5 Pemain dengan Shoot on Goal Terbanyak di EPL Sejauh Ini

Didominasi tridente maut Liverpool

Premier League dianggap sebagai liga paling kompetitif di Eropa. Tidak hanya karena banyaknya pemain bintang yang tampil di sana, liga ini paling digemari filosofi bermain tiap tim yang sangat seru. Premier League terkenal akan gaya bermain kick and rush yang mengandalkan serangan dan kecepatan.

Tidak mengherankan jika kemudian klub-klub Inggris memiliki produktifitas gol yang tinggi. Ini juga tidak lepas dari efektifitas gol para pemain top yang berhasil menciptakan gol dari setiap peluang yang didapatkan. Nah, berikut adalah lima pemain dengan catatan shoot on goal tertinggi di Premier League sejauh ini.

1. Mohamed Salah 

5 Pemain dengan Shoot on Goal Terbanyak di EPL Sejauh Inipotret selebrasi gol Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Mohamed Salah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam beberapa musim terakhir. Hal ini tidak lepas dari konsistensinya dalam mencetak gol. Musim ini sendiri, ia sudah mengoleksi 15 gol dan sembilan assist dari 17 laga EPL. Luar biasanya, ia juga menjadi pemain dengan shoot on goal terbanyak dengan 33 percobaan. Artinya, ia memiliki efektifitas gol hingga 50 persen.

Mohamed Salah juga tampil tajam di Liga Champions dengan torehan tujuh gol dari enam pertandingan. Lewat torehan golnya tersebut, Salah telah mencatatkan beberapa rekor baru, salah satunya pemain asal Afrika dengan raihan gol terbanyak di ajang Premier League.

2. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain dengan Shoot on Goal Terbanyak di EPL Sejauh Inipotret Cristiano Ronaldo (twitter.com/Cristiano)

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo berada di urutan keempat sebagai top skor sementara Premier League dengan koleksi tujuh gol. Ia sudah memainkan 13 pertandingan dengan mencatatkan 19 shoot on goal. Catatan ini terbilang luar biasa di usianya yang sudah tak muda lagi, yakni 36 tahun. 

Musim ini, Cristiano Ronaldo total telah mencetak 13 gol dan dua assist dari 19 pertandingan di semua ajang. Lewat kontribusinya, MU berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan sementara ini masih menempati urutan keenam Premier League. 

Baca Juga: Klub Lagi Payah, 5 Pemain Ini Masuk Radar The Big Six Premier League

3. Sadio Mane

5 Pemain dengan Shoot on Goal Terbanyak di EPL Sejauh Inipotret Sadio Mane (twitter.com/premierleague)

Sadio Mane memiliki catatan seperti Cristiano Ronaldo dengan 19 shoot on goal , dimana tujuh tembakannya berbuah golNamun, Sadio Mane membutuhkan 17 pertandingan untuk mencatatkan gol-golnya tersebut. Lewat duetnya dengan Mohamed Salah, keduanya jadi tandem yang mematikan di Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Sedangkan di Liga Champions, Mane sudah mengoleksi dua gol dari enam pertandingan. Sadio Mane kini juga kini sebagai salah satu pemain Afrika dengan gol terbanyak dalam sejarah Premier League.

4. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Pemain dengan Shoot on Goal Terbanyak di EPL Sejauh Inipotret Pierre-Emerick Aubameyang (twitter.com/Auba)

Ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang dua musim terakhir cenderung menurun di Premier League. Meski demikian, sejauh ini ia masih menjadi pemain keempat dalam daftar pemain dengan shoot on goal terbanyak dengan 18 kali percobaan. Dengan catatan tersebut, ia mengoleksi empat gol dan satu assist dari 14 pertandingan.

Belakangan, nama Aubameyang sendiri dicoret dari skuad utama Arsenal kareana tindakan indisipliner yang ia lakukan. Tidak hanya itu, ban kaptennya pun dicopot sehingga membuat masa depannya bersama klub asal London Utara tersebut makin tidak jelas.

5. Diogo Jota

5 Pemain dengan Shoot on Goal Terbanyak di EPL Sejauh Inipotret Diogo Jota (twitter.com/DiogoJota18)

Liverpool memiliki deretan striker berbahaya musim ini. Selain Salah dan Sadio Mane, Diogo Jota pun tampil sangat impresif. Musim ini ia sudah mencetak sembilan gol dan satu assist dari 18 shoot on goal. Catatan itu ia torehkan dari 16 laga Premier League yang telah ia mainkan musim ini.

Di Liga Champions sendiri, Diogo Jota baru mencetak satu gol dari empat laga. Performanya akhir-akhir ini sedang onfire setelah menjadi pilihan utama pasca cedera yang dialami oleh Roberto Firmino.

Dengan setengah musim laga tersisa, masih banyak peluang dan gol yang bisa mereka catatkan. Siapakah yang akan keluar sebagai top skor di Premier League akhir musim nanti? 

Baca Juga: 5 Pemain Divisi Championship Ini Bisa Jadi Buruan Klub Premier League

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya