Arsenal Dikabarkan Siap Bajak Dejan Lovren dari Liverpool

Bersaing dengan Tottenham Hotspurs

Sebuah kabar menarik hadir dari Arsenal. The Gunners dikabarkan siap untuk membajak bek Liverpool,  Dejan Lovren musim depan. Sang pemain saat ini hanya menjadi pemain pelapis bersama The Reds.

Arsenal sendiri sedang menyusun rencana untuk memperkuat lini pertahanan mereka untuk musim depan. Mungkinkah transfer ini terwujud?

1. Butuh amunisi baru

Arsenal Dikabarkan Siap Bajak Dejan Lovren dari Liverpoolthisisanfield.com

Lini belakang menjadi sektor terlemah Arsenal di musim ini. Dari 28 laga Premeir League, The Gunners telah kebobolan sebanyak 40 gol, yang terburuk dari 10 tim teratas. Untuk itu, Arsenal berencana untuk memperbaiki lini pertahanan mereka.

Dilansir Mirror, Dejan Lovren menjadi pemain yang masuk incaran Arsenal. Ia dinilai merupakan bek yang sudah berpengalaman tampil di Premier League dan harganya terjangkau.

2. Bersaing dengan klub lain

Arsenal Dikabarkan Siap Bajak Dejan Lovren dari Liverpooltwitter.com/Tactical_Times

Namun Arsenal harus bersaing dengan klub lainnya untuk dapatkan bek berusia 30 tahun itu. Tottenham dan Lazio pun diberitakan tertarik memboyong Dejan Lovren. Kontrak sang pemain sendiri akan berakhir pada 2021 mendatang. Liverpool kabarnya mematok harga 18 juta paun untuk pemain asal Kroasia tersebut.

Baca Juga: Arsenal dan Tottenham Bersaing Mendapatkan Dejan Lovren dari Liverpool

3. Pemain incaran lainnya

Arsenal Dikabarkan Siap Bajak Dejan Lovren dari Liverpoolcalciomercato.com

Januari kemarin Arsenal sendiri telah datangkan dua bek baru, Pablo Mari dan Cedric Soares dengan status pinjaman. Kedua pemain pun berpotensi dipermanenkan di akhir musim. Selain lini pertahanan, Arsenal juga targetkan pemain baru untuk sektor lainnya.

Gelandang Wolverhamtpon, Diogo Jota dan Ruben Neves kabarnya masuk dalam radar Arsenal. The Gunners juga berniat untuk permanenkan status Dani Ceballos dari Real Madrid.

4. Performa musim ini

Arsenal Dikabarkan Siap Bajak Dejan Lovren dari Liverpoolfootballfancast.com

Sejak kehadiran Virgil Van Dijk pada 2018 lalu, peran Dejan Lovren mulai tergantikan di lini pertahanan Liverpool. Musim ini pun tampil tidak konsisten ketika diturunkan Jurgen Klopp. Lovren tampil dalam 14 laga bagi The Reds di semua ajang.

Terbaru, ia mendapatkan kritkan tajam dari fans karena dianggap sebagai biang kekalahan perdana Liverpool di ajang Premier League saat dikalahkan Watford.

5. Perjalanan karier

Arsenal Dikabarkan Siap Bajak Dejan Lovren dari Liverpoolsbnation.com

Dejan Lovren memulai karier profesionalnya di negara asalnya, Kroasia bersama Dinamo Zagreb. Pada tahun 2010 ia diboyong Lyon dengan harga 8 juta euro. Tiga tahun kemudian ia hengkang ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Southampton.

Tampil apik, pada tahun 2014 Liverpool memboyongnya dengan harga 25 juta euro. Sang pemain telah tampil dalam 184 laga di semua ajang dengan catatkan 8 gol dan 5 assist.

Akankah ia tinggalkan Liverpool di akhir musim?

Baca Juga: Gangguan Pussy Riot di Final Piala Dunia Bikin Geram Dejan Lovren

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya