Tersingkir, 5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Chelsea

Dua pemain diincar AC Milan

Musim ini Chelsea menjalani perjalanan kompetisi yang sangat unik dan menarik. Sempat terombang-ambing di Premier League era Frank Lampard, The Blues bangkit di paruh kedua di bawah asuhan Thomas Tuchel. Perlahan pelatih anyar mereka berhasil membangkitkan performa tim dan finis di peringkat ke-4 di akhir musim ini.

Puncaknya, The Blues pun berhasil lolos ke final Liga Champions dan keluar sebagai juara usai kalahkan Manchester City. Raihan ini pun membuat mereka percaya diri menjalani musim baru. Namun beberapa pemain akan menjadi korban karena dikabarkan tak akan masuk dalam rencana Thomas Tuchel. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Olivier Giroud   

Tersingkir, 5 Pemain yang Berpotensi Dilepas ChelseaOlivier Giroud (eurosport.com)

Setelah membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions, Olivier Giroud dikabarkan bakal hengkang, mengingat kontraknya akan habis pada 30 Juni 2021 ini. Dia pun kabarnya bakal berlabuh di AC Milan dengan status bebas"pe transfer. Namun secara mengejutkan Chelsea justru mengaktifkan perpanjangan kontrak selama satu musim lagi.

Meski demikian, kabar kepindahannya ke AC Milan tidak surut. The Blues mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak itu semata demi mendapatkan dana penjualan dari sang pemain.

2. Tiemoue Bakayoko   

Tersingkir, 5 Pemain yang Berpotensi Dilepas ChelseaTiemoue Bakayoko (goal.com)

Masa depan Tiemoue Bakayoko di Stamford Bridge tampaknya sudah usai sejak lama. Tiga musim terakhir dia bahkan lebih sering dipinjamkan ke klub lain, AC Milan, AS Monaco dan musim lalu bersama Napoli. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2022 mendatang, Chelsea kemungkinan besar akan melepasnya secara permanen.

Napoli sendiri dikabarkan tertarik untuk mempermanenkan statusnya di musim depan. Musim ini sendiri pemain asal Prancis itu tampil dalam 32 laga Serie A dengan torehkan 2 gol.

Baca Juga: Sederet Pemain Chelsea yang Bersinar di Final Liga Champions

3. Emerson Palmieri   

Tersingkir, 5 Pemain yang Berpotensi Dilepas ChelseaEmerson Palmieri (goal.com)

Musim ini Emerson Palmieri tak mendapatkan tempat di skuad utama Chelsea, baik di bawah asuhan Frank Lampard ataupun Tomas Tuchel. Dia kalah bersaing dari bek sayap lainnya seperti Ben Chilwell, Reece James dan Marcos Alonso. Emerson hanya memainkan 15 laga di semua ajang.

The Blues pun kabarnya siap melego sang pemain di musim panas nanti. Inter Milan kabarnya tertarik untuk memboyongnya sebagai alternatif jika Achraf Hakimi hengkang ke klub lain.

4. Fikayo Tomori   

Tersingkir, 5 Pemain yang Berpotensi Dilepas ChelseaFikayo Tomori (si.com)

Kesulitan dapatkan waktu bermain, musim lalu Fikayo Tomori dipinjamkan ke AC Milan selama satu musim penuh dengan opsi permanen. Tak butuh waktu banyak, dia langsung nyetel di lini pertahanan Rossonerri. Tomori bahkan berhasil menggeser peran Alessio Romagnoli.

Dia tampil dalam 22 laga di semua ajang dengan menorehkan satu gol. AC Milan sendiri sangat puas dengan performanya dan hanya selangkah lagi untuk permanenkan statusnya. Dia bakal ditebus dengan harga 28 juta euro atau sekitar Rp487 miliar.

5. Tammy Abraham   

Tersingkir, 5 Pemain yang Berpotensi Dilepas ChelseaTammy Abraham (premierleague.com)

Sempat tampil impresif di musim lalu, Tammy Abraham mengalami penurunan performa di musim ini. Chelsea bahkan harus mendatangkan Timo Werner demi meningkatkan daya dobrak lini serang mereka. Hal ini pun membuat dirinya tersisih dari skuad utama, apalagi di era Tuchel.

Musim ini Tammy Abraham telah tampil dalam 32 laga di semua ajang dengan catatan 16 gol. Chelsea kabarnya bersedia melepas sang pemain asalkan ada klub yang mau menebusnya di angka 40 juta euro atau sekitar Rp697 miliar. Klub-klub Inggris seperti West Ham, Newcastle dan Crystal Palace kabarnya siap menampung pemain berusia 23 tahun tersebut.

Berstatus juara Liga Champions musim ini, Chelsea tampaknya bakal lebih mengokohkan skuadnya untuk musim depan. Trofi Premier League bakal menjadi target utama selagi mempertahankan gelar Liga Champions. Untuk itu, beberapa pemain baru akan menjadi target di musim panas nanti dan ini akan memakan korban dengan deretan pemain yang harus pergi.

Baca Juga: Perlahan, Tammy Abraham Mengubah Kutukan Nomor Punggung 9 di Chelsea

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya