Comscore Tracker

5 Bek dengan Jumlah Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, Fantastis

Ada pemain idolamu, Madridista?

Sebagai klub bertabur bintang, Real Madrid selalu memiliki deretan pemain bertahan kelas dunia. Uniknya, mereka tidak hanya jago dalam urusan bertahan, tetapi juga tajam dalam mencetak gol. Beberapa di antaranya bahkan tercatat sebagai bek paling tajam di Eropa.

Dari sekian banyak bek hebat yang berseragam Real Madrid, berikut ini adalah 5 bek dengan catatan gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

1. Fernando Hierro - 126 gol

5 Bek dengan Jumlah Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, FantastisFernando Hierro (twitter.com/ESPNFC)

Fernando Hierro merupakan legenda klub yang menghabiskan 14 tahun kariernya berseragam Real Madrid sejak 1989. Dia bukan hanya tercatat sebagai bek Real Madrid paling subur dalam mencetak gol, tetapi juga sepanjang sejarah LaLiga. Dia mengoleksi 126 gol dari 601 pertandingan di semua ajang.

Sepanjang waktu tersebut, dia juga berhasil mempersembahkan 3 trofi Liga Champions dan 5 juara LaLiga. Setelah meninggalkan Real Madrid, dia sempat berkostum Al-Rayyan sebelum gantung sepatu bersama Bolton Wanderers pada 2003.

2. Sergio Ramos - 101 gol   

5 Bek dengan Jumlah Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, FantastisSergio Ramos (goal.com)

Sergio Ramos menjadi satu dari dua pemain yang masih aktif dalam daftar ini, sekaligus berpeluang besar memecahkan rekor milik Fernando Hierro. Bek berusia 35 tahun ini sudah mengoleksi 101 gol dari 670 laga di semua ajang. Ramos gabung Real Madrid sejak 2005 dan Juni mendatang kontraknya akan segera berakhir.

El Real dikabarkan sedang berusaha untuk mempertahankan kaptennya tersebut. Namun kemungkinan dirinya hengkang pun cukup terbuka lebar. Ramos sendiri merupakan pemain andalan sedekade terakhir dan sukses mempersembahkan 4 trofi Liga Champions dan 5 gelar LaLiga.

3. Roberto Carlos - 70 gol   

5 Bek dengan Jumlah Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, FantastisRoberto Carlos (realmadrid.com)

Roberto Carlos dikenal sebagai bek kiri yang memiliki kecepatan dan tendangan gledek. Dia bergabung Real Madrid pada 1996 dari Inter Milan dan bertahan selama 11 musim. Sepanjang waktu tersebut, dia telah mengoleksi 70 gol dari 527 laga di semua ajang. Dia juga menjadi bagian penting dari Los Galacticos jilid pertama dan berhasil mempersembahkan 3 trofi Liga Champions dan 4 gelar LaLiga.

Dia hengkang dari Real Madrid pada 2007 untuk berlabuh bersama Fenerbahche. Bek berkepala plontos ini juga sempat membela Anzhi Makhachkala sebelum memutuskan career break pada 2012 selama tiga tahun. Carlos sempat kembali pada 2015 untuk membela klub India, Delhi Dynamons sebelum gantung sepatu di akhir musim.

Baca Juga: 10 Pemain Real Madrid Ini Punya Postur Tubuh Tertinggi Musim 2020/2021

4. Marcelo - 38 gol   

5 Bek dengan Jumlah Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, FantastisMarcello (goal.com)

Marcelo dinilai sebagai penerus Roberto Carlos baik di Real Madrid ataupun timnas Brasil lewat kemiripan skill yang dimiliki. Bergabung dengan Real Madrid sejak 2007, Marcelo telah mengoleksi 38 gol dari 520 pertandingan. Dia juga merupakan pemain kunci El Real dalam sedekade terakhir, di mana sukses persembahkan 4 trofi Liga Champions.

Bek kiri berusia 32 tahun kini telah memasuki masa akhirnya di Real Madrid. Kontraknya akan berakhir pada 2022 mendatang dan kabarnya banyak klub Eropa lainnya yang tertarik untuk memboyongnya.

5. Manolo Sanchis - 38 gol

5 Bek dengan Jumlah Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, FantastisManolo Sanchis (twitter.com/realmadriden)

Manolo Sanchis merupakan legenda klub yang menghabiskan seluruh kariernya bersama Real Madrid sejak 1983 hingga gantung sepatu pada 2001. Bahkan dia juga merupakan produk asli dari akademi Real Madrid. Sepanjang masa baktinya itu, dia berhasil persembahkan 2 trofi Liga Champions, 8 gelar LaLiga dan 2 UEFA Cup. Dia juga menorehkan 38 gol dari 680 pertandingan.

Meski tugas seorang bek adalah menjaga pertahanan, namun dalam sepak bola modern mereka pun dituntut bisa membantu serangan ketika dibutuhkan. 5 pemain bertahan Real Madrid di atas menjadi salah satu yang terbaik di dunia lewat kemampuan bertahan dan mencetak gl yang mumpuni. Ada pemain idolamu?

Baca Juga: Jarang Diketahui, 5 Pemain Top Ini Pernah Tampil Bersama Real Madrid

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya