Performa Memuaskan, Bayern Munchen Bakal Permanenkan Ivan Perisic

Dalam klausulnya, ia dilepas dengan 25 juta euro

Ivan Perisic menjadi salah satu pemain yang didatangkan Bayern Munchen musim ini dengan status pinjaman dari Inter Milan. Pemain asal Kroasia itu pun membuktikan dirinya layak dipermanenkan dengan tampil apik. Dilansir Goal, Die Rotten pun berencana segera aktifkan klausul permanen sang pemain. 

1. Aktifkan opsi pembelian

Performa Memuaskan, Bayern Munchen Bakal Permanenkan Ivan Perisicsportbild.bild.de

Musim ini Ivan Perisic dipinjamkan ke Bayern Munchen selama satu musim dengan opsi permanen. Dalam kontraknya itu, Bayern Munchen harus membayar 25 juta euro untuk aktifkan opsi pembelian. Hal ini tampaknya akan segera dilakukan manajemen klub karena menilai performa sang pemain sangat memuaskan.

2. Performa memuaskan

Performa Memuaskan, Bayern Munchen Bakal Permanenkan Ivan Perisicfcbayern.com

Musim ini Ivan Perisic telah tampil dalam 22 laga bersama Bayern Munchen di semua kompetisi. Sebagai gelandang, ia pun cukup tajam dengan mencetak 5 gol dan 8 assist. Sayangnya saat ini ia harus absen dari skuat utama karena menderita cedera engkel yang cukup parah.

Baca Juga: Thomas Mueller Tambah Masa Bakti di Bayern Munich

3. Inter Milan tak keberatan melepas

Performa Memuaskan, Bayern Munchen Bakal Permanenkan Ivan Perisicbavarianfootballworks.com

Inter Milan sendiri dipastikan tak akan keberatan untuk melepas pemain berusia 31 tahun tersebut. Apalagi saat ini lini tengah Inter Milan diisi banyak bintang seperti Nicolas Barella, Andrea Candreva, Marcelo Brozovic, Stefano Sendi dan Christian Eriksen. Di sisi lain Perisic pun merupakan salah satu pemain yang kerap berkonflik dengan Inter Milan. 

4. Status pemain pinjaman lainnya

Performa Memuaskan, Bayern Munchen Bakal Permanenkan Ivan Perisicfcbayern.com

Selain Perisic, Bayern Muenchen juga meminjam Philippe Coutinho dari Barcelona. Namun tampaknya ia akan memiliki nasib yang berbeda. Meski tampil apik, Bayern Munchen dikabarkan tidak akan mempermanenkan statusnya. Harga dan gaji sang pemain yang tinggi menjadi alasannya. Coutinho pun kini dikaitakn dengan beberapa tim Inggris, Arsenal dan Tottenham.

5. Perjalanan karier Ivan Perisic

Performa Memuaskan, Bayern Munchen Bakal Permanenkan Ivan Perisicsempreinter.com

Sepanjang kariernya, Ivan Perisic telah membela banyak tim berbeda. Hajdouk, Sochaux, Club Brugge, Dortmund, Wolfsburg dan Inter Milan menjadi salah satunya. Ia menjadi bagian penting saat Dortmund menjuarai Bundesliga musim 2011/2012 di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Pada  tahun 2018 lalu ia pun sukses mencetak sejarah baru untuk negaranya, Kroasia dengan lolos ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Baca Juga: Barcelona Mengajukan ke City untuk Menukar Semedo dengan Cancelo

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya