Diincar 2 Klub La Liga, Alessio Romagnoli Ingin Bertahan di AC Milan 

Ia diincar Barcelona dan Atletico Madrid

Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli dikabarkan bakal menjadi buruan Atletico Madrid dan Barcelona di bursa transfer mendatang. Namun tampaknya transfer tersebut tidak akan terwujud karena sang pemain kabarnya lebih memilih untu bertahan.

Romagnoli sendiri merupakan bek andalan Rossonerri dalam lima musim terakhir. Berikut ulasannya.

1. Diminati dua raksasa La Liga 

Diincar 2 Klub La Liga, Alessio Romagnoli Ingin Bertahan di AC Milan acmilan.com

Beberapa pekan terakhir Romagnoli terus dikabarkan dengan isu kepergiannya dari AC Milan. Bek berusia 25 tahun itu kini dikaitkan dengan dua raksasa asal Spanyol, Barcelona  dan Atletico Madrid.

Kedua klub tersebut sedang membutuhkan bek baru untuk musim depan. Atletico Madrid butuh pengganti Diego Godin, sedangkan Barcelona mencari pengganti Samuel Umtiti yang dirumorkan bakal segera pergi.

 2. Romagnoli ingin bertahan 

Diincar 2 Klub La Liga, Alessio Romagnoli Ingin Bertahan di AC Milan twitter.com/ACMilanGoleador

Namun kedua klub tersebut tampaknya harus gigit jari. Dilansir Football Italia, Romagnoli diberitakan memilih untuk bertahan bersama AC Milan. Kontraknya sendiri akan berakhir pada tahun 2022 mendatang dan ia berharap Rossonerri segera memberikannya kontrak anyar.

Baca Juga: Gantikan Samuel Umtiti, Barcelona Tengah Mengincar Alessio Romagnoli

3. AC Milan berburu pendamping 

Diincar 2 Klub La Liga, Alessio Romagnoli Ingin Bertahan di AC Milan /twitter.com/RBLeipzig_EN

Lebih jauh lagi AC Milan pun dilaporkan sedang mencarikan pendamping Romagnoli di lini pertahanan. Target mereka adalah bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Namun itu tak akan muda karena ia juga diincar banyak klub besar. Target lainnya adalah bek Chelsea, Andreas Christensen.

4. Tak tergantikan di musim ini 

Diincar 2 Klub La Liga, Alessio Romagnoli Ingin Bertahan di AC Milan mediagol.it

Sejak didatangkan dari AS Roma pada tahun 2015, Romagnoli langsung jadi andalan di lini pertahanan. Musim ini pun perannya tak tergantikan dengan selalu tampil di semua laga Serie A secara full time.

Sayangnya AC Milan sendiri belum mampu bangkit kembali dari keterpurukan. Sebelum jeda kompetisi akibat COVID-19, AC Milan tertahan di peringkat ke-7.

 5. Perjalanan karier 

Diincar 2 Klub La Liga, Alessio Romagnoli Ingin Bertahan di AC Milan acmilan.com

Alessio Romagnoli merupakan pemain yang lahir dari akademi AS Roma. Pada tahun 2012 ia dipromosikan ke tim utama, namun dipinjamkan ke Sampdoria selama satu musim pada tahun 2014. Tampil memuaskan, satu tahun selanjutnya ia pun ditebus AC Milan dengan harga 25 juta euro dari AS Roma.

Kini ia telah catatkan 181 laga bagi AC Milan dan bakal menjadi bagian penting untuk revolusi Rossonerri selanjutnya.

Baca Juga: Alessio Romagnoli Kabarnya Jadi Buruan Klub La Liga, Siapakah Mereka?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya