Comscore Tracker

Pendalaman Skuad, 5 Pemain yang Diburu AC Milan di Januari 2021

Milanisti pilih siapa, nih?

Musim ini AC Milan tampil superior di kompetisi domestik dan Eropa. Rossonerri memuncaki klasemen dengan keunggulan lima poin dan memastikan lolos ke fase knock out Liga Europa. Kesuksesan ini tidak lepas dari strategi transfer jenius sang Direktur Teknik Paolo Maldini.

Hadirnya Zlatan Ibrahimovic dan deretan pemain muda potensial berhasil merevolusi AC Milan menjadi klub yang disegani kembali. Akan tetapi, mereka tampaknya belum puas dan akan segera bergerak kembali di bursa transfer Januari. Beberapa nama bahkan sudah masuk dalam daftar pembelian demi kedalaman skuad yang lebih mumpuni. Berikut ini lima nama top yang jadi buruan.

Baca Juga: Terdepak dari Inter Milan, AC Milan Siap Menampung Mauro Icardi

1. Ozan Kabak - Schalke 04

Pendalaman Skuad, 5 Pemain yang Diburu AC Milan di Januari 2021twitter.com/ozankabak4

Ozan Kabak sudah menjadi buruan AC Milan sejak musim panas kemarin. Namun, Rossoneri gagal memboyongnya karena tak bisa memenuhi tuntutan harga yang diminta Schalke senilai 35 juta euro. Namun, AC Milan dikabarkan belum menyerah dan akan kembali memburunya Januari mendatang.

Dilansir Calciomercato, Schalke sendiri kabarnya tak keberatan untuk melepas bek asal Turki tersebut. Mereka bahkan bersedia menurunkan banderol sang pemain menjadi 25 juta euro. AC Milan sendiri kemungkinan akan melepas dua bek tengahnya, Mateo Musacchio dan Leo Duarte. Maka dari itu, Milan bakal butuh satu bek berkualitas sebagai gantinya. Namun, AC Milan tidak sendiri karena bek berusia 20 tahun itu juga menjadi incaran Liverpool dan PSG.

2. Luka Jovic - Real Madrid

Pendalaman Skuad, 5 Pemain yang Diburu AC Milan di Januari 2021goal.com/Getty Images

AC Milan memang memiliki Zlatan Ibrahimovic sebagai bomber mematikan musim ini. Namun, mereka tak memiliki pelapis yang sepadan setelah melepas Krzysztof Piątek ke Herta Berlin. Apalagi, Ibrahimovic sendiri tidak bisa dimainkan dalam setiap game mengingat usianya yang sudah uzur.

Luka Jovic dinilai bakal menjadi pelapis yang ideal untuk lini serang AC Milan. Apalagi sang pemain kabarnya tidak bahagia di Real Madrid usai tidak menjadi pilihan utama Zinedine Zidane. Dilansir Goal, Rossoneri kabarnya berniat memboyongnya Januari ini dengan status pinjaman. Hubungan yang terjalin antara AC Milan dan Real Madrid dalam bursa transfer bisa saja memuluskan kepindahan Luka Jovic secepatnya.

3. Mohamed Simakan - Strasbourg Alsace

Pendalaman Skuad, 5 Pemain yang Diburu AC Milan di Januari 2021leparisien.fr

Mohamed Simakan menjadi target AC Milan lainnya di posisi bek tengah. Dengan usianya yang masih muda dan dianugerahi talenta yang mumpuni, ia menjadi opsi yang tepat jika Rossoneri gagal mendapatkan Ozan Kabak. Ia sesuai dengan dengan kriteria yang dibutuhkan AC Milan yang sedang berfokus pada pembibitan pemain muda.

Pemain Strasbourg itu memiliki banderol yang lebih ekonomis, yakni 20 juta euro. Tidak hanya itu, dia juga bisa dimainkan sebagai bek kanan.

4. Florian Thauvin - Marseille

Pendalaman Skuad, 5 Pemain yang Diburu AC Milan di Januari 2021sportsnet/Claude Paris/AP

Sayap kanan menjadi fokus perhatian AC Milan di bursa transfer mendatang. Meski sudah memiliki Alexis Saelemaakers, kedalaman skuad di sisi tersebut belum mumpuni. Dalam beberapa pekan terakhir santer dikabarkan bahwa AC Milan membidik Florian Thauvin sebagai target mereka.

Dia dinilai memiliki skill yang memukau sebagai seorang winger. Terbukti dengan kontribusi yang telah ia berikan, 82 gol dan 57 assist dari 253 laga. Sang pemain sendiri dirumorkan tertarik dengan tawaran itu. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2021, Marseille tidak punya pilihan selain melepasnya Januari ini tidak ingin kehilangan andalannya itu dengan gratis.

5. Dominik Szoboszlai - RB Salzburg

Pendalaman Skuad, 5 Pemain yang Diburu AC Milan di Januari 2021europsport.com/Getty Images

Muda, skill mumpuni, dan tajam adalah gambaran dari wonderkid RB Salzburg, Dominik Szoboszlai. Di usianya yang masih 20 tahun, ia sudah menjadi andalan di tim utama RB Salzburg dan timnas Hungaria. Musim ini, performanya pun sangat moncer dengan catatan 8 gol dan 9 assist dari 17 laga di semua ajang.

Sebagai seorang gelandang serang, catatan tersebut sangat impresif. Sejak awal musim ia sudah menjadi target AC Milan dan keinginan tersebut belum luntur. Sang pemain memiliki harga pasar 25 juta euro saat ini. Namun, AC Milan tidak sendiri karena Arsenal juga dikabarkan tertarik merekrutnya Januari ini.

Dengan performa moncer di musim ini, AC Milan akan butuh kedalaman skuad yang lebih mumpuni demi kembali meraih trofi di akhir musim. Dengan revolusi baru ala Paolo Maldini, akankah target-target di atas sukses didaratkan di San Siro Januari mendatang?

Baca Juga: 9 Potret Dominik Szoboszlai, Wonderkid Ajaib RB Salzburg Asal Hungaria

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya