8 Pemain Top yang Tampil Impresif di Klub Barunya Musim Ini

Ada pemain idolamu?

Bursa transfer musim panas 2021 menyajikan banyak sekali kejutan, bahkan dianggap sebagai transfer tergila sepanjang masa. Di tengah kondisi keungan klub yang belum stabil karena dampak COVID-19, transfer-transfer besar justru terjadi. Jack Grealish, Romelu Lukaku, hingga Lionel Messi menjadi nama-nama yang berganti kostum.

Namun, dari sekian banyak pemain baru tersebut, tidak semua mampu langsung nyetel dengan gaya bermain klub baru pada 2021/2022. Berbeda dengan delapan pemain berikut ini yang tampil impresif. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Cristiano Ronaldo  

8 Pemain Top yang Tampil Impresif di Klub Barunya Musim Inipotret Cristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd)

Cristiano Ronaldo membuat sensasi saat memutuskan kembali ke Manchester United dari Juventus. Ia adalah salah satu pesepak bola yang mengawali musim ini dengan impresif. Striker asal Portugal itu telah menjadi sumber utama gol dan inspirasi bagi tim yang bermarkas di Old Trafford itu.

Pemenang Ballon d'Or 5 kali itu telah mencetak 5 gol dalam 6 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Itu termasuk dua gol luar biasa pada debutnya untuk United melawan Newcastle United di Premier League dan gol pada menit-menit akhir melawan Villarreal di Liga Champions.

2. Achraf Hakimi  

8 Pemain Top yang Tampil Impresif di Klub Barunya Musim Inipotret Achraf Hakimi (footballtransfers.com)

Achraf Hakimi bergabung dengan Paris Saint-Germain usai ditebus dengan 60 juta euro dari Inter Milan. Harga tinggi itu sangat sepadan dengan performa yang ia tunjukkan pada awal musim ini. Hakimi telah mencetak 3 gol dan memberikan 2 asssit dalam 9 pertandingan Ligue 1 musim ini.

Torehan Hakimi ini bahkan lebih baik dari Lionel Messi, yang belum mencetak satu pun gol atau assist di Ligue 1. Musim lalu, Hakimi mencetak 7 gol dan 11 assist untuk Inter Milan. Ia kini berpotensi lebih baik lagi.

3. Edin Dzeko  

8 Pemain Top yang Tampil Impresif di Klub Barunya Musim Inipotret Edin Dzeko (sempreinter.com)

Striker berpengalaman ini membuat awal yang baik sejak pindah ke Inter Milan dari AS Roma. Dzeko telah mencetak 6 gol dalam 7 pertandingan Serie A pertamanya untuk Nerazzurri. Ini menyamai rekor gol Ronaldo Nazario pada musim 1997/1998. 

Dzeko mengisi kekosongan yang ditinggalkan Romelu Lukaku dengan penuh percaya diri. Ia menjalin kerja sama yang menakutkan dengan Lautaro Martinez dalam sistem 3-5-2 ala Simone Inzaghi. Duet keduanya telah melahirkan total 11 gol, setengah dari seluruh gol Inter Milan dari 7 laga Serie A.

4. Tammy Abraham  

8 Pemain Top yang Tampil Impresif di Klub Barunya Musim Inipotret Tammy Abraham (twitter.com/OfficialASRoma)

Pemain lain dari Serie A yang memulai kompetisi dengan baik di klub baru adalah Tammy Abraham. Ia hijrah dari Chelsea ke AS Roma dan dengan cepat menjadi bagian penting dari skuad Giallorossi asuhan Jose Mourinho. 

Striker asal Inggris itu telah mencetak 4 gol dan memberikan 2 assist dalam 9 pertandingan di semua kompetisi. Musim ini, rasio gol dan assist Tammy Abraham sebesar 0,72 per pertandingan, nilai yang lebih tinggi dari striker Chelsea mana pun di musim ini.

Baca Juga: 5 Transfer yang Gagal Terjadi pada Bursa Transfer Musim Panas 2021

5. Brahim Diaz  

8 Pemain Top yang Tampil Impresif di Klub Barunya Musim Inipotret Brahim Diaz (sempremilan.com)

Kepergian Hakan Calhanoglu adalah sebuah berkah bagi Brahim Diaz. Musim ini, ia kembali dipinjam AC Milan dari Real Madrid selama dua musim dan mewarisi nomor punggung 10. Diplot sebagai playmaker utama, Diaz tidak membuang kepercayaan itu.

Diaz menjadi kunci performa impresif AC Milan pada awal musim ini. Ia menunjukkan perkembangan yang impresif. Diaz sudah mencetak 4 gol dan 2 assist dari 9 laga di semua kompetisi.

6. Hakan Calhanoglu  

8 Pemain Top yang Tampil Impresif di Klub Barunya Musim Inipotret Hakan Calhanoglu (sempreinter.com)

Hakan Calhanoglu secara kontroversial meninggalkan AC Milan dengan bergabung Inter Milan secara gratis. Pada laga debutnya, gelandang asal Turki itu tampil luar biasa dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Ia telah membentuk kerja sama yang kuat dengan sesama pendatang baru Edin Dzeko dan Joaquin Correa serta Lautaro Martinez.

Kuartet ini telah memberikan awal yang fantastis untuk musim baru Inter Milan. Nerazurri menjadi tim paling produktif dengan mencetak 22 gol dari 7 laga Serie A.

7. Eduardo Camavinga  

8 Pemain Top yang Tampil Impresif di Klub Barunya Musim Inipotret Eduardo Camavinga (kanan) (instagram.com/Camavinga)

Camavinga bergabung dengan Real Madrid musim panas kemarin setelah dikaitkan dengan klub-klub asal Inggris. Keputusan itu dinilai tepat bagi gelandang 18 tahun itu. Camavinga menandai debutnya di Real dengan mencetak satu gol dalam kemenangan 5-2 melawan Celta Vigo.

Camavinga melanjutkan performa apiknya dengan memberi assist kepada Rodrygo di pertandingan pembuka Liga Champions Madrid melawan Inter Milan. Eduardo Camavinga telah membawa kesegaran dan energi ke lini tengah Madrid. Duetnya bersama Federico Valverde menjadikan masa depan lini tengah El Real cerah.

8. Conor Gallagher  

8 Pemain Top yang Tampil Impresif di Klub Barunya Musim Inipotret Conor Gallagher (kiri) (twitter/premierleague)

Conor Gallagher adalah pemain menjanjikan dari sistem akademi Chelsea. Gelandang itu bergabung dengan Crystal Palace asuhan Patrick Vieira dengan status pinjaman musim panas ini. Gallagher telah menjadi bagian integral dari tim dan membuktikan kualitasnya dengan 2 gol dan 1 assist dari lima pertandingan.

Di bawah asuhan Vieira dengan gaya bermain mengandalkan penguasaan bola dan menyerang, Gallagher dipercaya bakal berkembang dan menjadi pemain muda paling menjanjikan.

Itulah delapan pemain baru impresif yang menjalani musim debut dengan klub barunya. Dengan perjalanan kompeitisi yang masih panjang, peran mereka akan semakin dibutuhkan klub barunya. Pertanyaannya, bisakah mereka tampil konsisten sepanjang musim?

Baca Juga: 5 Transfer Pinjaman Top ke Sesama Klub Inggris di Bursa Transfer 21/22

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya