Comscore Tracker

Adu Gengsi! Fakta Lain Menjelang Derby Milan

Kamu menjagokan tim mana?

Pekan ke-12 Serie A bakal ditutup dengan super big match bertajuk Derby Milano. AC Milan akan menjamu rival sekota, Inter Milan, pada Senin dini hari (8/11/2021). Duel ini tidak hanya adu gengsi, tetapi juga persaingan memperebutkan gelar Serie A musim ini.

Saat ini, Rossoneri bertengger sebagai runner-up dengan 31 poin. Mereka berjarak tujuh angka dari Inter Milan yang berada satu tingkat di bawahnya. Kemenangan akan membuat mereka berpotensi besar merebut gelar dari tangan Inter Milan.

1. AC Milan datang dengan kekuatan terbaik

Adu Gengsi! Fakta Lain Menjelang Derby Milanselebrasi gol skuad AC Milan (acmilan.com)

Jelang Derby Milano, AC Milan mendapatkan kabar baik dengan mulai berlatihnya Ante Rebic. Sang pemain dikabarkan sudah sembuh dari cedera dan akan siap kembali tampil di lapangan. Sebelumnya, Milan juga sudah bisa memainkan Brahim Diaz, yang baru saja sembuh dari COVID-19.

Namun, mereka tak bisa menurunkan Theo Hernandez karena kartu merah saat melawan AS Roma. Dengan hadirnya Ante Rebic, kini Milan datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Skuad yang mereka miliki mulai kembali ke bentuk semula.

2. Laga perdana Hakan Calhanoglu sebagai "pengkhianat''

Adu Gengsi! Fakta Lain Menjelang Derby Milanunggahan Hakan Calhanoglu jelang Derby Milano (instagram/hakancalhanoglu)

Hakan Calhanoglu bakal menjadi pusat perhatian dalam laga ini. Hal ini tidak lepas dari "pengkhianatan" yang dia lakukan pada musim panas lalu. Sang pemain memutuskan hengkang dari AC Milan ke tim rival sekota secara gratis setelah gagal menemui kata sepakat perihal kontrak baru.

Jelang laga ini, pemain asal  Turki tersebut bahkan mengunggah foto kontroversial di akun Instagramnya. Ia mengunggah fotonya dengan kostum kedua tim. Hal ini pun menjadi perdebatan warganet di dunia maya. Sang pemain sendiri belum menemukan permainan terbaiknya saat ini. Ia baru mencetak 1 gol dan 2 assist  dari 9 laga Serie A.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor 10 di AC Milan Sebelum Hakan Calhanoglu

3. Adu tajam striker veteran

Adu Gengsi! Fakta Lain Menjelang Derby MilanZlatan Ibrahimovic (twitter.com/acmilan)

Pertandingan ini juga akan menjadi adu tajam dua striker veteran, Zlatan Ibrahimovic dan Edin Dzeko. Meski sudah dimakan usia, musim ini keduanya tampil sangat mengesankan. Edin Dzeko, yang berusia 35 tahun, sudah mencetak 7 gol dan 1 assist dari 11 laga Serie A. Sedangkan, Zlatan Ibrahimovic menorehkan 3 gol dan 1 assist dari 5 laga Serie A.

Pengalaman mereka akan sangat menentukan jalannnya laga kedua tim. Di sisi Inter Milan, mereka juga memiliki Lautaro Martinez dan Joaquin Correa, yang bisa menjadi pembeda. Sedangkan, AC Milan memiliki Olivier Giroud jika Ibrahimovic gagal menampilkan performa terbaiknya.

4. Inter Milan unggul secara statistik

Adu Gengsi! Fakta Lain Menjelang Derby Milanpotret duel Lautaro Martinez dan Sandro Tonali (acmilan.com)

Musim ini, AC Milan memang belum terkalahkan dan unggul tujuh angka dari Inter Milan. Namun, jika melihat statistik pertemuan kedua tim, Inter Milan unggul jauh. Dari 5 pertemuan terakhir, Nerazurri meraih 4 kemenangan berbanding 1 kemenangan milik AC Milan.

Inter MIlan tampil tajam dengan 13 gol, sedangkan AC Milan hanya mencetak 6 gol dari 5 laga tersebut. Akankah Inter Milan menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan AC Milan di Serie A musim ini?

5. Prediksi starting XI

Adu Gengsi! Fakta Lain Menjelang Derby MilanLautaro Martinez dan Simon Kjaer berduel di atas lapangan hijau. (sempremilan.com)

Kedua tim akan tampil dengan skuad terbaiknya pada laga ini. AC Milan hanya belum bisa memainkan Mike Maignan, yang masih dalam masa penyembuhan usai operasi. Di sisi lain, Inter Milan tidak memiliki masalah berarti dalam skuadnya. Mereka bahkan datang dengan modal positif usai mengalahkan Sherrif Tiraspol di Liga Champions.

AC Milan sendiri baru saja mengalami kekecewaan usai kemungkinan besar tersingkir di Liga Champions setelah bermain 1-1 melawan Porto. Berikut ini prediksi susunan pemain kedua tim.

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Calabria, Kjaer, Tomori, Balo-Toure; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Diaz, Leao; Ibrahimovic.

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Dzeko, Lautaro Martinez.

Itulah lima fakta menarik jelang Derby Milano antara AC Milan melawan Inter Milan. Laga ini tidak hanya mengandung gengsi tim mana yang terbaik di kota Milan, melainkan juga penentu tim mana yang lebih berpeluang menjadi juara musim ini.

Baca Juga: 5 Fakta Jelang Derby della Madonnina, AC Milan vs Inter Milan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya