5 Pemain Aktif Premier League dengan Gol Terbanyak di Liga Champions

CR7 paling produktif

Dua dekade terakhir Premier League dianggap sebagai liga paling kompetitif. Tidak hanya itu, industri sepak bola di Inggris pun sangatlah pesat dan mendunia. Tidak mengherankan jika Premier League kemudian menjadi destinasi banyak pemain bintang dari seluruh dunia. Persaingan yang sengit dan gaji tinggi menjadi godaan tersendiri.

Dalam beberapa musim terakhir, prestasi klub-klub Premier League pun sangat luar biasa di Liga Champions. Musim lalu final Liga Champions diisi oleh dua tim Inggris, Man City dan Chelsea. Urusan mencetak gol pun, beberapa pemain asal EPL menghiasi papan top skor Liga Champions. Berikut ini adalah lima pemain Premier League masih aktif dengan jumlah gol terbanyak di turnamen paling elit ini.

1. Cristiano Ronaldo (140 gol)

5 Pemain Aktif Premier League dengan Gol Terbanyak di Liga ChampionsCristiano Ronaldo (twitter.com/Cristiano)

Cristiano Ronaldo tidak hanya pemain EPL dengan gol terbanyak di Liga Champions, tetapi juga top skor sepanjang masa di turnamen ini. Ia mengoleksi 140 gol dari 181 pertandingan dengan berkostum tiga klub berbeda, Man United, Real Madrid dan Juventus. Ia unggul 17 gol dari Lionel Messi yang ada di bawahnya.

Sepanjang kariernya itu, ia juga berhasil menjadi top skor Liga Champions sebanyak delapan kali dan mengoleksi lima trofi. Meski sudah menginjak usia 36 tahun, ketajamannya di ajang ini masih tajam. Musim ini ia sudah mencetak enam gol lima laga saja.

2. Edinson Cavani (35 gol)

5 Pemain Aktif Premier League dengan Gol Terbanyak di Liga ChampionsEdinson Cavani (twitter.com/ECavaniOfficial)

Posisi kedua diisi oleh rekan Cristiano Ronaldo di Man United saat ini, Edinson Cavani. Striker asal Uruguay itu mengoleksi 35 gol dari 69 pertandingan Liga Champions dengan dua klub berbeda, Paris Saint-Germain dan Man United. Sayangnya, sepanjang kariernya tampil di ajang ini, Cavani belum sekalipun merasakan gelar juara.

Musim ini sendiri dia baru tampil dalam tiga laga di ajang ini. Namun, performanya terkendala karena menderita cedera satu bulan terakhir.

Baca Juga: 10 Top Skor Sepanjang Masa Liverpool, Ada Mohamed Salah!

3. Mohamed Salah (34 gol)

5 Pemain Aktif Premier League dengan Gol Terbanyak di Liga Championsselebrasi gol Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Musim ini Mohamed Salah menjadi salah satu striker tertajam di Eropa. Ia sudah mencetak 19 gol dan tujuh assist dari 19 laga di semua ajang. Kehadirannya di Liverpool berhasil mengembalikan kejayaan klub di Inggris dan Eropa. Pada musim 2018/19, ia sukses mempersembahkan trofi Liga Champions keenam bagi Liverpool usai tahun sebelumnya kalah di final.

Di ajang ini sendiri Salah total sudah mengoleksi 34 gol dari 63 pertandingan. Dengan konsistensi dan kariernya yang masih panjang, koleksi golnya pun masih akan terus bertambah.

4. Raheem Sterling (23 gol)

5 Pemain Aktif Premier League dengan Gol Terbanyak di Liga Championsselebrasi gol Raheem Sterling (premierleague.com)

Urutan keempat diisi oleh pemain Man City, Raheem Sterling dengan koleksi 23 gol dari 66 pertandingan. itu semua ia torehkan semuanya saat berkostum Man City. Musim lalu, ia berhasil membawa City lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, sayang pada akhirnya harus kalah 1-0 dari Chelsea.

Sterling sendiri bergabung dengan City sejak 2015 lalu dari Liverpool. Sejak itu, ia sudah mempersembahkan tiga trofi Premier League, lima Piala Liga dan satu FA Cup.

5. Sadio Mane (21 gol)

Posisi terakhir diisi oleh winger Liverpool lainnya, Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu mengoleksi 21 gol dari 47 laga dengan semuanya ketika berkostum Liverpool. Lewat duetnya dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino, mereka menjadi trio paling menakutkan di Eropa.

Musim ini sendiri, ia sudah mencetak dua gol dari lima pertandingan. Liverpool sendiri meraih lima kemenangan sempurna di fase grup, dan sudah memastikan lolos dari ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Kualitas Premier League sebagai liga paling kompetitif memang tak diragukan lagi. Setiap klub pun memiliki kondisi finansial yang cukup stabil. Hal ini cukup penting dan berpengaruh dengan prestasi mereka di liga domestik maupun Eropa. Tidak mengherankan jika kemudian para pemain bintang datang ke Premier League, dan mendominasi Liga Champions.

Baca Juga: 6 Bintang Sepak Bola Termahal di EPL Saat Ini, Harry Kane Memimpin!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya