Comscore Tracker

5 Bek yang Berkembang Pesat setelah Bergabung dengan AC Milan

Bisakah musim ini mereka juara?

Sejak Paolo Maldini ditunjuk menjadi Direktur Teknik AC Milan pada 2019, Rossoneri mulai menunjukkan kemajuan yang signifikan. Di bawah arahannya, AC Milan membangun kembali kejayaannya lewat strategi transfer yang cerdas. Paolo Maldini dan Direktur Olahraga, Riki Massara, memboyong deretan pemain potensial untuk proyek jangka panjang klub.

Musim ini hasil kerja keras mereka mulai terbayarkan dengan performa impresif para pemainnya. Menariknya, banyak dari pemain baru tersebut berposisi pemain bertahan yang tersingkirkan di klub sebelumnya. Berikut ini 5 bek baru AC Milan yang berkembang pesat usai gabung Rossoneri.

1. Fikayo Tomori

5 Bek yang Berkembang Pesat setelah Bergabung dengan AC Milanpotret Fikayo Tomori (twitter.com/fikayotomori_)

Tak mendapatkan tempat di skuad Chelsea, AC Milan meminjam Fikayo Tomori pada Januari 2021. Hanya setengah musim, bek asal Inggris itu langsung tampil impresif, bahkan berhasil menggeser posisi Alessio Romagnoli. AC Milan pun mempermanenkan statusnya di musim ini dengan mahar 29,2 juta euro.

Musim ini posisinya semakin tak tergantikan dan sudah tampil di 7 laga Serie A. Total dia telah tampil dalam 31 laga di semua ajang dengan mencetak 1 gol. Tomori dianggap sebagai salah satu bek terbaik Serie A saat ini lewat tekel-tekel bersih dan umpan panjangnya yang akurat. Berkat performa impresifnya ini, dia pun kembali dipanggil Timnas Inggris untuk berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

2. Simon Kjaer

5 Bek yang Berkembang Pesat setelah Bergabung dengan AC Milanpotret Simon Kjaer (theoffside.com)

AC Milan memboyong Simon Kjaer dari Sevilla pada Januari 2020. Saat itu dia sedang dalam masa peminjaman di Atalanta dan hanya diplot sebagai pemain cadangan. Di klub asal Bergamo itu, Kjaer hanya tampil dalam 6 laga. Namun, nasibnya berubah saat bergabung dengan AC Milan.

Kjaer menjadi andalan Rossoneri sekaligus menjadi pemimpin bagi pemain-pemain muda bersama Zlatan Ibrahimovic. Duetnya bersama Tomori berhasil membawa Milan finis di peringkat kedua musim lalu dan menjadi salah satu duet pertahanan terbaik. Berkat performa impresifnya ini, Rossoneri kabarnya selangkah lagi untuk memperbaharui kontraknya. Total dia sudah tampil dalam 63 laga dengan torehan 1 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Atalanta dan AC Milan, Ada Kjaer!

3. Theo Hernandez

5 Bek yang Berkembang Pesat setelah Bergabung dengan AC Milanpotret Theo Hernandez (france24.com)

Theo Hernandez adalah salah satu talenta terbaik kala direkrut Real Madrid dari Atletico Madrid pada 2017. Kala itu dia masih berusia 20 tahun dan ditebus El Real dengan harga 24 juta euro. Sayangnya, dia tidak banyak mendapatkan kesempatan menunjukkan bakatnya di Santiago Bernabeu. Dia kalah bersaing dengan pemain senior, Marcelo.

Pada 2019 Paolo Maldini turun langsung untuk memboyongnya dari Real Madrid dengan harga 21,5 juta euro. Sejak itu, Theo bertransformasi menjadi salah satu bek kiri terbaik di Eropa. Dia tampil sama baiknya dalam bertahan dan menyerang serta produktif dalam mencetak gol. Theo bahkan sudah mengoleksi 16 gol dan 17 assist dari 90 laga untuk Milan. Berkat performa impresifnya, dia pun dipanggil Deschamps untuk masuk dalam skuad Timnas Prancis.

4. Diogo Dalot

5 Bek yang Berkembang Pesat setelah Bergabung dengan AC MilanDiogo Dalot (manchestereveningnews.co.uk)

Musim lalu AC Milan meminjam Diogo Dalot dari Manchester United selama satu musim setelah kurang dapat kepercayaan Solskjaer. Dalot diplot sebagai pelapis Davide Calabria di posisi bek kanan. Di bawah arahan Pioli, Dalot diberi kepercayaan untuk tampil dalam 33 laga di semua ajang.

Dia pun tak membuang kesempatan itu dengan tampil apik lewat torehan 2 gol dan 3 assist. Musim panas kemarin AC Milan berniat untuk mempermanenkan statusnya, namun ditolak Setan Merah karena Dalot masuk dalam rencana masa depan klub.

5. Pierre Kalulu

5 Bek yang Berkembang Pesat setelah Bergabung dengan AC Milanpotret Pierre Kalulu (acmilan.com)

Pada 2020 lalu AC Milan mendapatkan bek muda bernama Pierre Kalulu secara gratis dari Lyon B. Dia memiliki posisi asli sebagai bek tengah, namun di Milan dia menjadi pemain serbaguna karena bisa diposisikan di bek kanan juga. 

Musim ini bek 21 itu tahun itu sudah berkembang cukup pesat. AC Milan pun tak lagi mencari bek kanan baru dan memberikan tempat kepada Kalulu. Pemain asal Prancis itu sudah tampil dalam 3 laga dan mencetak 1 assist. Total dia sudah bermain dalam 22 laga sejak musim lalu.

 

Sepanjang sejarahnya, AC Milan adalah klub yang dikenal selalu memiliki bek-bek tangguh berkelas dunia. Paolo Maldini, Alessandro Nesta, Jaap Stam, dan Thiago Silva menjadi salah satunya. Kini, tradisi tersebut mulai hidup kembali dengan berkembangnya pemain-pemain di atas.

Baca Juga: 5 Youngster AC Milan yang Tampil Menjanjikan di Musim Ini, Gacor!  

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya