5 Bintang Premier League yang Harus Hengkang demi Selamatkan Kariernya

Mereka tersingkir dari skuat utama

Premier League dianggap sebagai kompetisi terbaik dan paling kompetitif di dunia saat ini. Tidak mengherankan jika banyak pemain bermimpi bisa tampil di sana. Gaji yang tinggi, disertai popularitas adalah godaan yang sulit ditolak. Namun, tidak selamanya karier di Inggris ideal.

Banyak pemain bintang yang kariernya justru meredup. Begitu juga musim ini, yang menimpa lima pemain berikut ini. Jika tak ingin kariernya hancur, mereka sebaiknya hengkang di bursa transfer Januari mendatang. Siapa saja? Yuk disimak!

1. Dele Alli

5 Bintang Premier League yang Harus Hengkang demi Selamatkan Kariernyatwitter.com/dele_official

Dele Alli tampil sangat mengesankan bersama Tottenham Hotspur di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Ia bahkan digadang-gadang akan menjadi ikon klub bersama Harry Kane. Namun semuanya berubah ketika Jose Mourinho datang. Pemain timnas Inggris itu lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Ia bahkan hanya baru tampil di dua laga Premier League. Ironisnya, tanpa Alli, Spurs tampil impresif dan memuncaki klasemen Premier League. Usianya sendiri masih sangat muda, 24 tahun.

Beberapa klub kabarnya siap membajak sang pemain di bursa transfer Januari nanti. Mereka adalah MU, PSG dan Inter Milan. Jika sang pemain tak ingin kariernya hancur, opsi hengkang ke klub besar lainnya jadi pilihan yang bijak.  

2. Jesse Lingard

5 Bintang Premier League yang Harus Hengkang demi Selamatkan Kariernyatwitter.com/JesseLingard

Kedatangan Bruno Fernandes dan Donny van de Beek menjadi mimpi buruk bagi Jesse Lingard. Sang pemain bahkan sudah kehilangan tempatnya sejak musim lalu. Musim ini, nasibnya semakin parah dengan belum sekalipun tampil di Premier League ataupun Liga Champions.

Tampaknya sang pemain harus segera memikirkan karier baru di luar Manchester United. David Moyes kabarnya tertarik untuk membawa mantan anak asuhnya itu ke West Ham United. 

Baca Juga: Manchester United Dikabarkan akan Menjual Jesse Lingard di Musim Panas

3. John Stones

5 Bintang Premier League yang Harus Hengkang demi Selamatkan Kariernyasportslens.com

Sempat dianggap calon bek tangguh timnas Inggris, John Stones direkrut Manchester City pada 2016 dari Everton dengan mahar 55 juta euro atau sekitar Rp943 miliar. Sayang, performanya tidak sesuai dengan ekspektasi klub.

Dua musim terakhir, ia bahkan lebih sering duduk di bangku cadangan. Tak hanya itu, sang pemain juga kerap dihadang badai cedera. Pada musim ini kariernya pun semakin terancam setelah Manchester City mendatangkan dua bek tangguh, Nathan Ake dan Ruben Dias.

Stones baru bermain dalam dua laga Premier League. Jika tak ingin hanya jadi pemain pelapis, Januari bakal jadi waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru. Arsenal dikabarkan menjadi klub yang serius untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu.

4. Kepa Arrizabalaga

5 Bintang Premier League yang Harus Hengkang demi Selamatkan Kariernyatwitter.com/kepa_46

Kepa Arrizabalaga datang ke Chelsea dengan status kiper termahal dunia senilai 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Memikul ekspektasi besar, kiper asal Spanyol itu tampil mengecewakan di musim ini.

Ia kerap melakukan blunder dan merugikan tim. Frank Lampard bahkan sudah hilang kesabaran, dan memutuskan mendatangkan kiper baru, Edouard Mendy dari Rennes. Ironisnya, Kepa langsung tersingkir dari skuat utama. Apalagi Mendy memang tampil sangat luar biasa. Ia mampu clean sheet di lima laga Premier League dari enam penampilannya.

Kabarnya, Kepa sudah meminta kepada manajemen klub untuk dipinjamkan ke klub lain pada Januari nanti demi dapatkan menit bermain. Sang kiper bahkan rela gajinya dipotong demi bisa menyelamatkan kariernya.

5. Mesut Ozil

5 Bintang Premier League yang Harus Hengkang demi Selamatkan Kariernyastandard.co.uk

Mesut Ozil adalah pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, yakni 350 ribu pound atau sekitar Rp6,6 miliar per pekan. Namun, namanya justru dicoret musim ini dari skuat Premier League dan Liga Eropa.

Sang pemain dikabarkan terlibat masalah dengan manajemen klub. Kontraknya sendiri akan berakhir pada musim panas 2021. Namun, The Gunners sudah berencana untuk melepasnya pada Januari nanti. AC Milan sempat dikabarkan tertarik untuk merekrut sang pemain, namun gajinya yang tinggi menjadi masalah tersendiri.

 

Itulah lima pemain bintang Premier League yang dinilai harus pergi dari klubnya demi menyelamatkan kariernya. Memiliki nama besar serta skill yang mumpuni, mereka tampaknya tidak akan sulit untuk dapatkan tempat berlabuh baru. Klub manakah yang akan jadi tujuan mereka nanti? Tetap bertahan atau hengkang?

Baca Juga: Termasuk Mesut Ozil, Ini 5 Pemain yang Kariernya Meredup di Arsenal 

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya