Comscore Tracker

Performa Moncer, Liverpool Tertarik untuk Boyong Memphis Depay

Mantan pemain MU, nih!

Liverpool tampaknya akan menjadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer mendatang. The Reds diberitakan tertarik untuk memboyong striker Lyon, Memphis Depay. Liga Inggris sendiri bukan kompetisi yang asing bagi sang pemain.

Depay pernah berkostum Manchester United selama satu tahun setengah pada periode 2015 hingga 2017. Sayangnya ia gagal bersinar dan putuskan hijrah ke Lyon. Di Prancis ia menemukan kembali ketajamannya. 

1. Memperkuat lini serang

Performa Moncer, Liverpool Tertarik untuk Boyong Memphis Depaylalasport.com

Dua musim terakhir Liverpool telah dihuni trio striker mematikan Salah-Firmino-Mane. Berkat peran mereka, Liverpool sukses dua tahun beruntun lolos ke final Liga Champions dan menjadi juara pada musim lalu.

Namun The Reds tidak memiliki pelapis yang sepadan untuk striker utama mereka. Musim lalu Daniel Sturridge hengkang dan Liverpool tak mencari penggantinya. Dengan performa apik Depay musim ini, Liverpool menilai dia sosok yang tepat.

2. Liverpool siapkan dana 50 juta paun

Performa Moncer, Liverpool Tertarik untuk Boyong Memphis Depaytalksport.com

Langkah The Reds mendekati Depay tidaklah main-main. Dilansir The Sun, Liverpool siapkan dana besar, 50 juta paun untuk membawa pulang ke Inggris pemain asal Belanda itu. 

Lyon sendiri kabarnya masih inginkan negosiasi harga karena menilai masih bisa mendapatkan keuntungan lebih dari pemainnya itu.

Baca Juga: Memphis Depay Jadi Rekrutan Pertama Liverpool di Musim Panas?

3. Bersaing dengan Tottenham Hotspurs

Performa Moncer, Liverpool Tertarik untuk Boyong Memphis Depaythefootballfaithful.com

Keinginan Liverpool datangkan Depay tidak akan mudah karena akan bersaing dengan Tottenham, yang lebih dulu dikaitkan dengan sang pemain. Spurs bahkan dinilai akan lebih cocok untuk gaya bermainnya.

Apalagi Spurs saat ini dilatih oleh Mourinho yang pernah melatih Depay saat di Manchester United. Depay sendiri tidak menutup kemungkinan dirinya kembali bermain di Liga Inggris. Ia berhasrat untuk bisa meraih prestasi tinggi bersama klub besar.

4. Depay masih memiliki klausul kontrak dengan Manchester United

Performa Moncer, Liverpool Tertarik untuk Boyong Memphis Depaymetro.co.uk

Keinginan Liverpool untuk datangkan Depay juga bakal terganjal oleh Manchester United. Kenapa? Karena dalam kontrak saat Depay dilepas ke Lyon, terdapat sebuah klausul jika Manchester United akan menjadi klub tujuan pertama saat sang pemain pindah klub.

Kemungkinan ini pun bisa saja terjadi. Saat ini MU sedang mencari striker tajam untuk menambah daya gedor mereka.

5. Statistik Memphis Depay musim ini

Performa Moncer, Liverpool Tertarik untuk Boyong Memphis Depayyonmag.com

Musim ini Memphis Depay tampil tajam bersama Lyon dengan catatkan tujuh gol di Ligue 1 dari 10 laga yang dijalaninya. Hanya terpaut tiga gol dari rekan setimnya, Moussa Dembele yang menjadi top skorer sementara.

Sementara di Liga Champions ia telah cetak empat gol dari empat laga. Statistik golnya naik signifikan dari musim lalu yang hanya mencetak 12 gol dari 47 pertandingan di semua ajang. Hal ini cukup untuk membuktikan jika dirinya layak untuk bermain dengan klub yang lebih besar.

Baca Juga: Van Gaal Kecewa Karena Terlalu Sering Di-PHP oleh Memphis Depay

Firli N. Purnagara Photo Community Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You