Bakal Lepas John Stones, Manchester City Incar 4 Bek Baru

City juga kabarnya akan lepas Cancelo

Meski bursa transfer baru akan dibuka lagi pada bulan Juni nanti, Manchester City tampaknya sudah menyusun rencana mereka. Salah satu fokus perbaikan mereka adalah lini belakang. The Citizen kabarnya bakal melepas John Stones dan menggantinya dengan datangkan empat bek baru.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Performa Manchester City menurun di musim ini

Bakal Lepas John Stones, Manchester City Incar 4 Bek Barugoal.com

Jika dibandingkan dengan musim lalu, performa Manchester City jelas mengalami penurunan. Inkonsistensi menjadi sebabnya. Hingga pekan ke-25, City telah mengalami enam kekalahan. Sedangkan musim lalu mereka hanya alami empat kekalahan dari 38 laga.

Salah satu titik lemah yang menonjol juga adalah lini pertahanan, yang telah kebobolan 29 gol. Padahal musim lalu mereka hanya kebobolan 23 gol hingga akhir musim.

2. Lini pertahanan alami krisis

Bakal Lepas John Stones, Manchester City Incar 4 Bek Baruespn.co.uk

Faktor lainnya yang membuat performa City menurun cukup drastis adalah krisis lini pertahanan sejak awal musim. Mereka kehilangan Aymeric Laporte, Zinchenko dan John Stones akibat cedera.

Akibatnya Guardiola melakukan rotasi dengan menarik Fernandinho sebagai bek tengah. Sayangnya, strategi tersebut pun tak terlalu berjalan dengan baik.

3. Lepas John Stones

Bakal Lepas John Stones, Manchester City Incar 4 Bek Barugoal.com

Musim ini City kemungkinan besar kehilangan gelar mereka setelah tertinggal jauh dari Liverpool. Guardiola pun dikabarkan bersiap untuk musim selanjutnya dengan perbaikan kualitas tim.

Salah satunya adalah dengan melepas bek mereka, John Stones. Dilansir Mirror, uang dari penjualan sang pemain akan digunakan untuk dapatkan bek baru.

Baca Juga: Berlangsung Sangat Sengit, Tottenham Kalahkan Manchester City 2-0

4. Nama-nama pemain yang diburu

Bakal Lepas John Stones, Manchester City Incar 4 Bek Barudailymail.co.uk

Beberapa nama sudah mulai dikantongi oleh Pep Guardiola. Mereka adalah bek Villareal Paul Torres, bek tangguh Inter Milan, Milan Skriniar, Ruben Dias yang bermain untuk Benfica dan pemain Brighton, Lewis Dunk.

Dari keempatnya mungkin Milan Skriniar dan Ruben Dias yang akan sulit didapatkan. Skriniar merupakan pilihan utama Conte dan baru saja perpanjang kontrak hingga 2023.Sedangkan Dias masih terikat kontrak panjang hingga 2024.

5. Akan lepas pemain lainnya

Bakal Lepas John Stones, Manchester City Incar 4 Bek Barutwitter.com/newsoneplace

Manchester City juga kabarnya akan melepas bek sayap mereka, Joao Cancelo. Padahal ia baru didatangkan di musim ini dengan mahar 27 juta euro plus Danillo.

Sayangnya sang pemain kesulitan beradaptasi dengan Liga Inggris. Sehingga kesulitan menembus tim utama. Melepas Cancelo juga jadi opsi terbaik agar dapatkan dana tambahan untuk belanja bek anyar nantinya.

Siapakah yang akan berhasil di boyong di musim panas nanti?

Baca Juga: Berlangsung Sangat Sengit, Tottenham Kalahkan Manchester City 2-0

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya