Belum Semusim di Juventus, De Ligt Ditawarkan ke Real Madrid 

Performa Matthijs De Ligt cukup bagus di Juventus lho...

Musim ini Matthijs De Ligt hirah ke Juventus dengan banderol 85 juta Euro dari Ajax. Pemain berusia 20 tahun itu sempat kesulitan adaptasi di awal penampilannya. Ia mulai mendapatkan kepercayaan hanya ketika Chiellini mendapatkan cedera parah. Kabar menarik pun muncul, ia dirumorkan sudah ditawarkan ke Real Madrid. Padahal sang pemain belum genap semusim berseragam Juventus. Berikut ulasannya.

1. Ulah Mino Raiola  

Belum Semusim di Juventus, De Ligt Ditawarkan ke Real Madrid bleacherreport.com

Berdasarkan laporan Diaro Sport, kabar ditawarkannya Matthijs De Ligt ke Real Madrid merupakan usulan dari agen sang pemain, Mino Raiola. Ia tidak senang dengan kondisi yang dihadapi kliennya tersebut di Juventus. Kabarnya Real Madrid sendiri cukup tertarik dengan tawaran ini.

2. Calon suksesor Sergio Ramos 

Belum Semusim di Juventus, De Ligt Ditawarkan ke Real Madrid squawka.com

Saat ini Sergio Ramos telah berusia 34 tahun, usia yang cukup uzur untuk seorang pemain sepak bola. Real Madrid pun mulai bergerak untuk mencari calon suksesornya dan De Ligt dinilai bakal menjadi sosok yang tepat untuk diduetkan dengan Raphael Varane. Kontrak Ramos sendiri akan segera selesai pada tahun 2021 mendatang dan negosiasi perpanjangan kontrak kedua belah pihak masih buntu.

Baca Juga: Ancelotti Ingin Mendatangkan Gareth Bale dan James Rodriguez

 3. Dikaitkan juga dengan MU 

Belum Semusim di Juventus, De Ligt Ditawarkan ke Real Madrid manchestereveningnews

Selain Real Madrid, De Ligt juga dirumorkan dengan Manchester United. MU bahkan siap menawarkan Paul Pogba kepada Juventus agar mereka mau melepas bek asal Belanda tersebut. Pogba sendiri memang santer diberitakan sedang menuju pintu keluar dari Old Trafford, dan Juventus berpeluang menjadi tujuannya.

4. Statistik musim ini 

Belum Semusim di Juventus, De Ligt Ditawarkan ke Real Madrid juvefc.com

Musim ini Matthijs De Ligt telah tampil dalam 27 pertandingan di semua ajang dengan catatan 2 gol dan 10 cleansheet. Meski ia tampil cukup impresif, ia juga sempat melakukan beberapa blunder dan menjadi sasaran kritik.

Lini pertahanan Juventus sendiri diisi oleh bek-bek berkualitas dunia seperti Bonucci, Chiellini, Daniel Rugani dan Merih Demiral. Terlepas dari rumor ini, Juventus pun dinilai akan mampu menjadikan De Ligt bek yang lebih berkembang.

 5. Pemain lain yang bakal tinggalkan Juventus 

Belum Semusim di Juventus, De Ligt Ditawarkan ke Real Madrid twitter.com/ChampionsLeague

Musim depan Juventus dibertikan akan kembali sibuk di bursa transer. Tak hanya mengincar banyak pemain baru, beberapa pemain pun kabarnya akan pergi. Mereka diantaranya adalah Gonzalo Higuain, Douglas Costa dan Mattia De Sciglio. Mungkinkah mega transfer ini terwujud?

Baca Juga: 10 Potret Kegiatan Menarik Bintang Juventus Saat #DiRumahAja

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya