Comscore Tracker

5 Bintang Serie A yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022

Siap jadi incaran klub raksasa Eropa lainnya, nih!

Bursa transfer musim panas sudah ditutup, tetapi rumor perpindahan pemain terus berkembang. Serie A sebagai salah satu liga top di Eropa kerap menjadi gudangnya pemain-pemain potensial bagi klub di luar Italia. Musim panas kemarin Serie A kehilangan beberapa bintangnya seperti Donnarumma, Achraf Hakimi, Romelu Lukaku, hingga Cristiano Ronaldo.

Musim depan, hal ini bisa kembali terjadi mengingat potensi kepergian pemain bintang ini cukup besar. Pasalnya, mereka akan segera berstatus free transfer pada Juni 2022. Ini bakal menjadi peluang bagi klub lain untuk mendapatkan pemain berkualitas secara gratis. Nah, berikut ini adalah 5 bintang Serie A yang kontraknya akan berakhir pada 2022 mendatang.

1. Marcelo Brozovic

5 Bintang Serie A yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022Marcelo Brozovic (sempreinter.com)

Marcelo Brozovic adalah andalan Inter Milan di posisi gelandang bertahan sejak kedatangannya pada 2016. Perpanjangan kontrak sang pemain pun menjadi prioritas Inter Milan saat ini. Namun, kesepakatan belum tercapai karena permintaan gaji Brozovic yang belum disetujui. Dia kabarnya meminta gaji 6 juta euro per musim. Ini tidak lepas dari kondisi finansial Inter yang  sedang bermasalah.

Musim panas kemarin mereka bahkan harus menjual Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi demi menstabilkan keuangan klub. Marcelo Brozovic sudah mengoleksi 248 penampilan untuk Inter Milan dengan torehan 25 gol dan 27 assist serta menjadi bagian penting musim lalu kala meraih Scudetto.

2. Lorenzo Pellegrini

5 Bintang Serie A yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022Lorenzo Pellegrini forzaitalianfootball.com)

Saat ini AS Roma sedang menikmati masa-masa indah di bawah asuhan Jose Mourinho. Mereka meraih kemenangan sempurna di 4 laga beruntun di semua ajang. Salah satu pemain yang bersinar adalah sang kapten, Lorenzo Pellegrini. Dia sudah mencetak 4 gol dan 1 assist dari 4 laga di semua ajang. Namun, AS Roma dibuat khawatir. Pasalnya, kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2022.

Meski demikian, sang pemain kabarnya berniat untuk bertahan di Roma. Faktor Jose Mourinho menjadi salah satu sebabnya. Saat ini negosiasi sedang berjalan dan mungkin saja dalam waktu dekat kesepakatan baru akan tercapai. Pellegrini saat ini menjabat sebagai kapten klub sejak musim lalu.

Baca Juga: AS Roma, AC Milan, dan Napoli Berbagi Tahta Serie A

3. Franck Kessie

5 Bintang Serie A yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022Franck Kessie (si.com)

Setelah musim panas kemarin kehilangan Donnarumma dan Hakan Calhanoglu secara gratis, AC Milan terancam mengulang kasus yang sama. Gelandang andalan mereka, Franck Kessie, saat ini belum sepakat perihal kontrak baru terkendala permintaan gaji. Hal ini pun membuat klub-klub lain memanfaatkan situasi ini.

Liverpool, Chelsea, dan Tottenham dikabarkan ingin mendaratkan pemain asal Pantai Gading itu. AC Milan sebelumnya sudah memberikan tawaran gaji sebesar 6,5 juta euro per musim, namun itu ditolak sang pemain. Jika tak kunjung sepakat, AC Milan kemungkinan akan melepasnya pada Januari, setidaknya bisa mendapatkan dana penjualan daripada gratis di musim depan.

4. Lorenzo Insigne

5 Bintang Serie A yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022goal.com/Getty Images

Bintang Timnas Italia di Piala Eropa, Lorenzo Insigne, adalah calon legenda baru Napoli. Namun, kontraknya di klub ini hanya tersisa beberapa bulan saja. Kedua belah pihak belum menemukan kata sepakat perihal kontrak baru. Hal ini pun membuat winger 30 tahun menjadi incaran banyak tim. Musim panas kemarin Inter Milan mengajukann tawaran, tetapi gagal terwujud karena harga yang diminta Napoli, 25 juta euro, dianggap terlalu tinggi.

Insigne sendiri merupakan produk asli akademi Napoli dan telah tampil dalam 401 laga dengan koleksi 110 gol dan 85 assist. Jika Napoli gagal memperbaharui kontrak sang pemain, dia akan berstatus free transfer musim depan. Inter Milan dan Lazio dikabarkan menjadi dua tim yang serius ingin mendaratkan sang pemain.

5. Paulo Dybala  

5 Bintang Serie A yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022Paulo Dybala (football-italia.net)

Musim panas lalu Paulo Dybala dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Premier karena Bianconeri belum sepakat dengan tuntutan gaji baru sang pemain. Sejak gabung Juventus pada 2015, Dybala telah mengoleksi 102 gol dari 257 pertandingan. Di Turin, dia bertransformasi menjadi salah satu penyerang terbaik Serie A.

Juventus tak ingin kehilangan strikernya itu usai ditinggal Cristiano Ronaldo musim panas kemarin. Negosiasi alot terus berlanjut dan pertemuan baru akan segera dilakukan lagi. Dybala diplot sebagai bagian dari rencana jangka panjang Juventus. Kini sang pemain kabarnya meminta kenaikan gaji yang signifikan demi bertahan lama di klub asal Turin tersebut.

 

Tidak diragugkan lagi Serie A adalah gudangnya pemain berkelas bintang dan calon bintang. Musim panas kemarin, mereka harus kehilangan pemain bintang terbaiknya. Namun, itu justru menjadi peluang bagi pemain lainnya untuk bersinar. Kini kemungkinan tersebut sangat bisa terulang kembali di musim depan. Akankah mereka bertahan?

Baca Juga: Termasuk Dybala, 5 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan Polandia

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya