Comscore Tracker

5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Bayern Munchen di Musim Depan

Ada yang jadi incaran Liverpool

Musim ini Bayern Munchen berhasil keluar sebagai juara Bundesliga kedelapan kali secara beruntun. Tidak hanya itu, Die Bavarian pun sukses mengawinkannya dengan DFB Fokal usai kalahkan Bayer Leverkusen di babak final. Meski musim belum usai, mereka telah bersiap menghadapi musim depan dengan memboyong beberapa pemain baru.

Leroy Sane dan Tanguy Kouassi telah resmi didaratkan. Ada yang datang, maka akan ada pemain yang pergi. Beberapa pemain bahkan mulai dirumorkan bakal hengkang dari Bayern Munchen di musim depan. Berikut ini adalah 5 pemain yang paling berpotensi meninggalkan Allianz Arena.

1. Javi Martinez

5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Bayern Munchen di Musim Depanespn.com

Javi Martinez direkrut pada 2012 dari Athletic Bilbao dengan pecahkan rekor transfer klub saat itu dengan harga 40 juta euro. Namun itu terbayar lunas lewat performanya di sektor gelandang bertahan. Di musim perdananya, ia menjadi kunci permainan saat Bayern meraih treble winner.

Namun kini sang pemain telah dimakan usia dan kerap didera cedera. Sehingga jam bermainnya pun mulai berkurang. Musim ini saja ia hanya tampil dalam 16 laga di semua ajang. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2021, Bayern kemungkinan besar akan melepasnya untuk regenerasi tim.

2. Corentin Tolisso

5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Bayern Munchen di Musim Depanbayernstrikes.com

Pada 2017 Corentin Tolisso pecahkan rekor transfer Javi Martinez saat diboyong dengan harga 41,5 juta euro dari Lyon. Sayangnya performa sang pemain tak sesuai ekspektasi. Ia kerap terpinggirkan akibat cedera panjang yang berulang. Musim ini saja ia hanya tampil di 13 laga di semua ajang dan sedang dalam masa penyembuhan cedera ankle.

Dengan sisa kontrak dua tahun lagi dan kontribusinya yang tidak maksimal, menjualnya ke klub lain menjadi opsi masuk akal bagi Bayern. Apalagi beberapa gelandang muda seperti Leon Goretzka dan Mickaël Cuisance mulai menunjukkan tajinya di lini tengah Bayern Munchen.

Inter Milan dan Manchester United dirumorkan tertarik kepada pemain berusia 25 tahun asal Prancis itu.

Baca Juga: 5 Pemain Bayern Munchen yang Mungkin akan Pindah Musim Depan

3. Jerome Boateng

5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Bayern Munchen di Musim Depanonefootball.com

Sejak didatangkan dari Manchester City pada 2011, Jerome Boateng menjadi benteng pertahanan kokoh Bayern Munchen tiap musimnya. Namun kini sang pemain telah berusia 31 tahun dan performanya mulai menurun. Kontraknya pun hanya tersisa satu musim lagi.

Boateng sendiri merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Bayern Munchen. Dengan usianya yang tak lagi produktif, bukan tak mungkin ia akan dilepas pada musim panas nanti. Arsenal kabarnya ingin memboyong sang pemain di bursa transfer mendatang.

4. David Alaba

5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Bayern Munchen di Musim Depanbayernstrikes.com

Kontrak David Alaba akan berakhir pada Juni 2021. Bayern Munchen tengah berusaha untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 28 tahun itu. Namun keduanya belum mencapai kesepakatan. Sehingga masa depan David Alaba di Allianz Arena masih kabur.

Ia adalah pemain utama di posisi bek kiri dan salah satu yang terbaik di Eropa. Bayern harus segera mencapai kesepakatan dengan sang pemain. Jika tidak, ia berpotensi "dicuri" klub lain atau pergi dengan status free transfer di musim depan.

5. Thiago Alcantara

5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Bayern Munchen di Musim Depanstandard.co.uk

Sejak didatangkan dari Barcelona pada 2013, Thiago Alcantara selalu menjadi pilihan utama di lini tengah, siapa pun pelatihnya. Ia adalah dirigen permainan Bayern Munchen yang sukses memberikan 7 gelar Bundesliga secara beruntun. Namun kontraknya hanya tersisa satu musim lagi.

Dan sang pemain kabarnya berhasrat untuk pergi dan merasakan petualangan baru. Eks Barcelona itu dikabarkan menjadi buruan utama Liverpool di musim panas nanti. Ini menjadi dilema bagi Bayern. Jika tidak melepasnya, ia berpotensi hengkang dengan status free transfer di musim depan.

Durasi kontrak yang hampir habis dan faktor usia menjadi salah satu sebabnya. Akankah hal ini benar-benar terjadi?

Baca Juga: Lotthar Matthaus Salahkan Pemain-pemain Bayern Munchen di Tim Jerman

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya