Gantikan Marcos Alonso, Chelsea Bakal Boyong Alex Telles

Ia miliki harga 40 juta euro

Musim depan Chelsea diyakini bakal belanja besar-besaran setelah lepas dari hukuman larangan transfer. Salah satu yang menjadi fokus adalah bek sayap. Chelsea kabarnya bakal kehilangan Marcos Alonso yang jadi incaran klub lain. 

Sebagai gantinya, Frank Lampard kabarnya inginkan jasa bek Porto, Alex Telles. Berikut ulasannya.

1. Marcos Alonso diincar klub lain

Gantikan Marcos Alonso, Chelsea Bakal Boyong Alex Tellespremierleague.com

Marcos Alonso dalam beberapa musim terakhir merupakan andalan Chelsea di posisi bek kiri. Namun performanya musim ini cederung tidak konsisten. Ia pun dinilai memiliki gaya bermain yang tidak sesuai dengan strategi Frank Lampard.

Marcos Alonso kemungkinan bakal meninggalkan Stamford Bridge musim depan. Ia menjadi incaran Inter Milan yang dilatih Antonio Conte. Keduanya sempat bekerja sama di Chelsea.

2. Chelsea inginkan Alex Telles

Gantikan Marcos Alonso, Chelsea Bakal Boyong Alex Tellesthesun.co.uk

Sebagai gantinya Chelsea dikabarkan bakal memboyong bek Porto, Alex Talles. Ia dinilai memiliki gaya bermain yang diharapkan Frank Lampard. Sang pemain sendiri kabarnya telah menolak perpanjangan kontrak dari Porto, dan meminta untuk melepasnya ke klub asal London tersebut.

Baca Juga: Ketagihan Pemain dari Premier League, Inter Milan Kejar Marcos Alonso

3. Harga sang pemain

Gantikan Marcos Alonso, Chelsea Bakal Boyong Alex Tellesgoal.com

Kontrak pemain asal  Brasil tersebut akan berakhir pada 2021 mendatang di Porto. Dilansir Transfermrkt, harga sang pemain saat ini ada di kisaran 40 juta euro. Telles musim ini tampil apik bersama Porto.

Ia telah tampil di 40 laga di semua ajang dengan catatan 10 gol dan 9 assist. Untuk seorang bek sayap, catatan tersebut sangatlah  luar biasa.

4. Hanya jadi opsi kedua

Gantikan Marcos Alonso, Chelsea Bakal Boyong Alex Tellesleicestermercury.co.uk

Meski demikian, Alex Telles hanya menjadi opsi kedua dalam strategi transfer Frank Lampard. Pilihan utamanya adalah bek Leicester City, Ben Chilwell. Sang pemain merupakan salah satu bek kiri terbaik di Premier League saat ini.

Namun The Foxes kabarnya enggan untuk melepas pemain timnas Inggris tersebut. Kontrak sang pemain sendiri masih panjang, hingga 2024. Sehingga Chelsea bakal kesulitan dapatkan sang pemain.

5. Profiil Alex Telles

Gantikan Marcos Alonso, Chelsea Bakal Boyong Alex Tellesnoticiasaominuto.com

Alex Telles merupakan pemain berusia 27 tahun asal Brasil yang memulai kariernya bersama Juventude di Liga Brasil. Kariernya di Eropa dimulai pada 2014 saat hengkang ke Galatasaray. Pada tahun 2015 ia sempat dipinjamkan ke Inter Milan selama satu musim.

Setelahnya ia dijual ke Porto dengan harga 6,5 juta euro saja. Sepanjang kariernya, ia telah mempersembahkan dua gelar Liga Turki dan satu trofi Liga Portugal.

Akankah ia menuju Chelsea di musim depan?

Baca Juga: Tampil Memukau Bersama Porto, Chelsea Dikabarkan Mengincar Alex Telles

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya