Barcelona Menang Telak atas Leganes di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya!

Messi kembali cetak rekor fantastis

Barcelona berpesta di Camp Nou setelah membantai Leganes pada Jumat dini hari (31/1/2020) di ajang Copa del Rey. Barcelona menang 5-0 lewat brace Lionel Messi dan masing-masing gol dari Antoine Griezmann, Clement Lenglet dan Artur Melo. Kemenangan ini pun meninggalkan beberapa fakta menarik. Berikut di antaranya.

1. Lolos ke perempat final

Barcelona Menang Telak atas Leganes di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya!twitter.com/FCBarcelona

Dengan kemenangan ini Barcelona berhak lolos ke babak perempat final. Babak drawing sendiri baru akan dilakukan pada Jumat (31/1/2020) waktu setempat. Barcelona menggenapkan delapan tim yang telah lolos, di antaranya adalah Real Madrid, Athletic Bilbao, Valencia, Villareal, Real Sociedad, Granada dan Mirandes.

2. Lionel Messi cetak rekor luar biasa lagi

Barcelona Menang Telak atas Leganes di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya!twitter.com/FCBarcelona

Lionel Messi  tampil sebagai man of the match dalam laga melawan Leganes berkat dua golnya. Hebatnya, ia pun kembali ukir rekor fantastis. Kemenangan ini menjadi yang ke-500 sepanjang kariernya berseragam Barcelona. Hal ini ia raih dari 720 laga di semua ajang.

Tidak hanya itu, dua golnya pun membuat dirinya kini mencatatkan 500 gol di kompetisi domestik Spanyol.

Baca Juga: Messi Cetak Brace, Barcelona Mengalahkan Leganes 5-0

3. Kemenangan ketiga Quique Setién tangani Barcelona

Barcelona Menang Telak atas Leganes di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya!barcablaugranes.com

Barcelona baru saja memecat Ernesto Valverde dan menggantinya dengan Quique Setién. Laga ini menjadi pertandingan keempatnya tangani Barcelona. Tiga kemenangan dan satu kekalahan menjadi catatan mantan pelatih Real Betis tersebut.

Meski sempat mendapatkan kritikan, performa Barcelona ala Setien secara perlahan mulai membaik. Ini menjadi kemenangan terbesarnya setelah sebelumnya hanya selalu menang dengan skor tipis.

4. Mampukah Barcelona raih Treble winner?

Barcelona Menang Telak atas Leganes di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya!fcbarcelona.com

Lolosnya Barcelona ke babak perempat final Copa del Rey menjaga peluang mereka untuk meraih Treble winner di musim ini. Di La Liga, Barcelona hanya tertinggal tiga poin dari pimpinan klasemen, Real Madrid.

Sedangkan di Liga Champions mereka bakal menghadapi Napoli di babak 16 besar. Dengan sosok pelatih baru dan cederanya Luis Suarez, mampukah Barcelona raih Treble winner?

5. Laga selanjutnya

Barcelona Menang Telak atas Leganes di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya!impartialreporter.com

Usai jalani laga di Copa del Rey, Barcelona harus segera kembali bersiap untuk lanjutan La Liga di akhir pekan. Mereka akan menjamu klub papan tengah, Levante di Camp Nou. Kemenangan wajib mereka raih untuk terus menempel Real Madrid di pucuk klasemen.

Sedangkan Leganes akan bertandang ke Real Sociedad. Saat ini mereka berada di posisi zona degradasi, sehingga kemenangan pun wajib mereka raih.

Itulah beberapa fakta laga antara Barcelona melawan Leganes.

Baca Juga: Kembali Gagal Menang, Atletico Madrid Ditahan Imbang Leganes 0-0

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya