Comscore Tracker

5 Pemain Inter Milan yang Bakal Berstatus Free Agent pada Akhir Musim 

Jadi buruan klub besar, nih!

Musim panas lalu, Inter Milan dilanda prahara karena hengkangnya dua bintang mereka, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. Hal ini tidak lepas dari krisis finansial yang harus dihadapi klub sebagai dampak dari COVID-19. Meski demikian, performa Nerrazurri di lapangan masih sangat konsisten di bawah asuhan Simone Inzaghi.

Hingga pekan ke-7, mereka belum terkalahkan di Serie A. Namun, masalah baru kini muncul karena kontrak beberapa pemain akan habis akhir musim ini. Jika Inter Milan gagal memperbarui kontrak, maka pemain akan pergi ke klub lain secara gratis musim depan. Nah, berikut ini adalah lima pemain yang bakal berstatus free agent pada akhir musim ini.

1. Samir Handanovic

5 Pemain Inter Milan yang Bakal Berstatus Free Agent pada Akhir Musim potret Samir Handanovic (sempreinter.com)

Samir Handanovic merupakan pemain paling senior dan terlama yang berkostum Inter Milan. Kiper 37 tahun itu bergabung dengan Nerrazurri pada 2012 dari Udinese. Meski sudah dimakan usia, posisinya sebagia kiper utama tak tergantikan. Dia sudah mencatatkan 398 pertandingan bersama Inter Milan. Dia juga membantu Inter Milan meraih Scudetto musim 2020/2021. Itu merupakan pencapaian terbaiknya di Giuseppe Meazza.

Pada Juni 2022, kontraknya akan berakhir. Belum ada kesepakatan kontrak baru saat ini. Alih-alih memperpanjang kontrak Handanovic, Inter Milan dikabarkan sudah sepakat dengan kiper Ajax, Andre Onana. Onana bakal diplot sebagai suksesor Handanovic musim depan.

2. Ivan Perisic

5 Pemain Inter Milan yang Bakal Berstatus Free Agent pada Akhir Musim potret Ivan Perisic (sempreinter.com)

Ivan Perisic bergabung dengan Inter Milan sejak 2015. Dia selalu menjadi andalan pada setiap musimnya. Namun, pada 2019, dia sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen setelah berkonflik dengan manajemen perihal keinginannya untuk pergi. Pemain asal Kroasia itu sudah menorehkan 213 laga pada semua ajang dengan mencetak 46 gol dan 41assist.

Musim ini, Perisic menjadi pilihan utama Simone Inzaghi. Dia mampu berperan ganda sebagai bek kiri dan sayap kiri. Perisic telah tampil pada 8 laga dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Karena perannya sangat penting di bawah asuhan Inzaghi, kabarnya Inter Milan berencana memberikan kontrak baru berdurasi 1—2 tahun dalam waktu dekat.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Pernah Berseragam AC Milan dan Inter Milan

3. Arthuro Vidal

5 Pemain Inter Milan yang Bakal Berstatus Free Agent pada Akhir Musim potret Arthuro Vidal (twitter.com/kingarturo23)

Arthuro Vidal merupakan pemain kesayangan Antonio Conte. Dia didatangkan pada 2020 lalu. Vidal terbukti memberikan dampak pada musim perdananya. Dia menjadi bagian penting skuad Conte yang meraih Scudetto musim lalu. Namun, kini perannya terpinggirkan pada era Simone Inzaghi.

Vidal hanya menjadi pemain pelapis. Musim ini, tampaknya akan menjadi musim terakhir eks Juventus itu di Inter Milan. Dia merupakan salah satu pemain dengan gaji tinggi di skuad, tetapi memiliki kontribusi kurang signifikan. Nerrazurri kemungkinan akan melegonya pada Januari ini demi mengurangi beban finansial.

4. Aleksandar Kolarov

5 Pemain Inter Milan yang Bakal Berstatus Free Agent pada Akhir Musim potret Aleksandar Kolarov (sempreinter.com)

Aleksandar Kolarov menjadi pemain paling senior kedua di dalam tim. Dia kini berusia 35 tahun. Juli kemarin, Kolarov baru saja diberikan kontrak baru hingga Juni 2022. Namun, perannya musim ini semakin terpinggirkan, bahkan belum bermain dalam satu laga pun bersama Inter Milan. Dengan usianya yang tak muda lagi, Inter Milan kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontrak sang pemain.

Pemain asal Serbia ini bergabung dengan Inter Milan pada musim lalu. Dia hanya mengoleksi 12 laga.

5. Marcelo Brozovic

5 Pemain Inter Milan yang Bakal Berstatus Free Agent pada Akhir Musim potret Marcelo Brozovic (sempreinter.com)

Marcelo Brozovic adalah pemain kunci Inter Milan dalam beberapa musim terakhir. Duetnya bersama Nicolo Barella menjadi salah satu yang terbaik musim lalu. Dia ikut membantu Inter Milan meraih  Scudetto.

Kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2022. Inter Milan dikabarkan berencana mempertahankan pemainnya itu.

Nerrazurri harus bertindak cepat karena klub-klub Premier League, seperti Tottenham dan Manchester United, dikabarkan tertarik memboyong pemain asal Kroasia tersebut. Brozovic sudah menjalani 251 laga untuk Inter Milan dengan menorehkan 25 gol dan 33 assist.

Dari deretan pemain di atas, beberapa di antaranya masih menjadi andalan Inter Milan di bawah asuhan Simone Inzaghi. Inter Milan harus bergerak cepat memberikan kontrak baru agar tidak ditelikung klub lain pada Januari mendatang. Lebih buruk lagi, mereka bisa saja pergi secara gratis musim depan.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Inter Milan, AC Milan Termasuk!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya