Comscore Tracker

5 Pemain Non-Italia dengan Gol Terbanyak di Serie A 2021/2022

Persaingan gelar top skor sangat sengit

Serie A 2021/2022 menjadi salah satu kompetisi top yang sangat menarik. Tidak hanya karena persaingan memperebutkan gelar yang lebih kompetitif, tetapi juga karena hadirnya deretan pemain muda berbakat.

Mereka bahkan bersaing untuk memperebutkan sepatu emas. Para pemain ini bersaing ketat dengan para pemain asal Italia yang kerap menjadi langganan top skor.

1. Dusan Vlahovic

5 Pemain Non-Italia dengan Gol Terbanyak di Serie A 2021/2022Dusan Vlahovic (football-italia.net)

Performa Dusan Vlahovic menarik perhatian dunia sejak 2020/2021 lalu. Saat itu, ia terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Serie A. Musim ini, performanya berkembang pesat dengan menjadi top skor sementara di Liga Italia. Ia menorehan 17 gol dari 21 pertandingan dan bersaing dengan striker Lazio, Ciro Immobile, dengan jumlah gol sama.

Meski demikian, ini bisa jadi musim terakhir striker asal Serbia itu. Sebab, Vlahovic menjadi buruan banyak klub besar. Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester City dikabarkan berpotensi menjadi pelabuhan baru sang pemain musim depan.

2. Giovanni Simeone

5 Pemain Non-Italia dengan Gol Terbanyak di Serie A 2021/2022Giovanni Simeone (twitter.com/simeonegiovanni)

Anak dari Diego Simeone ini menarik perhatian musim ini berkat ketajamannya  bersama Hellas Verona. Giovanni Simeone sudah mengoleksi 12 gol dari 22 pertandingan di Serie A. Menariknya, dia hanya berstatus pemain pinjaman pada musim ini dari Cagliari.

Berkat performanya ini dia pun mulai diincar klub yang lebih mapan. Leeds United, Atletico Madrid dan Sevilla dikabarkan bersaing untuk dapatkan sang striker. Simeone sendiri sebagian besar kariernya dihabiskan di Serie A. Sebelumnya ia pernah berkostum Genoa dan Fiorentina.

Baca Juga: Dusan Vlahovic dan Para Judas Fiorentina yang Hijrah ke Juventus

3. Lautaro Martinez

5 Pemain Non-Italia dengan Gol Terbanyak di Serie A 2021/2022Lautaro Martinez (twitter.com/Inter_en)

Sudah bukan rahasia lagi. Lautaro Martinez adalah salah satu striker paling potensial. Musim lalu, ia menjadi kunci keberhasilan Inter Milan meraih Scudetto. Meski Inter Milan kehilangan Romelu Lukaku pada musim panas lalu, Lautaro berhasil menjadi penerus yang sepadan.

Striker asal Argentina itu sudah mencetak 11 gol dari 20 pertandingan Serie A. Sejak bergabung pada 2018, Lautaro sudah mengoleksi 61 gol dari 160 pertandingan di semua ajang. Lewat potensi besarnya, ia selalu menjadi target klub raksasa pada tiap bursa transfer. Namun, Inter Milan telah mengungkapkan jika ia adalah bagian penting dari masa depan klub.

4. Tammy Abraham

5 Pemain Non-Italia dengan Gol Terbanyak di Serie A 2021/2022Tammy Abraham (twitter.com/tammyabraham)

Demi mendapatkan waktu bermain reguler, Tammy Abraham meninggalkan Chelsea. Ia bergabung ke AS Roma pada musim panas lalu. Di bawah asuhan Jose Mourinho, striker asal Inggris itu menemukan kembali ketajamannya. Ia sudah mengoleksi 10 gol dan 3 assist dari 22 pertandingan Serie A.

Pada pekan ke-22, Tammy sukses mencetak brace saat AS Roma mengalahkan Empoli 4-2. Torehan ini terbilang luar biasa mengingat tidak banyak pemain asal Inggris yang berhasil di luar negaranya.

5. Duvan Zapata

5 Pemain Non-Italia dengan Gol Terbanyak di Serie A 2021/2022Duvan Zapata (twitter.com/IFTVofficial)

Duvan Zapata adalah salah satu pemain kunci Atalanta untuk bersaing di papan atas Serie A dalam beberapa musim terakhir. Ia bergabung dengan Atalanta sejak 2018. Musim ini, pemain asal Kolombia itu sudah mengoleksi 9 gol dan 5 assist dari 16 pertandingan.

Zapata terpaksa absen pada tiga laga terakhir karena menderita cedera otot. Meski begitu, striker 30 tahun ini sudah mengoleksi 78 gol dan 38 assist dari 152 pertandingan bersama Atalanta. Baru-baru ini, ia dikabarkan sedang menjadi incaran Newcastle United. Kontraknya di Atalanta akan berakhir pada 2023 sehingga potensi transfer ini cukup besar.

Para pemain yang subur di Serie A ini bakal menjadi pesaing terberat para striker asal Italia. Saat ini, Ciro Immobile boleh saja memuncaki perolehan gol dengan 17 gol. Namun, dengan kompetisi yang masih panjang, persaingan ini  masih sangat terbuka bagi semua pemain.

Baca Juga: 9 Potret Lautaro Martínez, Kehebatannya Sampai Dipuji Lionel Messi

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya