Comscore Tracker

5 Pemain Real Madrid Berstatus Free Agent Akhir Musim Ini

Belum ada tanda-tanda penawaran kontrak baru

Musim lalu Real Madrid gagal meraih satu pun gelar yang berujung pengunduran diri Zinedine Zidane sebagai pelatih kepala. Perannya kini digantikan Carlo Ancelotti dengan target mengembalikan kejayaan Los Blancos di sepak bola Spanyol dan Eropa. Sebuah era baru pun dimulai dengan diawali kepergian dua bintang di lini pertahanan, Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Meski begitu, Real Madrid tampil impresif dengan memuncaki klasemen sementara LaLiga hingga pekan ke-9 musim ini. Kepergian bintang Real Madrid kemungkinan besar akan terjadi lagi di akhir musim ini lantaran kontrak beberapa pemain yang akan berakhir pada Juni 2022.

Belum ada tanda-tanda klub menawarkan perpanjangan kontrak kepada sederet pemain ini. Siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Antonio Blanco

5 Pemain Real Madrid Berstatus Free Agent Akhir Musim Inipotret Antonio Blannco (realmadrid.com)

Antonio Blanco adalah lulusan akademi klub berusia 20 tahun yang masuk ke tim utama musim lalu. Ketika diturunkan, ia membuat sejumlah penampilan mengesankan sehingga dinilai sebagai bintang masa depan Real Madrid. Namun, El Real justru belum mengikat gelandang bertahan itu dengan kontrak jangka panjang meskipun kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir musim nanti.

Tanda-tanda Blanco menerima kontrak baru memang tampak menjanjikan. Laporan dari Marca mengklaim bahwa petinggi Madrid telah setuju untuk memberinya kontrak baru. Namun, El Real harus segera bergerak cepat sebelum klub lain datang dengan tawaran yang lebih meyakinkan.

2. Marcelo

5 Pemain Real Madrid Berstatus Free Agent Akhir Musim Inipotret Marcelo (realmadrid.com)

Setelah 14 tahun bersama, Marcelo saat ini menjadi pemain terlama yang membela Real Madrid di dalam skuad. Meski begitu, kontraknya akan segera berakhir pada Juni 2022. Dalam beberapa musim terakhir pun perannya mulai tergantikan oleh bek muda seperti Ferland Mendy dan Miguel Guttierrez. Muncul berbagai rumor jika musim ini akan menjadi musim terakhirnya.

Kondisi ini kabarnya dimanfaatkan klub Turki, Fenerbahce, yang siap untuk menampung bek 34 tahun itu. Musim ini, bek asal Brasil itu baru tampil dalam 1 laga saja di LaLiga.

Baca Juga: Presiden Real Madrid Serba Salah Soal Kylian Mbappe

3. Luka Modric

5 Pemain Real Madrid Berstatus Free Agent Akhir Musim Inipotret Luka Modric (twitter.com/MadridXtra)

Gelandang 36 tahun itu telah membuat lebih dari 398 penampilan untuk Real Madrid sejak bergabung dari Tottenham pada tahun 2012 silam. Selama berseragam Madrid, Modric berperan penting saat mereka meraih 4 trofi Liga Champions antara tahun 2014 dan 2018. Bahkan, di tahun 2018, dia sukses dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or. 

Mulai dimakan usia, kontrak Modric bersama Real Madrid akan segera berakhir akhir musim nanti. Masa depannya di klub pun mulai diragukan. Real Madrid sendiri belum memberikan tawaran resmi untuk perpanjangan kontrak. Jika sang pemain pergi, kabar terkini menyebutkan jika Manchester City bakal jadi tujuan pemain asal Kroasia itu.

4. Isco

5 Pemain Real Madrid Berstatus Free Agent Akhir Musim Inipotret Isco (besoccer.com)

Isco pernah dianggap sebagai salah satu calon pemain terbaik di dunia setelah memenangkan gelar Golden Boy Award pada tahun 2012. Sayangnya dalam beberapa musim terakhir, Isco semakin kehilangan waktu bermainnya di Bernabeu.

Statistik menunjukkan rata-rata Isco hanya bermain dalam 24 laga LaLiga selama dua musim terakhir. Pemain berusia 30 tahun itu kontraknya akan berakhir Juni 2022 mendatang. Meninggalkan Real Madrid bisa menjadi langkah ideal untuk menyelamatkan kariernya. Beberpa musim terakhir Isco kerap dikaitakan dengan ketertarikan banyak klub, salah satunya Everton dan AC Milan yang berpotensi jadi tujuan Isco selanjutnya.

5. Gareth Bale  

5 Pemain Real Madrid Berstatus Free Agent Akhir Musim Inipotret Gareth Bale (eurosport.com)

Bale bergabung dengan Madrid dari Tottenham pada 2013 dengan rekor dunia saat itu. Namun, kariernya  di ibu kota Spanyol tidak pernah berjalan mulus. Meski bertabur prestasi, dia justru merasa frustasi selama 8 tahun berada di sana. Bahkan, dia sempat terlibat dalam berbagai konflik dengan klub.

Musim lalu Bale sempat dipinjamkan ke Tottenham dan tampil cukup impresif lewat torehan 11 gol dari 20 laga Premier League. Kini, hadirnya Carlo Ancelotti membuat Bale kembali tampil reguler di skuad utama. Namun, hal itu tidak berarti membuatnya bakal bertahan di Santiago Bernabeu. Kontraknya akan berakhir di musim ini. Masa depannya di Real Madrid tampaknya sudah usai.

Musim ini Real Madrid sedang membangun kembali kejayaan klub di bawah arahan Carlo Ancelotti. Musim depan, eksodus sederet pemain bintang mungkin memang tak bisa dihindari. Namun, hal itu bisa menjadi titik balik kemunculan sederet bintang muda yang menjanjikan.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Real Madrid Saat Ini di Bawah Asuhan Carlo Ancelotti

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya