5 Pemain RB Leipzig dengan Nilai Pasar Tertinggi Musim 2021/2022

Bakal jadi incaran klub besar, nih!

Lima tahun lalu, RB Leipzig hanyalah klub yang bermain di kasta kedua sepak bola Jerman. Kini, mereka selalu konsisten berada di papan atas Bundeliga.

Salah satu kunci keberhasilan mereka adalah manajerial klub yang luar biasa. Mereka selalu berhasil mempromosikan pemain-pemain muda potensial ke tim utama.

1. Dani Olmo (Rp814 miliar)

5 Pemain RB Leipzig dengan Nilai Pasar Tertinggi Musim 2021/2022Dani Olmo (twitter.com/daniolmo7)

Dani Olmo didatangkan pada musim lalu dari klub Serbia Dinamo Zagreb seharga 22 juta euro atau sekitar Rp358 miliar. Ia merupakan produk akademi La Masia, tetapi berkembang pesat di klub lain.

Pada musim perdananya di RB Leipzig, ia langsung beradaptasi dengan sangat baik. Olmo mencetak 7 gol dan 10 assist dari 46 laga di semua ajang.

Lewat performa impresifnya itu, ia pun dipanggil timnas Spanyol untuk menjadi bagian di Piala Eropa 2020. Selama turnamen itu, ia mencetak tiga assist sebelum dikakalahkan Italia di semifinal.

Lewat performanya tersebut, nilai pasarnya melesat ke angka 50 juta euro atau sekitar Rp814 miliar. Sayangnya, musim ini ia baru tampil dalam empat laga usai menderita cedera cukup serius.

2. Cristopher Nkunku (Rp756 miliar)

5 Pemain RB Leipzig dengan Nilai Pasar Tertinggi Musim 2021/2022Christopher Nkunku (bundesliga.com)

Cristopher Nkunku adalah lulusan akademi Paris Saint-Germain yang diboyong pada 2019 lalu seharga 13 juta euro atau sekitar Rp211 miliar. Sejak kedatangannya, ia langsung menjadi andalanl tim di posisi gelandang serang.

Musim ini, ia menarik perhatian banyak klub top Eropa lewat permainan impresifnya, Pemain 24 tahun itu sudah mengoleksi 15 gol dan 10 assist hanya dari 24 laga di semua ajang.

Lewat potensi besarnya itu, nilai pasarnya meroket ke angka 47 juta euro atau sekitar Rp756 miliar. Beberapa klub Inggris seperti Manchester United dan Chelsea kabarnya tertarik untuk memboyongnya pada musim panas nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Dortmund dengan Nilai Transfer Tertinggi di Musim 2021/2022

3. Andre Silva (Rp651 miliar)

5 Pemain RB Leipzig dengan Nilai Pasar Tertinggi Musim 2021/2022Andre Silva (twitter.com/andrevsilva19)

Andre Silva merupakan pemain potensial yang gagal bersinar ketika hijrah ke AC Milan. Namun, kariernya terselamatkan saat pindah ke Bundesliga membela Frankfurt.

Musim lalu menjadi penampilan terbaiknya saat keluar sebagai runner-up top skor Bundesliga dengan 28 gol. Ia pun diboyong RB Leipzig musim panas lalu seharga 23 juta euro atau sekitar Rp374 miliar.

Musim ini, ia sudah mengoleksi 8 gol dari 24 laga di semua ajang. Nilai pasarnya kini berada di angka 40 juta euro atau sekitar Rp651 miliar. Akhir-akhir ini, namanya mulai dikaitkan dengan Arsenal. Ia diplot sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang, yang kemungkinan tidak akan lama lagi berseragam The Gunners.

4. Angelino (Rp570 miliar)

5 Pemain RB Leipzig dengan Nilai Pasar Tertinggi Musim 2021/2022Angelino (twitter.com/RBLeipzig)

Angelino adalah produk akademi Manchester City dengan potensi besar. Sayang, kariernya di sana tidak mulus karena sulit bersaing dengan pemain berkelas bintang.

Sempat dipinjam selama satu musim, statusnya kemudian dipermanenkan musim panas lalu dengan harga 18 juta euro atau sekitar Rp293 miliar. Ia adalah sosok pemain serbaguna karena bisa bermain di posisi bek kanan dan sayap kanan.

Ia sudah tampil dalam 75 pertandingan untuk RB Leipzig dengan catatan 9 gol dan 23 assist. Lewat performa impresifnya itu, pemain 24 tahun tersebut kini memiliki nilai pasar 35 juta euro atau sekitar Rp570 miliar.

5. Lukas Klostermann (Rp439 miliar)

5 Pemain RB Leipzig dengan Nilai Pasar Tertinggi Musim 2021/2022Lukas Klostermann (twitter.com/lukaskl96)

Lukas Klostermann adalah salah satu pemain terlama yang membela RB Leipzig. Ia berkostum klub sejak 2014 usai diboyong dari VfL Bochum hanya dengan harga 1 juta euro.

Sepanjang itu, bek kanan ini sudah menorehkan 215 pertandingan. Ia juga menjadi bagian dari timnas senior Jerman sejak 2019.

Pemain 25 tahun ini selalu menjadi andalan tim setiap musimnya. Kini nilai transfernya berada di angka 27 juta euro atau sekitar Rp439 miliar. 

Ini tentunya menjadi potensi keuntungan besar bagi klub untuk meraih dana besar jika ada klub yang berminat. Melihat rekam jejak klub, RB Leipzig sendiri selalu tidak kesulitan menemukan pemain pengganti yang sepadan.

Baca Juga: 5 Gelandang U-23 dengan Market Value Tertinggi di Eropa Saat Ini

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya