Comscore Tracker

5 Pemain Bundesliga yang Bisa Diangkut Ralf Rangnick ke MU

Beberapa merupakan mantan anak asuh

Ralf Rangnick akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih interim Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Ia bakal menangani Setan Merah hingga akhir musim dan melanjutkannya sebagai konsultan klub hingga 2024. Rangnick adalah sosok berpengalaman di sepak bola Jerman. Ialah yang melahirkan filosofi bermain gegenpressing, sebuah gaya sepak bola menyerang total dengan menekankan tekanan tinggi terhadap lawan.

Filosofi ini kemudian dianut oleh Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel. Rangnick juga sosok yang melahirkan bintang-bintang baru di sepak bola Eropa. Hadirnya Rangnick di Old Trafford pun memungkinkan datangnya pemain-pemain asal Bundesliga.

1. Amadou Haidara

5 Pemain Bundesliga yang Bisa Diangkut Ralf Rangnick ke MUAmadou Haidara (twitter.com/doudouhaidara04)

Titik lemah Manchester United selama ini adalah kurangnya kualitas di posisi gelandang bertahan. Fred dan Scott McTominay cenderung tampil angin-anginan, sehingga gelandang bertahan anyar kabarnya bakal jadi prioritas pada bursa transfer mendatang. Satu nama yang diincar Ralf Rangnick adalah mantan pemainnya di RB Leipzig, Amadou Haidara. MU bahkan bakal mengirim pemandu bakatnya untuk langsung melihat permainan sang pemain.

Klausul rilis sang pemain pun terjangkau dengan nilai 33 juta pound sterling atau sekitar Rp628 miliar. Dengan usianya yang masih 23 tahun, ia bisa menjadi bagian dari proyek jangka panjang MU. Haidara sendiri tampil apik di Bundesliga musim ini. Ia sudah mencetak 2 gol dari 12 laga.

2. Denis Zakaria

5 Pemain Bundesliga yang Bisa Diangkut Ralf Rangnick ke MUDenis Zakaria (twitter.com/Deniszakaria8)

Manchester United berpotensi ditinggal Paul Pogba musim depan karena kontraknya akan berakhir musim panas 2022. Mereka pun mulai bergerak mencari calon pengganti yang sepadan. Ralf Rangnick kabarnya tertarik dengan gelandang Monchengladbach, Denis Zakaria. Ia dinilai memiliki gaya bermain yang sama dengan Pogba lewat kecepatan, kuat dalam duel satu lawan satu, dan akurasi umpan mumpuni.

Kontraknya sendiri akan berakhir musim panas 2022 sehingga bisa diboyong secara gratis. Namun, MU harus mampu memberikan tawaran yang menarik karena ia diincar Liverpool dan Barcelona.

Baca Juga: 5 Fakta Ralf Rangnick, Manajer Interim Baru Manchester United

3. Dani Olmo

5 Pemain Bundesliga yang Bisa Diangkut Ralf Rangnick ke MUDani Olmo (twitter.com/daniolmo7)

Dani Olmo merupakan produk asli La Masia, tetapi berkembang bersama Dinamo Zagreb. Pada 2020, ia diboyong RB Leipzig. Permainannya makin matang. Olmo bahkan menjadi bagian timnas Spanyol di Piala Eropa 2020. Performa impresifnya ini menarik minat banyak klub Eropa, termasuk Manchester United dan Barcelona.

Namun, Olmo sendiri dikabarkan lebih tertarik untuk mengarungi Premier League daripada kembali ke Barcelona. RB Leipzig membanderol pemain asal Spanyol itu di angka 40 juta euro. Olmo bisa menjadi opsi lainnya sebagai pengganti Paul Pogba jika MU gagal memboyong target utama.

4. Alphonso Davies

5 Pemain Bundesliga yang Bisa Diangkut Ralf Rangnick ke MUAlphonso Davies (twitter.com/AlphonsoDavies)

Salah satu PR besar Ralf Rangnick di MU adalah pertahanan. Tidak hanya di posisi bek tengah, tetapi juga bek sayap. Saat ini, MU memiliki Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw di posisi itu, tetapi mereka dinilai kurang dinamis. Dengan sepak bola menyerang ala Rangnick, ia akan membutuhkan fullback yang sama baiknya dalam bertahan dan menyerang, serta memiliki kecepatan.

Sosok yang sesuai dengan kriteria tersebut adalah bek milik Bayern Munchen, Alphonso Davies. Ia adalah salah satu yang terbaik di Eropa saat ini. Tak hanya cepat, ia juga memiliki akurasi umpan dan mampu mencetak gol. Meski demikian, MU bakal cukup sulit mendatangkan sang pemain. Dibutuhkan tawaran sangat tinggi agar Bayern Munchen mau melepasnya. Saat ini, nilai pasar sang pemain berada di angka 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

5. Erling Haaland

5 Pemain Bundesliga yang Bisa Diangkut Ralf Rangnick ke MUErling Haaland (twitter.com/ErlingHaaland)

Erling Haaland merupakan target Manchester United sejak dirinya masih berkostum RB Salzburg. Namun, sang pemain lebih memilih bergabung dengan Borussia Dortmund demi perkembangan kariernya. Pilihannya itu terbukti efektif dan kini ia bertransformasi menjadi salah satu striker terbaik di Eropa.

MU sendiri tidak pernah menyerah dalam mengejar pemain asal Norwegia itu. Apalagi klausul pelepasan seharga 75 juta euro atau Rp1,2 triliun musim depan akan aktif. Dengan hadirnya Ralf Rangnick di Old Trafford, Haaland sangat berpotensi gabung Setan Merah. Rangnick sendiri merupakan sosok penting yang membawa Haaland ke RB Salzburg dari Malmo.

Hadirnya Ralf Rangnick sebagai pelatih dan konsultan Manchester United memberikan angin segar bagi fans dan manajemen. Ia diharapkan mampu membawa Setan Merah keluar dari mimpi buruk usai ditinggal Sir Alex Ferguson. MU ingin Rangnick mengembalikan identitas dan kejayaan klub. Langkah awalnya dengan membawa pemain-pemain potensial di atas.

Baca Juga: Ralf Rangnick Mau Bawa Gerbongnya ke Manchester United

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya