5 Pemain Liga Top Eropa dengan Gol Terbanyak pada 2021

Karim Benzema tajam bersama Real Madrid

Gol adalah tujuan dari sepak bola. Namun, itu bukan hal yang mudah dilakukan. Dibutuhkan strategi cerdas dan pemain berkualitas demi meraih kemenangan dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Perihal mencetak gol, lima pemain berikut ini layak disematkan sebagai striker terbuas sepanjang 2021. Mereka berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di liga top Eropa.

1. Robert Lewandowski

5 Pemain Liga Top Eropa dengan Gol Terbanyak pada 2021duel Bayern Munchen vs Dortmund (bundesliga.com)

Ketajaman Robert Lewandowski sudah tak diragukan lagi. Ia adalah sosok striker yang makin tajam seiring bertambahnya usia. Pemain 33 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang 2021 dengan mencetak 69 gol dalam 55 penampilan. Ia juga dinominasikan untuk Ballon d'Or, tetapi kalah dari Lionel Messi.

Lewandowski merupakan top skor sepanjang masa kedua di Bundesliga dengan 296 gol. Rekor pencetak gol terbanyak masih dipegang Gerd Mueller dengan 365 gol. Musim 2021/2022 ini berpotensi jadi tahun terakhirnya di Bayern Munchen karena kabarnya ia ingin merasakan kompetisi baru pada sisa kariernya.

2. Erling Haaland

5 Pemain Liga Top Eropa dengan Gol Terbanyak pada 2021Erling Haaland (twitter.com/ErlingHaaland)

Erling Haaland adalah sosok mesin gol muda yang sangat fenomenal. Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund, ia berkembang menjadi striker yang mematikan. Sepanjang 2021 ini, ia berhasil mencetak 43 gol dari 42 penampilan di semua ajang. Sayangnya, ketajamannya gagal membawa Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022.

Di Bundesliga, Dortmund duduk di peringkat kedua dan mulai tertinggal dari Bayern Munchen dengan selisih sembilan poin. Haaland sendiri akan menjadi buruan banyak klub pada musim panas nanti. Saat ini, nilai pasarnya menjadi yang tertinggi dengan harga 150 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun.

Baca Juga: 5 Pemain Top dengan Jumlah Gol Bunuh Diri Terbanyak di Liga Top Eropa

3. Kylian Mbappe

5 Pemain Liga Top Eropa dengan Gol Terbanyak pada 2021Kylian Mbappe (twitter.com/KMbappe)

Kylian Mbappe merupakan top skor Ligue 1 musim lalu. Saat ini, ia telah mencetak 41 gol dalam 52 pertandingan sepanjang 2021. Setelah mencetak dua gol melawan Monaco pada 13 Desember lalu, Mbappe berhasil mencapai 100 gol di Ligue 1 untuk Paris Saint-Germain.

Kini, Mbappe tercatat sebagai pemain ketiga yang melakukannya setelah Zlatan Ibrahimovic (113 gol) dan Edinson Cavani (138 gol). Pada 2021/2022 ini, Mbappe berhasil membawa PSG kokoh di puncak klasemen dengan selisih 13 poin dari tim rival. Kontrak sang pemain akan berakhir pada musim panas 2022 dan Real Madrid kemungkinan bakal menjadi tujuannya musim depan.

4. Mohamed Salah

5 Pemain Liga Top Eropa dengan Gol Terbanyak pada 2021Mohamed Salah (uefa.com)

Performa Mohamed Salah musim ini luar biasa. Ia menjadi salah satu pemain dengan keterlibatan gol terbanyak sejauh ini. Pemain asal Mesir itu sudah menorehkan 22 gol dan 9 assist dari 24 pertandingan di semua ajang. Sedangkan, sepanjang 2021, ia total mencetak 37 gol dari 51 pertandingan.

Lewat peran luar biasanya ini, Liverpool baru mengalami satu kekalahan pada 2021/2022. The Reds menempati peringkat kedua di Premier League dan lolos ke 16 besar Liga Champions untuk menghadapi Inter Milan. Sepanjang Januari, Salah sendiri bakal absen membela Liverpool karena tugas internasional bersama Mesir di Piala Afrika.

5. Karim Benzema

5 Pemain Liga Top Eropa dengan Gol Terbanyak pada 2021Karim Benzema (twitter.com/Benzema)

Sepanjang 2021 ini, Karim Benzema telah mencetak 36 gol dalam 48 penampilan di semua ajang. Ia menjadi mesin gol Real Madrid dalam tiga tahun terakhir usai hengkangnya Cristiano Ronaldo. Lewat performa impresifnya, Karim Benzema pun dipanggil kembali ke timnas Prancis pada Piala Eropa 2020.

Sedangkan, untuk musim 2021/22, ia menjadi top skor sementara LaLiga dengan koleksi 15 gol dari 18 laga. Ia juga mampu mencetak lima gol di Liga Champions. Lewat kontribusinya ini, Real Madrid memuncaki klasemen LaLiga dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka bakal menghadapi PSG pada babak gugur.

Kontribusi Benzema dan empat pemain di atas luar biasa. Mereka berpotensi mempersembahkan gelar bagi klubnya pada akhir musim. Kehebatan mereka memang sudah teruji dengan konsistensi dan pengalaman yang panjang. Ada pemain idolamu?

Baca Juga: 5 Pemain Tercepat yang Berhasil Membukukan 50 Gol di Liga Top Eropa

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya