7 Legenda Sepak Bola yang Belum Pernah Meraih Trofi UCL, Ironis!

Ada yang sudah lolos tiga kali ke final, tapi tetap gagal

Liga Champions merupakan kompetisi tertinggi Eropa di level klub. Merengkuh trofi ini menjadi impian setiap pemain sepak bola. Tak sedikit yang rela berpindah klub demi mewujudkan impiannya tersebut.

Ironisnya, 7 pemain legendaris ini belum pernah meraih satu pun trofi Liga Champions sepanjang kariernya. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Zlatan Ibrahimovic

7 Legenda Sepak Bola yang Belum Pernah Meraih Trofi UCL, Ironis!theoffside.com

Tak bisa dimungkiri jika Zlatan Ibrahimovic adalah pemain dengan mental juara. Ia selalu mampu memberikan gelar bagi klub yang dibelanya. Sayangnya, Liga Champions menjadi pengecualian. Padahal sepanjang kariernya ia telah membela banyak klub besar seperti Juventus, Inter Milan, AC Milan, MU dan PSG.

Ironisnya lagi, Ibrahimovic bahkan belum pernah sekalipun merasakan lolos hingga babak final.

2. Gianluigi Buffon

7 Legenda Sepak Bola yang Belum Pernah Meraih Trofi UCL, Ironis!talksport.com

Gianluigi Buffon telah berusia 42 tahun, namun ia belum memutuskan untuk pensiun dari sepakbola. Semua trofi telah ia rasakan sepanjang kariernya, termasuk Piala Dunia. Sayang, nasibnya selalu kurang beruntung ketika berurusan dengan Liga Champions.

Bersama Juventus, Buffon pernah merasakan tiga final Liga Champions. Namun semuanya harus berakhir dengan kegagalan.  Sebelum pensiun, ia tampaknya masih memiliki kesempatan di musim ini bersama Juventus.

3. Fabio Cannavaro

7 Legenda Sepak Bola yang Belum Pernah Meraih Trofi UCL, Ironis!goodfon.com

Fabio Cannavaro merupakan legenda sepak bola Italia yang berhasil membawa Italia juara Piala Dunia 2006. Sepanjang kariernya ia telah membela banyak klub seperti Napoli, Parma, Juventus, Real Madrid dan Inter Milan.

Walaupun mendapatkan prestasi tertinggi di level timnas dan personal sebagai peraih Ballon d'Or, Cannavaro belum merasakan satu pun gelar Liga Champions hingga ia akhirnya gantung sepatu.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Tersingkirnya Liverpool oleh Atletico Madrid di UCL

4. Ronaldo Nazario

7 Legenda Sepak Bola yang Belum Pernah Meraih Trofi UCL, Ironis!francefootball.fr

Ronaldo Nazario dianggap sebagai salah satu striker paling berbakat sepanjang masa. Berbagai klub besar seperti Inter Milan, Real Madrid, Barcelona dan AC Milan pernah ia bela. Berbagai gelar prestisius seperti Piala Dunia, top skorer, pemain terbaik dunia dan gelar La Liga pernah ia persembahkan. Namun belum pernah sekalipun ia merasakan gelar Liga Champions.

5. Michael Ballack

7 Legenda Sepak Bola yang Belum Pernah Meraih Trofi UCL, Ironis!twitter.com/ChelseaFC

Michael Ballack merupakan gelandang terbaik pada generasinya. Masa kejayaannya berlangsung ketika membela Bayer Leverkusen, Bayern Munchen dan Chelsea. Gelar Bundesliga dan Premier League sudah pernah ia rasakan, namun tidak dengan Liga Champions.

Ia selalu gagal dalam dua final yang ia rasakan saat membela Bayer Leverkusen dan Chelsea. Dalam dua kesempatan itu, Real Madrid dan Manchester United membuyarkan impian Ballack.

6. Patrick Vieira

7 Legenda Sepak Bola yang Belum Pernah Meraih Trofi UCL, Ironis!standard.co.uk

Patrick Vieira merupakan bagian dari skuat Arsenal ketika menjuarai Premier League 2003/2004 tanpa terkalahkan. 16 tahun kariernya, ia juga pernah membela klub-klub besar seperti AC Milan, Juventus, Inter Milan dan Manchester City.

Meski namanya cemerlang, Viera belum pernah meraih satu pun gelar Liga champions dalam kariernya.

7. Ruud van Nistelrooy

7 Legenda Sepak Bola yang Belum Pernah Meraih Trofi UCL, Ironis!realmadrid.com

Ruud van Nistelrooy merupakan striker paling mematikan pada era 2000-an. Manchester United dan Real Madrid menjadi dua tim besar yang sempat ia bela. Kariernya pun cemerlang dan sempat menjadi top skorer sepanjang masa Liga Champions dengan 46 gol.

Ironisnya, belum pernah sekalipun ia merasakan gelar, bahkan mencicipi babak final Liga Champions.

Itulah tujuh pesepakbola yang belum pernah merasakan gelar Liga Champions sekalipun, meski memiliki karier yang cemerlang di level klub maupun timnas. Ada pemain favoritmu?

Baca Juga: Chelsea Dipermalukan Bayern Munchen di UCL, Ini 5 Fakta Menariknya!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya