Comscore Tracker

5 Pemain Potensial yang Bisa Gantikan Peran Franck Kessie di AC Milan

Rossonero, siapa pilihanmu?

Saga kontrak Franck Kessie di AC Milan memasuki babak baru. Rossoneri dikabarkan sudah bersiap untuk melepas gelandangnya tersebut. Sebelumnya, mereka sudah menawarkan kenaikan gaji di angka 6,5 juta euro. Namun, pemain asal Senegal itu dilaporkan menolak tawaran tersebut.

AC Milan pun mulai bersiaga dengan berburu pemain anyar untuk menggantikan peran Franck Kessie. Nah, berikut ini adalah lima gelandang yang berpotensi menjadi suksesor eks pemain Atalanta itu.

1. Boubacar Kamara

5 Pemain Potensial yang Bisa Gantikan Peran Franck Kessie di AC Milanpotret Boubacar Kamara (twitter.com/boubaKamara_4)

Warna pemain Prancis di AC Milan berpotensi semakin kental dengan kabar ketertarikan mereka terhadap Boubacar Kamara pada Januari nanti. Rossoneri dikabarkan tertarik memboyong gelandang muda Marseille itu sebagai pengganti Franck Kessie. Musim ini, dia menjadi talenta paling menjanjikan di Ligue 1 setelah menjadi pemain kunci Marseille dua musim terakhir.

Dia bahkan dijuluki sebagai The Next Paul Pogba karena kemiripan peran dan gaya bermainnya. Kontrak sang pemain sendiri bakal berakhir pada Juni 2022. Pemain 21 tahun itu sudah menorehkan 130 penampilan untuk Marseille. Usaha AC Milan mendatangkannya tak akan mudah karena dia juga diminati Juventus, Newcastle United, dan Manchester United.

2. Marcelo Brozovic

5 Pemain Potensial yang Bisa Gantikan Peran Franck Kessie di AC Milanpotret Marcelo Brozovic (sempreinter.com)

Jika AC Milan menginginkan pemain yang sekelas dengan Franck Kessie, Marcelo Brozovic adalah sosok yang tepat. Gelandang Inter Milan itu kontraknya akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Dia adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Brozovic merupakan pemain kunci Inter Milan meraih Scudetto musim lalu.

Inter Milan sendiri berniat mempertahankan sang pemain mati-matian, tetapi sang pemain belum sepakat untuk memperbarui kontrak. AC Milan harus bersaing dengan klub kaya raya Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur, yang juga tertarik kepada pemain asal Kroasia tersebut. 

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan yang Bakal Berstatus Free Agent pada Akhir Musim 

3. Romain Faivre

5 Pemain Potensial yang Bisa Gantikan Peran Franck Kessie di AC Milanpotret Romain Faivre (sempremilan.com)

Romain Faivre adalah buruan AC Milan musim panas kemarin, tetapi transfer ini urung terjadi pada detik-detik penutupan bursa transfer. Padahal sang pemain sudah mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dengan Rossoneri. Musim ini, gelandang 23 tahun itu tampil impresif dengan mencetak 2 gol dan 4 assist dari 8 laga Ligue 1.

AC Milan dikabarkan bakal kembali membujuk sang pemain pada Januari mendatang. Brest memagari sang pemain di angka 15 juta euro. Namun, AC Milan akan cukup kesulitan dalam negosiasi karena hubungan yang memburuk dengan Brest akibat musim panas kemarin.

4. Corentin Tolisso

5 Pemain Potensial yang Bisa Gantikan Peran Franck Kessie di AC Milanpotret Corentin Tolisso (twitter.com/CorentinTolisso)

Musim ini Corentin Tolisso tak mendapatkan waktu bermain cukup di bawah asuhan Julian Nagelsmann. Dia baru tampil dalam satu laga saja untuk Bayern Munchen di Bundesliga. Kontraknya sendiri akan segera berakhir pada Juni 2022. Artinya, dia sudah bisa membuka pembicaraan dengan klub lain Januari ini.

Jika Rossonerri ingin mendapatkan pemain yang ekonomis sebagai pengganti Kessie, maka Tolisso bisa menjadi opsi menarik. Dia bisa bermain di berbagai posisi sebagai gelandang serang dan gelandang bertahan. Bersama Bayern Munchen, dia sudah menorehkan 99 laga dengan catatan 19 gol dan 14 assist.

5. Yacine Adli

5 Pemain Potensial yang Bisa Gantikan Peran Franck Kessie di AC Milanpotret Yacine Adli (sempremilan.com)

AC Milan sebenarnya tak perlu repot-repot membeli pemain baru karena Yacine Adli mempunyai kapasitas untuk menggantikan peran Kessie. Adli sendiri baru didatangkan AC Milan musim panas lalu dari Bordeaux dengan harga 10 juta euro. Namun, dia baru akan bergabung musim depan usai dikembalikan dengan status pinjaman.

AC Milan bisa lebih cepat memulangkan sang pemain pada Januari mendatang. Gelandang 21 tahun itu tampil menjanjikan musim ini. Dia sudah memberikan 2 assist dari 9 laga Ligue 1.

Dengan kesepakatan yang semakin sulit dengan Franck Kessie, AC Milan tampaknya sudah kehilangan kesabarannya dan bersiap cari pengganti baru. Lima pemain di atas bisa menjadi sosok pengganti sepadan untuk Kessie.  Dengan melepas Kessie pada Januari nanti, AC Milan setidaknya bakal mendapatkan dana segar untuk belanja.

Baca Juga: 5 Alasan AC Milan Menjadi Favorit Peraih Scudetto di Musim 2021/2022

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya