Diburu Banyak Klub, Arteta Ingin Bukayo Saka Segera Perpanjang Kontrak

Kontraknya tinggal satu musim lagi

Di tengah performa Arsenal yang angin-anginan, The Gunners kembali melahirkan pemain muda dengan potensi besar. Ia adalah seorang bek kiri, Bukayo Saka. Pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut tampil apik di bawah asuhan Mikel Arteta.

Sang pelatih pun menyadari potensi yang dimiliki pemainnya itu. Demi amankan jasanya, Arteta meminta Arsenal segera perpanjang kontrak sang pemain. Berikut ulasannya.

1. Perpanjangan kontrak

Diburu Banyak Klub, Arteta Ingin Bukayo Saka Segera Perpanjang Kontrakmirror.co.uk

Kontrak Bukayo Saka bersama Arsenal hanya tersisa hingga 2021 mendatang. Artinya sang pemain rentan untuk dibajak oleh klub lain. Dilansir Football London, saat ini pihak Arsenal sedang mengupayakan kontrak baru untuk sang pemain.

Hal ini pun dibenarkan oleh Mikel Arteta saat sesi wawancara.

"Pihak Klub tengah melakukan apa yang harus kami lakukan untuk mempertahankannya."

"Sejauh ini kami sudah beberapa kali menggelar pembicaraan dengan pihaknya. Semoga saja situasi kontrak ini bisa segera selesai," ujarnya.

2. Diincar klub raksasa Inggris

Diburu Banyak Klub, Arteta Ingin Bukayo Saka Segera Perpanjang Kontrakfootball.london

Arsenal memang patut was-was kehilangan Bukayo Saka, pasalnya sang pemain menjadi incaran klub-klub raksasa Inggris. Liverpool dan Manchester United dikabarkan tertarik untuk memboyong sang pemain musim panas nanti.

Tak hanya masih muda, Saka juga merupakan pemain yang multitalenta. Ia bisa diposisikan di bek kiri ataupun sebagai winger dengan sama baiknya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Bukayo Saka yang Harus Kamu Ketahui

3. Performa moncer

Diburu Banyak Klub, Arteta Ingin Bukayo Saka Segera Perpanjang Kontrakfootball.london

Cedera yang dialami Kieran Tierney dan Sead Kolasinac menjadi sebuah berkah tersendiri bagi Bukayo Saka. Musim ini ia mampu tampil reguler di tim utama asuhan Mikel Arteta. Sang pemain telah tampil di 29 laga di semua ajang dengan catatkan 2 gol dan 9 assist.

Bagi seorang bek yang baru berusia 18 tahun, catatan tersebut tentunya sangatlah luar biasa. Ia pun dinilai bakal menjadi bintang masa depan Arsenal.

4. Pemain Arsenal lainnya dalam buruan

Diburu Banyak Klub, Arteta Ingin Bukayo Saka Segera Perpanjang Kontrakmirror.co.uk

Bukayo Saka bukanlah satu-satunya pemain Arsenal yang sedang diburu oleh klub lainnya. The Gunners pun terancam kehilangan dua strikernya, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Lacazette sedang dalam radar incaran Atletico Madrid, sedangkan Aubameyang menjadi rebutan Inter Milan dan Barcelona.

5. Profil Bukayo Saka

Diburu Banyak Klub, Arteta Ingin Bukayo Saka Segera Perpanjang Kontrakfootballnewsmagazine.co.uk

Bukayo Saka adalah pemain asal Inggris berdarah Nigeria yang lahir dari akademi Arsenal sejak tahun 2017. Debutnya bersama tim senior sendiri dimulai sejak musim lalu. Namun namanya mulai dikenal setelah tampil moncer di bawah asuhan Mikel Arteta.

Sang pemain sendiri memilih timnas Inggris untuk dibelanya. Ia telah tampil reguler bersama The Three Lions U16 hingga U19.

Dinilai calon bintang masa depan Arsenal, akankah ia segera perpanjang kontrak?

Baca Juga: Meriam Bukayo Saka Meledak di Waktu yang Tepat bagi Arsenal

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya