Bayern Munchen Siap Bajak Bek Milik Real Madrid Ini

Saat ini ia sedang dipinjam Dortmund

Klub raksasa asal Jerman, Bayern Munchen dikabarkan akan menambah amunisi di lini belakang mereka. Satu nama yang jadi incaran adalah bek Real Madrid yang saat ini membela Dortmund, Achraf Hakimi.

Lini pertahanan menjadi salah satu permasalahan Bayern Munchen musim ini. Mereka telah kebobolan 22 gol dari 17 laga, sehingga tertahan di peringkat tiga saat ini. Mungkinkah transfer ini terjadi?

1. Tampil moncer bersama Dortmund

Bayern Munchen Siap Bajak Bek Milik Real Madrid Inimanagingmadrid.com

Achraf Hakimi merupakan bek kanan milik Real Madrid yang dipinjamkan ke Dortmund selama dua musim terakhir. Sang pemain sendiri berhasil menampilkan performa yang luar biasa bersama Dortmund. Ia bertransformasi menjadi bek kanan yang tangguh dalam bertahan dan tajam dalam membantu serangan.

Musim ini saja ia telah mencetak enam gol dan enam assist dari 23 pertandingan di semua kompetisi. Sebuah capaian yang luar biasa untuk seorang bek sayap.

2. Masuk radar Bayern Muenchen

Bayern Munchen Siap Bajak Bek Milik Real Madrid Inibavarianfootballworks.com

Berkat performa impresifnya itu, Bayern Muenchen pun tergoda untuk memboyongnya. Dilansir Marca, Bayern dikabarkan sudah melakukan kontak dengan Real Madrid dan akan segera memberikan tawaran resmi.

Hakimi sendiri merupakan bek yang serba guna, ia bisa dimainkan di posisi bek kanan, kiri ataupun gelandang. Hal inilah yang juga membuat Bayern Munchen menilai ia adalah sosok yang tepat untuk skuadnya.

Baca Juga: 5 Fakta Bayern Muenchen dan Chelsea yang Bertemu di 16 Besar UCL

3. Real Madrid tak berniat melepasnya

Bayern Munchen Siap Bajak Bek Milik Real Madrid Inimanagingmadrid.com

Sayangnya, usaha Bayern Munchen untuk datangkan sang pemain akan sulit. Mereka bukan satu-satunya tim yang inginkan jasanya. Dortmund sendiri saat ini berupaya untuk permanenkan status sang pemain.

Namun halangan terbesar tentunya datang dari Real Madrid sendiri karena mereka tak berniat menjualnya. Zinedine Zidane kabarnya sudah mengamati sang pemain sejak lama dan ingin menjadikannya bagian dari skuat Real Madrid di musim depan.

4. Bayern Munchen terancam kehilangan pemain belakangnya

Bayern Munchen Siap Bajak Bek Milik Real Madrid Initalksport.com

Kebutuhan Munchen akan bek sayap baru pun tak lepas dari rumor yang saat ini sedang berkembang. Dua bek sayap mereka sedang menjadi incaran klub-klub Inggris. David Alaba diincar Chelsea, begitu juga Jerome Boateng yang diincar Arsenal. Hal ini pun membuat mereka harus segera bersiap aktif di bursa transfer Januari ini.

5. Opsi lainnya

Bayern Munchen Siap Bajak Bek Milik Real Madrid Initwitter.com/City_Chief

Selain Hakimi, Bayern Munchen pun kabarnya mengincar bek milik Manchester City, Joao Cancelo. Saat ini Munchen memang kekurangan stok bek kanan murni, yang hanya diisi oleh Joshua Kimmich.

Dilansir TZ, Munchen kabarnya ingin meminjam dulu sang pemain hingga akhir musim sebelum permanenkan sang pemain. Cancelo sendiri sebenarnya baru bergabung musim ini dengan City dari Juventus.

Akankah Bayern Munchen dapatkan pemain incarannya?

Baca Juga: Resmi! Bayern Muenchen Depak Niko Kovac dari Kursi Kepelatihan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya