5 Laga Akbar EPL yang Bakal Berlangsung Sepanjang Januari 2022

Chelsea bakal menghadapi tiga lawan berat

Premier League bakal menghadapi paruh kedua pada 2022 ini. Menariknya, sepanjang Januari ini, kita bakal disajikan banyak pertandingan besar. Tidak hanya menjadi adu gengsi, tetapi juga penentuan dalam perebutan juara Premier League musim ini.

Manchester City saat ini masih memuncaki klasemen dengan keunggulan delapan poin. Di sisi lain, perebutan tiket Liga Champions sangat panas karena melibatkan banyak tim yang berselisih tipis.

1. Chelsea vs Liverpool (2 Januari)

5 Laga Akbar EPL yang Bakal Berlangsung Sepanjang Januari 2022duel Chelsea vs Liverpool (premierleague.com)

Premier League bakal dibuka dengan laga akbar antara dua rival kuat Chelsea melawan Liverpool. Saat ini, Chelsea hanya unggul satu poin saja dari Liverpool yang berada di urutan ketiga.

Laga ini sangat menentukan dalam usaha mereka menyaingi Manchester City meraih gelar Premier League. Pada pertemuan pertama di Anfield, Chelsea dan Liverpool bermain imbang 1-1.

Kedua tim juga wajib waspada karena Arsenal dan Manchester United bisa kapan saja menelikung. Chelsea sendiri sedang dalam tren negatif usai bermain imbang tiga kali pada lima laga terakhirnya.

2. Manchester City vs Chelsea (15 Januari)

5 Laga Akbar EPL yang Bakal Berlangsung Sepanjang Januari 2022duel Manchester City vs Chelsea (premierleague.com)

Januari akan menjadi waktu yang sangat berat dan menentukan bagi Chelsea. Setelah melawan Liverpool, mereka langsung menghadapi pemuncak klasemen, Manchester City, di Etihad Stadium. Saat ini, kedua tim berselisih delapan poin.

Laga ini akan sangat sulit bagi The Blues. Pada pertemuan pertama saja, mereka dipermalukan dengan skor 1-0 di kandang sendiri.

Meski begitu, jika melihat lima pertemuan terakhir keduanya di semua ajang,  Chelsea unggul tipis dengan tiga kemenangan berbanding dua milik Manchester City. Bagi anak asuh Pep Guardiola, kemenangan adalah sebuah keharusan demi menjauhi kejaran para tim rival.

3. Tottenham vs Arsenal (16 Januari)

5 Laga Akbar EPL yang Bakal Berlangsung Sepanjang Januari 2022duel Arsenal vs Tottenham (premierleague.com)

Pekan ke-22 Premier League bakal menyajikan satu laga derbi London antara tuan rumah Tottenham Hotspurs dan Arsenal.  Meski di klasemen Arsenal lebih unggul, Tottenham tak bisa disepelekan begitu saja. Di bawah asuhan Conte, mereka mulai bangkit dan mengancam tim-tim papan atas.

Pada pertemuan pertama, Arsenal sukses menghajar Spurs dengan skor 3-1. Namun, secara statistik, kedua tim sama kuat.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, mereka sama-sama meraih dua kemenangan, sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang. Laga ini akan sangat penting bagi kedua tim dalam upaya perebutan tiket Liga Champions.

Baca Juga: 5 Pemain Championship yang Bisa Direkrut Klub EPL pada Januari 2022

4. Manchester United vs West Ham (22 Januari)

5 Laga Akbar EPL yang Bakal Berlangsung Sepanjang Januari 2022duel MU vs West Ham (premierleague.com)

Musim ini, kedua tim sudah bertemu sebanyak dua kali dengan saling mengalahkan. Manchester United sempat menang secara dramatis atas West Ham United di Premier League, sebelum dibalas di ajang Piala Liga.

Kedua tim saat ini juga saling bersaing di papan atas Premier League. Keduanya memiliki poin yang sama, 31 angka. Namun, Setan Merah masih memiliki satu laga tunda.

Secara statistik pertemuan, Setan Merah unggul jauh. Mereka sukses meraih empat kemenangan berbanding satu milik The Hammers dari lima pertemuan terakhir. Kedua tim juga harus bersaing dengan Arsenal dan Tottenham demi tiket tersisa Liga Champions, sehingga kemenangan adalah harga mati pada paruh kedua ini.

5. Chelsea vs Tottenham Hotspurs (23 Januari)

5 Laga Akbar EPL yang Bakal Berlangsung Sepanjang Januari 2022duel Chelsea vs Tottenham (premierleague.com)

Januari benar-benar sangat berat bagi Chelsea. Setelah Liverpool dan Manchester City, mereka juga harus menghadapi Tottenham Hotspurs. Menariknya, ini akan menjadi laga perdana Antonio Conte menghadapi mantan klubnya.

Spurs sendiri kalah memalukan pada pertemuan pertama dengan skor 3-0 di kandang sendiri. Dalam lima pertemuan terakhir, Chelsea unggul dengan meraih tiga kemenangan. Sedangkan, Tottenham hanya menang sekali dan sisanya berakhir imbang.

Meski begitu, kemungkinan Conte mendatangkan pemain anyar bakal membuat skuadnya pada paruh kedua musim ini lebih kompetitif. Itu bisa saja menyulitkan Chelsea.

Pertandingan-pertandingan ini bakal memanjakan mata penonton di seluruh dunia karena berpotensi jadi penentuan siapa yang bakal mendominasi. Manchester City menjadi juara paruh musim dengan keunggulan delapan poin. Bisakah tim lain mengejarnya pada paruh kedua musim ini?

Baca Juga: Pemain Bernomor Punggung 10 Terbaik EPL pada Paruh Musim 2021/2022

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya