Comscore Tracker

5 Pemain yang Berpotensi Gabung Juventus Musim Depan, Rombak Skuad!

Bianconerri benar-benar butuh gelandang dan striker baru

Musim ini Juventus seakan sedang dilanda krisis pasca kepergian Cristiano Ronaldo secara mendadak. Mereka pun kehilangan daya gedornya hingga berefek pada performa Juventus di liga domestik. Hingga pekan ke-14 Serie A musim ini, Bianconerri hanya mampu menempati peringkat ke-8 klasemen sementara.

Salah satu solusi yang bakal mereka kerjakan adalah merombak skuad untuk musim depan. Beberapa nama top dari berbagai posisi sudah masuk dalam daftar belanja klub. Nah, berikut ini adalah lima pemain yang berpeluang untuk bergabung bersama Si Nyonya Tua musim depan.

Siapa saja mereka? Langsung simak ulasannya berikut, yuk!

1. Leandro Paredes

5 Pemain yang Berpotensi Gabung Juventus Musim Depan, Rombak Skuad!potret Leandro Paredes (ligue1.com)

Pelatih anyar Juventus, Massimiliano Allegri kabarnya menginginkan gelandang baru dalam skuadnya. Ia merasa belum puas dengan gelandang yang tersedia saat ini. Apalagi, nama Aaron Ramsey pun dikabarkan bakal hengkang di bursa transfer mendatang. Salah satu gelandang buruan Juventus yang pertama adalah gelandang Paris Saint-Germain, Leandro Paredes.

Paredes sendiri tidak asing dengan Serie A karena ia pernah berkostum AS Roma sebelumnya. Kans mendatangkannya pun cukup terbuka karena kabarnya Paredes mulai tidak betah berada di Paris. Menit bermainnya di klub kaya raya asal Prancis itu berangsur-angsur menurun seiring datangnya para pemain baru. Untuk saat ini, pemain asal Argentina tersebut dibanderol dengan harga 22 juta euro atau sekitar Rp358 miliar.

2. Sergej Milinkovic-Savic

5 Pemain yang Berpotensi Gabung Juventus Musim Depan, Rombak Skuad!potret Sergej Milinkovic-Savic (thelaziali.com)

Ketertarikan Juventus kepada Sergej Milinkovic-Savic bukanlah berita baru. Bianconerri bahkan sudah beberapa kali melakukan negosiasi dengan agen sang pemain dalam beberapa tahun terakhir meski belum pernah terjadi kata sepakat. Nilai transfer yang tinggi selalu menjadi pengganjal kepergian pemain asal Serbia itu. Kontraknya di Lazio sendiri baru berakhir pada 2024 mendatang.

Kini, kabar ketertarikan klub asal Turin ini kembali hidup demi menambal kualitas di lini serang. Ia sudah sangat berpengalaman di Serie A sejak bergabung bersama Lazio sejak 2015 lalu dengan menorehkan 40 gol dan 34 assist dari 207 laga Serie A. Mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic tentu sangat berguna untuk menambal kurangnya daya gedor Juventus dari sektor second line.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kekalahan Juventus dari Atalanta, Rekor Buruk!

3. Axel Witsel

5 Pemain yang Berpotensi Gabung Juventus Musim Depan, Rombak Skuad!potret Axel Witsel (twitter.com/axelwitsel28)

Axel Witsel menjadi opsi yang paling masuk akal jika Juventus kesulitan menggaet Sergej Milinkovic-Savic. Juventus sebenarnya sudah mendekati Witsel sejak musim panas kemarin meski akhirnya proses trasnfer gagal terwujud. Namun, mereka pantang menyerah dan akan kembali mencoba mendatangkannya di bursa transfer musim dingin ini. Allegri menilai gelandang asal Belgia tersebut bakal cocok dengan skema yang ingin ia terapkan.

Kans untuk mendapatkan jasanya pun kini lebih terbuka. Witsel kabarnya ingin meninggalkan Dortmund karena waktu bermainnya semakin berkurang. Posisinya mulai tersisihkan oleh duet Emre Can dan Mahmoud Dahoud.

4. Alex Telles

5 Pemain yang Berpotensi Gabung Juventus Musim Depan, Rombak Skuad!potret Alex Telles (twitter.com/ManUtd)

Massimiliano Allegri dilaporkan tidak puas dengan performa Alex Sandro musim ini. Performanya dinilai menurun dan inkonsisten. Sang pelatih pun berniat mencari bek baru sebagai pesaingnya. Menurut rumor yang beredar, pilihan Allegri jatuh kepada nama Alex Telles. Bek Manchester United itu saat ini memang hanya berstatus sebagai pelapis Luke Shaw.

Untuk mendatangkannya, Bianconerri sendiri perlu merogoh kocek yang tak sedikit untuk menggoda Setan Merah melepas bek kiri tersebut. Statusnya sebagai pemain pelapis berbanderol mahal mungkin bakal membuat Juventus harus pikir-pikir ulang sebelum merekrut Alex Telles.

5. Dusan Vlahovic

5 Pemain yang Berpotensi Gabung Juventus Musim Depan, Rombak Skuad!potret Dusan Vlahovic (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Kepergian Cristiano Ronaldo meninggalkan lubang besar di lini serang Juventus.  Mereka kehilangan mesin gol klub yang berdampak tumpulnya lini serang mereka. Hadirnya Alvaro Morata dan Moise Kean belum mampu menambal kepergian Cristiano Ronaldo. Sebagai penggantinya, Juventus dilaporkan bakal mendatangkan Dusan Vlahovic di bursa transfer mendatang. Striker Fiorentina itu merupakan Pemain Muda Terbaik Serie A musim lalu sekaligus salah satu top skor di musim ini.

Striker 21 tahun itu pun sudah mengungkapkan niatnya untuk pergi dari Fiorentina di akhir musim. Kontrak Vlahovic sendiri akan berakhir pada 2023 mendatang. Ia pun sudah menolak perpanjangan kontrak baru yang telah disodorkan oleh manajemen Fiorentina. Namun, Juventus harus bersaing dengan banyak klub top lain yang juga menginginkan jasanya.

Itulah lima pemain top yang berpotensi bergabung dengan Juventus di musim depan. Kehadiran mereka sangat dibutuhkan klub untuk meningkatkan kualitas demi bisa kembali bersaing di papan atas.

Saat ini, Juventus sedang berada dalam masa transisi pasca dominasi mereka dipatahkan rival-rivalnya. Membangun ulang skuad bisa menjadi solusi untuk mengembalikan kejayaan klus asal Turin tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Italia Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Buffon Teratas!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya