Comscore Tracker

Absen Panjang, 5 Bek yang Bisa Menjadi Pengganti Kjaer di AC Milan

Simon Kjaer kemungkinan absen hingga akhir musim

Kemenangan 3-0 AC Milan atas Genoa pekan ke-15 harus dibayar mahal dengan cederanya bek andalan, Simon Kjaer. Kapten Timnas Denmark itu harus ditandu ke luar lapangan pada menit ke-5 karena mengalami cedera lutut yang parah. Rossoneri kemudian melakukan pemeriksaan medis dan mengumumkan bahwa bek 31 tahun itu harus absen hingga akhir musim.

Ini menjadi sebuah kerugian besar karena Kjaer adalah sosok sentral di lini serang dan kehadirannya pun dibutuhkan untuk menjaga stabilitas skuad muda AC Milan. Kehilangan ini pun membuat AC Milan kabarnya akan mencari bek baru. Upaya ini dilakukan di tengah perjuangan mereka untuk meraih gelar Scudetto musim ini. Berikut ini lima bek bisa menjadi pengganti Simon Kjaer di AC Milan.

1. Samuel Umtiti

Absen Panjang, 5 Bek yang Bisa Menjadi Pengganti Kjaer di AC MilanSamuel Umtiti (twitter.com/samumtiti)

Sudah bukan rahasia umum jika Samuel Umtiti kabarnya bakal dilepas Barcelona. Hal ini tidak lepas dari gajinya yang tinggi, tetapi kontribusinya minim dan jarang mendapatkan waktu bermain. Saat ini AC Milan melirik bek Timnas Prancis itu sebagai pengganti Simon Kjaer. Paolo Maldini, Direktur Teknik AC Milan, dikabarkan sudah bertemu perwakilan Barcelona untuk membicarakan kemungkinan ini.

Umtiti sendiri merupakan buruan lama AC Milan. Meski tidak terpakai di Barcelona, Umtiti adalah bek yang teruji. Dia merupakan andalan Timnas Prancis ketika menjuarai Piala Dunia 2018.

2. Mattia Caldara

Absen Panjang, 5 Bek yang Bisa Menjadi Pengganti Kjaer di AC MilanMattia Caldara (twitter.com/MilanPosts)

Mattia Caldara sempat digadang-gadang sebagai bek dengan masa depan cerah. Sayangnya, masalah cedera dan kebugaran secara perlahan membuat kariernya meredup. Caldara sendiri bergabung dengan AC Milan pada 2018 dengan skema pertukaran dengan Leonardo Bonucci. Namun, ia gagal mendapatkan tempat karena faktor kebugaran.

Setelah sempat dipinjamkan ke Atalanta, musim ini ia dipinjamkan ke Venezia. Di klub promosi itu, Caldara kembali menemukan kepercayaan dirinya dan performa terbaiknya. AC Milan pun kabarnya membuka peluang untuk memulangkan sang pemain lebih cepat. Kontraknya di AC Milan sendiri baru akan berakhir pada 2023 mendatang.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Pekan Ke-16 Serie A Italia, AC Milan Kudeta Napoli!

3. Gleison Bremer

Absen Panjang, 5 Bek yang Bisa Menjadi Pengganti Kjaer di AC Milanduel Gleison Bremer dan Oliveir Giroud (calciomercato.com)

Menurut laporan Calciomercato, buruan utama AC Milan di posisi bek adalah Gleison Bremer. Bek Torino itu dianggap sebagai salah satu bek muda terbaik di Serie A saat ini. Bremer masih berusia 24 tahun dan memiliki fisik yang sangat kokoh. Ini sudah dirasakan sendiri oleh Giroud kala ia mengungkapkan bek asal Brasil itu sosok pemain yang hebat kala AC Milan bersua Torino.

Bremer sendiri seorang bek yang cukup produktif. Musim ini ia sudah mengoleksi dua gol dan satu assist dari 14 laga Serie A. Dengan pengalamannya di Serie A sejak 2018, ia tak akan membutuhkan lagi waktu beradaptasi. Nilai pasarnya saat ini berada di angka 15 juta euro atau sekitar Rp244 miliar.

4. Matteo Gabbia

Absen Panjang, 5 Bek yang Bisa Menjadi Pengganti Kjaer di AC MilanMatteo Gabbia (twitter.com/acmilan)

AC Milan sebenarnya memiliki bek pelapis potensial pada diri Matteo Gabbia. Ia merupakan lulusan akademi Rossoneri. Performanya dalam beberapa laga di musim ini memang belum cukup memuaskan. Namun, dengan jam terbang yang ditingkatkan, Gabbia berpotensi menjadi bek yang tangguh.

Dengan memaksimalkan pemain yang ada, AC Milan pun bisa mengalokasikan dana transfer kepada posisi lain yang dibutuhkan. Mereka bisa meniru skema sukses Tomori yang berkembang pesat setelah diberikan kepercayaan lebih saat Romagnoli sedang absen karena cedera di musim lalu.

5. Yerry Mina

Absen Panjang, 5 Bek yang Bisa Menjadi Pengganti Kjaer di AC MilanYerry Mina (twitter.com/Everton)

Dana transer AC Milan saat ini akan sangat terbatas karena kondisi finansial yang belum mumpuni. Akibatnya, mereka hanya mencari bek dengan harga ekonomis. Dengan kondisi ini, Yerry Mina bisa menjadi opsi yang masuk akal. Bek asal Kolombia itu bahkan kabarnya ditawarkan ke AC Milan karena kurang mendapatkan waktu bermain di Everton.

Klub asal Liverpool itu sendiri tidak keberatan melepas beknya itu, tetapi dengan status pinjaman saja. Ini menjadi opsi menarik jika AC Milan gagal mendapatkan target mereka. Yerry Mina sendiri sudah teruji dengan tampil di LaLiga bersama Barcelona dan Premier League untuk Everton.

 

Absennya Simon Kjaer bakal meninggalkan sebuah lubang besar di pertahanan AC Milan. Saat ini Rossoneri tinggal memiliki tiga orang bek tangah, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, dan Matteo Gabbia. Dengan upaya mereka meraih Scuddetto dan tampil di kompetisi Eropa, bek baru akan sangat penting untuk menambah kedalaman skuad.

Baca Juga: Aksi Songong Messi Ejek Yerry Mina Usai Argentina ke Final

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya