Comscore Tracker

Performa Moncer, Bukayo Saka Masuk Radar Liverpool dan Dortmund 

Kontraknya hanya satu tahun lagi di Arsenal

Kehadiran Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal musim ini menjadi berkah bagi pemain muda Arsenal. Salah satu yang mendapatkan kepercayaan adalah Bukayo Saka. Pemain berusia 18 tahun itu tak menyiakan kesempatan dengan tampil impresif.

Berkat performanya itu, beberapa klub besar pun mulai tertarik memboyongnya musim panas nanti. Salah satunya Liverpool. Berikut ulasannya

1. Kondisi kontrak di Arsenal  

Performa Moncer, Bukayo Saka Masuk Radar Liverpool dan Dortmund football.london

Kontrak Bukayo Saka di Arsenal hanya sisakan satu tahun lagi hingga Juni 2021 mendatang. Arsenal sendiri belum ada tanda-tanda akan memperpanjang kontrak sang pemain. Kondisi finansial klub kabarnya sedang bermasalah sebagai efek dari pendemik COVID-19.

Hal ini pun kabarnya akan dimanfaatkan beberapa klub untuk menggoda sang pemain meninggalkan Emirates Stadium musim panas nanti

2. Dipantau Liverpool 

Performa Moncer, Bukayo Saka Masuk Radar Liverpool dan Dortmund football.london

Dilansir Skysports, Liverpool dikabarkan sedang memantau kondisi sang pemain. Jurgen Klopp diberitakan sangat menyukai gaya bermain sang pemain. Tak hanya masih sangat muda, tetap juga multitalenta karena bisa bermain sebagai bek kiri dan winger sama baiknya.

Meski demikian, The Reds tidak akan tergesa-gesa untuk memboyongnya musim panas nanti. Apalagi mereka sudah memiliki pemain terbaik di posisi tersebut.

Baca Juga: Diburu Banyak Klub, Arteta Ingin Bukayo Saka Segera Perpanjang Kontrak

3. Dortmund serius inginkan Bakayo Saka 

Performa Moncer, Bukayo Saka Masuk Radar Liverpool dan Dortmund hitc.com

Selain Liverpool, Dortmund pun kabarnya sangat tertarik untuk bisa memboyong Bakayo Saka. Menurut laporan The Mirror, Dortmund saat ini sedang membangun skuat masa depan yang diisi pemain-pemain muda potensial. Bakayo Saka pun dinilai akan menjadi pemain yang tepat untuk rencana jangka panjang.

4. Penerus Jadon Sancho 

Performa Moncer, Bukayo Saka Masuk Radar Liverpool dan Dortmund scoopnest.com

Lebih jauh lagi, Dortmund pun akan menyiapkan Bakayo Saka sebagai penerus Jadon Sancho yang diduga akan pulang ke Premier League. Ia sedang menjadi rebutan Chelsea, MU dan Liverpool.

Dana penjualan sang pemain akan digunakan untuk membawa Saka ke Signal Iduna Park. Dilansir Transfermrkt, saat ini Saka memiliki nilai pasar sebesar 22 juta euro.

5. Performa musim ini 

Performa Moncer, Bukayo Saka Masuk Radar Liverpool dan Dortmund talksport.com

Bukayo Saka merupakan produk asli dari akademi Arsenal. Musim ini menjadi debut perdana sang pemain. Hebatnya ia langsung jadi andalan Mikel Arteta di posisi bek kiri. Ia telah tampil dalam 30 laga di semua ajang dengan koleksi 3 gol dan 9 assist.

Catatan tersebut menjadikannya sebagai salah satu bek kiri paling tajam di Premier League. Apakah ia akan bertahan di Arsenal, atau justru hengkang ke klub lain?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Bukayo Saka yang Harus Kamu Ketahui

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya