Comscore Tracker

Banding Ditolak, Aubameyang Dipastikan Absen Tiga Laga Premier League

Rugi besar nih buat Arsenal

Arsenal harus menelan pil pahit setelah banding mereka agar hukuman Piere Emmerick-Aubameyang dikurangi mendapatkan penolakan oleh FA. Sang pemain diganjar kartu merah pekan lalu saat menghadapi Crystal Palace. 

Hal ini menjadi kerugian bagi Arsenal karena mereka akan kehilangan mesin gol mereka dalam tiga laga ke depan di Liga Inggris.

1. Kekecewaan Mikel Arteta

Banding Ditolak, Aubameyang Dipastikan Absen Tiga Laga Premier Leagueen.as.com

Keputusan ini membuat Mikel Arteta kecewa karena Aubameyang merupakan bomber andalan The Gunners. Sang pemain merupakan top skorer klub musim ini dengan mencetak 14 gol dari 22 laga Liga Inggris.

"Sangat disayangkan, kabar ini juga menjadi kehilangan besar bagi kami karena kami tahu itu bukan niatnya. Namun dia melakukan tekel di waktu yang tak tepat, membuat keputusan dan kami harus menerimanya," ujar Arteta.

2. Kesedihan Aubameyang

Banding Ditolak, Aubameyang Dipastikan Absen Tiga Laga Premier Leaguestraitstimes.com

Mikel Arteta juga mengungkapkan kesedihan yang ditunjukan Aubameyang setelah menerima kartu merah. Dalam laga tersebut, pertandingan pun harus berakhir imbang 1-1. Satu gol Arsenal sendiri lahir dari kaki Aubameyang.

"Dia sangat sedih seusai pertandingan, dia kecewa karena membuat tim tersisa 10 pemain. Menurut saya, itu merupakan aksi yang benar-benar sebuah kecelakaan," tutur Arteta.

"Bagi saya dia luar biasa, bekerja sangat keras, mencetak gol dan mungkin menjadi pemain terpenting di tim, jadi kehilangan dia adalah kabar yang benar-benar buruk bagi kami," tukasnya.

Baca Juga: Arsenal Berharap Sanksi Larangan Bermain Aubameyang Bisa Diringankan

3. Tiga laga Arsenal tanpa Aubameyang

Banding Ditolak, Aubameyang Dipastikan Absen Tiga Laga Premier Leaguefoxsports.com.au

Saat ini Arsenal masih tertahan di peringkat ke-10 hingga pekan ke-22 Premier League. Dengan hukuman ini, maka Aubameyang akan absen dalam tiga laga penting The Gunners, yaitu menghadapi Sheffield United (18/1), Chelsea (22/1) dan Burnley (2/2).

4. Masih ada Lacazette dan Nicolas Pepe

Banding Ditolak, Aubameyang Dipastikan Absen Tiga Laga Premier Leaguefootball.london

Kehilangan Aubameyang jadi kabar sangat buruk untuk lini depan Arsenal. Setengah gol mereka di Liga Inggris musim ini lahir dari gol pemain asal Gabon tersebut. Meski demikian, Arteta masih memiliki Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe.

Musim ini Lacazette telah mencetak lima gol dari 15 laga di Liga Inggris. Sedangkan Nicolas Pepe mulai menemukan permainan terbaiknya di bawah asuhan Mikel Arteta.

5. Rumor transfer

Banding Ditolak, Aubameyang Dipastikan Absen Tiga Laga Premier Leaguesportsmole.co.uk

Demi meningkatkan kualitas skuat, Arsenal juga dirumorkan akan mendatangkan pemain baru di Januari ini. Beberapa nama mulai masuk radar, di antaranya adalah Thomas Lemar Edinson Cavani.

Keduanya musim ini mulai tersisihkan dari klubnya masing-masing. Namun untuk dapatkan Cavani, Arsenal harus bersaing dengan Atletico Madrid dan Manchester United.

Baca Juga: Mikel Arteta Dikabarkan Tertarik Datangkan John Stones ke Arsenal

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya