Eden Hazard Meredup di Madrid, Arsene Wenger Sebut Alasannya

Kabarnya ada hubungan dengan fisik Hazard!

Di musim perdananya berseragam Real Madrid, Eden Hazard masih kesulitan menampilkan performa terbaiknya. Padahal ia didatangkan dengan harga 100 juta euro, dan diharapkan mampu mengisi kekosongan yang ditinggal Cristiano Ronaldo.

Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai jika ada beberapa masalah yang dihadapi Hazard di Madrid. Sehingga ia kesulitan untuk beradaptasi. Inilah alasannya.

1. Bersinar di Chelsea, meredup di Real Madrid

Eden Hazard Meredup di Madrid, Arsene Wenger Sebut Alasannyafcbarcelonanoticias.com

Enam musim berseragam Chelsea, Eden Hazard bermetamorfosis menjadi salah satu playmaker terbaik dunia. Ia berhasil mempersembahkan dua trofi Liga Inggris, dua Liga Eropa dan satu FA Cup.

Catatan golnya pun luar biasa dengan melahirkan 110 gol dan 92 assist dari 352 laga.Hal inilah yang kemudian membuat Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin berani memboyongnya dengan harga 100 juta euro.

Sayangnya, investasi tersebut belum berbuah manis bagi Madrid. Hazard belum mampu keluarkan permainan terbaiknya di Santiago Bernabeu.

2. Arsene Wenger: Berat badan Hazard berlebihan

Eden Hazard Meredup di Madrid, Arsene Wenger Sebut Alasannyacgtn.com

Arsene Wenger memberikan pandangannya terkait performa Hazard yang meredup bersama Real Madrid. Ia menilai jika bukan masalah mental yang menjadi faktornya, melainkan fisik Hazard yang dinilai kelebihan berat badan.

"Saya kira ini lebih karena masalah fisik. Berat badannya berlebihan, itulah yang Anda baca di surat kabar. Jika Anda ingin membuat salah satu kuda kalah dalam balapan, Anda hanya perlu menambahkan beban 2kg pada kuda seberat 500kg, itu sudah cukup," kata Wenger saat berbicara sebagai pundit di beIN Sports.

Baca Juga: Arsene Wenger: Hazard Tak Bisa Gantikan Peran Cristiano Ronaldo

3. Belum percaya diri

Eden Hazard Meredup di Madrid, Arsene Wenger Sebut Alasannyamarca.com

Lebih jauh lagi, Wenger juga menilai jika Hazard belum menemukan kepercayaan dirinya seperti saat di Chelsea. Apalagi Hazard baru sembuh dari cedera bawaan dari Chelsea dan belum fit 100 persen.

Bersama Madrid, Hazard kehilangan ciri khasnya yang mampu meliuk-liuk dengan kecepatannya menerobos pertahanan musuh. Hazard justru kalah bersinar dengan pemain muda, Rodrygo Goes yang telah mencetak lima gol dari enam laga di semua ajang.

"Saya merasa kita masih belum melihat Hazard yang kita kenal di Inggris. Fisiknya pun belum fit setelah cedera. Dia bukanlah pemain yang mudah terkesan pada apa pun. Bagi saya, tampaknya dia masih belum memiliki kepercayaan diri yang sama seperti saat masih di Chelsea," ungkapnya.

4. Statistik Eden Hazard bersama Madrid

Eden Hazard Meredup di Madrid, Arsene Wenger Sebut Alasannyasoccerladuma.co.za

Eden Hazard musim ini telah bermain dalam 10 laga di semua kompetisi bersama Real Madrid. Namun catatan golnya masih minim. Ia hanya baru berhasil mencetak satu gol dan tiga assist.

Dengan beban nomor punggung keramat 7 peninggalan Cristiano Ronaldo, fans sebenarnya berharap banyak kepada pemain asal Belgia tersebut. Sejak kepergian Ronaldo ke Juventus pada 2018 lalu, belum ada pemain yang mampu menambal lubang yang ditinggal sang mega bintang, termasuk Hazard.

Baca Juga: Terungkap, Eden Hazard Putuskan Pindah ke Madrid Usai Piala Dunia 2018

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya