newcastle United saat ini sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Setelah menunjuk Eddie Howe sebagai pelatih baru, mereka diyakini akan belanja besar-besaran pada Januari mendatang. Satu sosok yang berpotensi masuk dalam daftar belanja adalah Christian Pulisic. Pengalaman dan kualitasnya akan sangat dibutuhkan The Magpies demi membangun skuad yang lebih kompetitif.

Banderol sang pemain tampaknya tidak akan menjadi masalah bagi The Magpies. Chelsea sendiri memboyong Pulisic dari Borussia Dortmund seharga 64 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Kini nilai transfernya turun di angka 50 juta euro atau sekitar Rp805 miliar.

5. Borussia Dortmund

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Christian Pulisic Musim DepanErling Haaland, striker Borussia Dortmund, bersama rekan-rekannya di lapangan. (bvb.de)

Jika Chelsea masih memiliki kepercayaan kepada pemainnya ini, opsi peminjaman bisa menjadi solusi bagi kedua pihak. Pulang ke Borussia Dortmund bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan kembali menit bermain dan performa terbaiknya. Dortmund pun bukan klub asing baginya karena di sanalah ia memulai karier profesional pertamanya.

Pulisic tampil dalam 127 laga dengan menorehkan 19 gol dan 26 assist sebelum diboyong Chelsea pada 2019 lalu. Di sisi lain, Dortmund baru saja kehilangan Jadon Sancho. Pulisic bisa menjadi penutup lubang di sayap kanan.

Kualitas Christian Pulisic sebenarya tak perlu diragukan lagi. Dia memiliki kemampuan olah bola dan visi bermain yang mumpuni. Namun, masalah cedera kerap mengganggunya di Chelsea.

Persaingan dengan pemain lain yang lebih fit pun semakin menyulitkan posisinya. Mungkin, dengan berganti klub, bisa menjadi solusi bagi pemain asal AS itu. Entah sebagai pinjaman ataupun permanen.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Pengguna Nomor Punggung 10 Sebelum Pulisic

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya