Comscore Tracker

Berburu Striker Baru, Atletico Madrid Incar Alexandre Lacazette

Bakal di tukar dengan Lemar?

Atletico Madrid terus berburu pemain baru di bursa transfer Januari ini. Prioritas mereka adalah striker baru setelah kehilangan Diego Costa akibat cedera. Kabarnya Atletico ingin memboyong incaran lama mereka, Alexandre Lacazette.

Meski sang pemain saat ini menjadi andalan di lini depan Arsenal, Atletico Madrid miliki tawaran yang menarik agar The Gunner mau melepasnya. Apa itu? Berikut ulasannya.

1. Krisis striker utama

Berburu Striker Baru, Atletico Madrid Incar Alexandre Lacazetteespn.com

Atletico Madrid saat ini dalam kondisi kekurangan striker setelah cedera panjang yang dialami oleh Diego Costa. Kini mereka hanya memiliki Alvaro Moratta sebagai striker murni. Tak heran jika mereka aktif berburu striker baru Januari ini.

Apalagi Atletico Madrid masih bermain di tiga kompetisi sekaligus dan berpeluang menjadi juara. Sehingga akan sangat membutuhkan skuat yang solid di berbagai lini, termasuk lini depan.

2. Lacazette masuk radar Atletico Madrid

Berburu Striker Baru, Atletico Madrid Incar Alexandre Lacazettebleacherreport.com

Atletico Madrid sejatinya menjadikan Edinson Cavani sebagai target striker baru mereka Januari ini. Apalagi sang pemain kontraknya akan segera habis di PSG. Namun Atletico bukan satu-satunya klub yang berniat datangkan Cavani.

Sebagai antisipasi, Atletico kabarnya akan menyiapkan Alexandre Lacazette sebagai opsi jika gagal dapatkan Cavani. Sang pemain sendiri merupakan incaran lama klub, namun pada 2017 silam ia lebih memilih Arsenal.

Baca Juga: Atletico Madrid Sukses Menghalangi Barcelona Menuju Final

3. Ditukar dengan Thomas Lemar

Berburu Striker Baru, Atletico Madrid Incar Alexandre Lacazetteskysports.com

Demi dapatkan Lacazette Atleti kabarnya siap untuk memasukan Thomas Lemar dalam kesepakatan. Lemar sendiri merupakan pemain incaran lama Arsenal. Ia merupakan pemain yang gemilang bersama AS Monaco dan memutuskan gabung dengan Atletico Madrid pada 2018 lalu.

Sayangnya, ia justru mengalami penurunan performa bersama Atletico. Kondisi ini pun tampaknya bakal dimanfaatkan Atletico untuk melepas sang pemain demi dapatkan Lacazette.

4. Opsi lainnya

Berburu Striker Baru, Atletico Madrid Incar Alexandre Lacazettechiesaditotti.com

Selain Edinson Cavani dan Lacazette, Atletico Madrid juga targetkan striker Napoli, Arkadiusz Milik. Striker Napoli tersebut tampil moncer musim ini dengan mencetak tujuh gol dari 10 laganya di Serie A.

Untuk sang pemain, Atletico Madrid harus bersaing dengan Manchester United yang lebih dulu mendekati sang pemain.

5. Performa Lacazette musim ini

Berburu Striker Baru, Atletico Madrid Incar Alexandre Lacazette.sportsmole.co.uk

Sejak kehadiran Aubameyang, Lacazette lebih sering menjadi pilihan kedua Arsenal di lini depan. Musim ini sendiri ia telah dimainkan dalam 15 laga Liga Inggris dengan catatan lima gol dan dua assist.

Sedangkan di Liga Eropa ia baru cetak satu gol dari tiga laga. Lacazette didatangkan pada tahun 2017 dengan banderol 53 juta euro dari Lyon. Keseluruhan ia telah bermain dalam 107 laga bersama The Gunners dengan catatan 42 gol dan 20 assist.

Baca Juga: Dortmund Datangkan Haaland, Paco Alcacer Dalam Bidikan Atletico Madrid

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya