Comscore Tracker

5 Striker Top yang Tak Disadari Pernah Berkostum Juventus, Siapa Saja?

Ada Lord Bendtner, lho!

Juventus merupakan klub yang paling sukses di Italia. Bianconeri menjadi pengoleksi Scudetto terbanyak dengan 36 trofi. Tidak mengherankan jika klub asal Turin ini menjadi tujuan pemain-pemain top dunia. 

Nama-nama striker top seperti Alessandro del Piero, David Trezeguet, Roberto Baggio, Paulo Dybala, dan Cristiano Ronaldo silih berganti menghiasi lini serang Bianconeri. Di antara deretan nama-nama besar itu, tak banyak orang yang sadar jika lima pemain top berikut pun pernah berkostum Juventus. Siapa saja mereka? Ini ulasannya.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Serie A yang Bermain di Liga 1, Ada Eks Juventus 

1. Ciro Immobile

5 Striker Top yang Tak Disadari Pernah Berkostum Juventus, Siapa Saja?© foto www.imagephotoagency.it

Musim lalu Ciro Immobile tampil impresif dengan mencetak 36 gol di Serie A. Tak hanya menjadi top skor Serie A, ia juga dinobatkan sebagai peraih The Golden Shoes mengalahkan nama-nama besar seperti Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi.

Bersinar bersama Lazio, tak banyak yang menyadari jika karier profesionalnya dimulai bersama Juventus pada 2008 silam. Sayangnya, ia gagal menunjukkan performa terbaiknya dan hanya tampil dalam lima laga selama dua musim di kota Turin. Ia kemudian lebih sering dipinjamkan ke klub Italia lainnnya seperti Siena dan Pescara sebelum dilepas ke Torino pada 2014. Pemain berusia 30 tahun itu juga sempat membela Dortmund sebelum kembali ke Italia pada 2016 untuk membela Lazio.

2. Filipo Inzaghi

5 Striker Top yang Tak Disadari Pernah Berkostum Juventus, Siapa Saja?goal.com

Filipo Inzaghi adalah legenda AC Milan yang telah mempersembahkan banyak gelar bergengsi. Ia merupakan sosok striker oportunis terbaik Eropa pada eranya. Sebelum bergabung dengan AC Milan, Inzaghi lebih dulu bersinar bersama Juventus pada periode 1997 hingga 2001.

Sepanjang keriernya di Turin, ia mencetak 89 gol dari 165 laga di semua ajang. Hebatnya, ia mampu mempersembahkan gelar Serie A pada musim perdananya di Juventus. Pada 2001 ia dilepas ke AC Milan dengan harga tinggi, yakni 36 juta euro.

3. Nicolas Anelka

5 Striker Top yang Tak Disadari Pernah Berkostum Juventus, Siapa Saja?goal.com

Nicolas Anelka merupakan salah satu pemain yang paling sering bergonta-ganti klub sepanjang kariernya. Namun, tahukah kamu jika Juventus merupakan salah satu klub yang pernah ia bela?

Hal ini terjadi pada tahun 2013 ketika ia diboyong dengan status pinjaman selama lima bulan dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua. Selama di Turin, ia hanya tampil dalam tiga pertandingan tanpa berhasil mencetak satu pun gol.

4. Nicklas Bendtner

5 Striker Top yang Tak Disadari Pernah Berkostum Juventus, Siapa Saja?thesun.co.uk/Getty Images

Ketika membela Arsenal, Nicklas Bendtner digadang-gadang akan menjadi salah satu striker hebat The Gunners. Sayang, gaya hidupnya di luar lapangan membuat karier sepakbolanya ternoda. Pada musim 2012/2013 ia dilepas ke Juventus dengan status pinjaman.

Namun, cedera semakin memperburuk kariernya. Ia hanya tampil dalam 11 laga bersama Juventus tanpa mencetak satu pun gol. Transfer ini dinilai sebagai salah satu yang terburuk. Setelahnya, kariernya semakin menukik tajam dan kini pemamin berusia 32 tahun hanya bermain untuk klub divisi keempat di negaranya, Denmark.

5. Zlatan Ibrahimovic

5 Striker Top yang Tak Disadari Pernah Berkostum Juventus, Siapa Saja?twitter.com/Squawka

Sepanjang kariernya, Zlatan Ibrahimovic selalu mampu mempersembahkan gelar bergengsi untuk klub yang ia bela. Titik kenaikan kariernya dimulai ketika ia hijrah ke Serie A pada 2004 silam untuk membela Juventus. Di sana, ia sukses menarik perhatian dunia dengan mempersembahkan dua gelar Serie A.

Sayang, gelar itu kemudian dicopot karena Juventus terjerat skandal calciopoli sehingga Bianconeri harus turun kasta ke Serie B. Hanya bertahan dua musim, Ibrahimovic kemudian dilepas ke Inter Milan. Selama dua musim di Juventus, ia mencetak 26 gol dari 92 laga.

Kini sang pemain telah berusia 39 tahun, namun performanya justru semakin menggila bersama AC Milan. Ia menjadi top skor sementara Serie A dengan 10 gol hanya dari 6 laga. 

Itulah lima nama striker besar yang mungkin tidak disadari banyak orang pernah berkostum Juventus dalam karier profesional mereka. Tidak semuanya mampu tampil impresif bersama Bianconeri, bahkan sebagian dinilai gagal. Mungkin itulah kenapa mereka tidak diingat.

Baca Juga: 9 Potret Zlatan Ibrahimovic, Striker yang Kian Garang di Usia Matang

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar
  • Atqo

Berita Terkini Lainnya