Comscore Tracker

5 Pemain yang Paling Sering Membobol Gawang Chelsea, Sampai Jadi Hobi!

Ada yang pernah cetak hat-trick, lho! #IDNTimesSport

Sebagai kompetisi sepak bola paling elit di Eropa, Premier League diisi oleh materi pemain-pemain berkelas bintang dari seluruh dunia. Salah satu klub yang gemar mendatangkan pemain bintang adalah Chelsea. Sejak diakusisi oleh Roman Abramovich, The Blues berkembang jadi klub kaya raya penuh prestasi.

Gelar Premier League, Liga Europa dan Liga Champions sudah mereka rasakan selama era Abramovich. Meski mimpi mereka telah tercapai, mereka juga memiliki mimpi buruk yang tak luput menjadi tinta sejarah. Mereka ini juga menjadi tim favorit yang paling sering dibobol oleh sederet bintang berikut ini.

Siapa saja para bomber tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Alan Shearer 

5 Pemain yang Paling Sering Membobol Gawang Chelsea, Sampai Jadi Hobi!potret Alan Shearer (premierleague.com)

Alan Shearer adalah pencetak gol terbanyak Liga Premier sepanjang masa. Di era keemasannya, legenda Newcastle United ini adalah mimpi terburuk Chelsea. Shearer mencatatkan 30 penampilan kumulatif melawan Chelsea.

Dia terlibat dalam 16 gol dengan torehan 11 gol dan 5 assist dengan catatan menang 12 kali dan seri 8 kali dari seluruh pertemuan melawan Chelsea tersebut.

2. Sergio Aguero

5 Pemain yang Paling Sering Membobol Gawang Chelsea, Sampai Jadi Hobi!potret Sergio Aguero (skysports.com)

Satu-satunya pemain aktif dalam daftar ini, Sergio Aguero telah menjadi ancaman bagi The Blues sejak debutnya di Liga Premier Inggris pada musim 2011-12. Pemain Argentina itu mencetak gol saat melawan Chelsea di musim perdananya di Premier League sekaligus memberikan asis.

Dalam 20 pertandingan di semua ajang melawan The Blues, Aguero mencetak 13 gol dan 3 assist. Striker 33 tahun itu juga berhadapan dengan Chelsea saat membela Atletico Madrid dengan mencetak 2 gol dari 2 laga. Sehingga, secara total dia sudah menjebol gawang Chelsea sebanyak 15 gol sepanjang kariernya.

Baca Juga: Drama Deadline Day: Chelsea PDKT Lagi ke Saul

3. Thierry Henry

5 Pemain yang Paling Sering Membobol Gawang Chelsea, Sampai Jadi Hobi!potret Thierry Henry (the18.com)

Pemain asal Prancis itu adalah salah satu striker paling mematikan di era Premier League  sekaligus merupakan bagian dari tim Invincibles The Gunners pada 2003-04. Henry memenangkan penghargaan Sepatu Emas musim itu. Sepanjang karier bersama Arsenal, Henry mencetak 228 gol dan memberikan 105 assist dalam 376 penampilan di semua ajang.

Salah satu lawan yang paling disukai Henry adalah rival satu kota Arsenal, Chelsea. Dalam 12 penampilan Premier League melawan The Blues, Henry mencetak 8 gol dan 1 assist. Sedangkan di kompetisi lainnya, Henry mencetak 2 gol dan 1 assist. Total ia sudah mengoleksi 10 gol dan 2 asis ke gawang Chelsea.

4. Robin van Persie

5 Pemain yang Paling Sering Membobol Gawang Chelsea, Sampai Jadi Hobi!potret Robin van Persie (arsenal.com)

Robin can Persie merupakan salah satu striker asing terbaik di Premier League. Sepanjang kariernya di Inggris, dia pernah berseragam dua tim besar, Arsenal dan Manchester United.

Bagi Chelsea, dia adalah momok menakutkan di depan gawang. Ketika berkostum The Gunners, dia membobol gawang Chelsea 5 kali dari 12 penampilan. Sedangkan 2 gol lainnya ia cetak ketika berkostum Setan Merah dari 4 penampilan.

Salah satu penampilan terbaik Robin van Persie dalam kareirnya hadir saat melawan Chelsea, ketika ia mencetak hat-trick untuk membawa Arsenal meraih kemenangan derby 5-3 yang menakjubkan. 

5. Carlos Tevez

5 Pemain yang Paling Sering Membobol Gawang Chelsea, Sampai Jadi Hobi!Carlos Tevez (thesun.co.uk)

Carlos Tevez telah menjadi salah satu pencetak gol paling produktif di era Premier League sekaligus menjadi duri bagi tim Chelsea selama bertahun-tahun. Pemain asal Argentina itu bertanding melawan The Blues untuk tiga klub berbeda, yaitu bersama Manchester United, Manchester City dan West Ham United. Total dia telah 12 kali menghadapi Chelsea dengan torehan 8 gol dan 1 assist.

Itulah deretan pemain top yang paling sering membobol gawang Chelsea di berbagai ajang. Mereka menjadi mimpi buruk bagi The Blues. Lalu, siapakah yang bakal menjadi mimpi buruk Chelsea selanjutnya?

Baca Juga: Chelsea Ngamuk Pemainnya Diusir saat Lawan Liverpool

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya