Calhanoglu ke Inter, 5 Pemain yang Bisa jadi Penggantinya di AC Milan

Siapa pilihanmu, Milanisti?

Saga transfer Hakan Calhanoglu akhirnya menemui titik akhir. Usai gagal mencapai kesepakatan kontrak baru bersama AC Milan, Calhanoglu pun sepakat untuk menyebrang ke Inter Milan. Dia bakal dikontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan setahun, dan menerima gaji 5 juta euro per musim.

Hal ini pun membuat AC Milan harus segera mendapatkan pengganti yang sepadan, mengingat Calhanoglu adalah pemain inti selama ini. Beberapa nama top pun mulai masuk dalam radar Rossonerri. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Donny Van de Beek

Calhanoglu ke Inter, 5 Pemain yang Bisa jadi Penggantinya di AC MilanDonny van de Beek (forbes.com)

Dianggap sebagai salah satu pemain muda paling potensial saat berkostum Ajax, Donny van De Beek justru mengalami penurunan performa sejak pindah ke Manchester United pada 2020 lalu. Dia hanya menjadi pemain pelapis di bawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer. Ironisnya dia pun harus terlempar dari skuad Belanda di Piala Eropa 2020 usai alami cedera.

Sang pemain sendiri dikabarkan mulai tidak betah dengan kondisinya itu. AC Milan dikabarkan akan memanfaatkan kondisi ini untuk memboyongnya ke San Siro. Dengan usianya yang masih muda, Rossonerri percaya potensinya bisa dikembangkan di Serie A.

2. Isco

Calhanoglu ke Inter, 5 Pemain yang Bisa jadi Penggantinya di AC MilanIsco (besoccer.com)

Masa depan Isco di Real Madrid tampakanya semakin tidak menentu. Kontraknya akan berakhir pada 2022 mendatang dam El Real siap melegonya ke klub lain. Dana penjualannya bakal mereka siapkan untuk mendatangkan pemain anyar. AC Milan sendiri sudah mencoba untuk datangkan sang pemain sejak musim lalu.

Dengan gaya bermainnya yang elegan sebagi playmaker, dia dinilai sepadan sebagai pengganti Hakan Calhanoglu. Tak hanya itu, dia pun sosok yang berpengalaman dan bermental juara, sesuatu yang AC Milan butuhkan untuk mengarungi Liga Champions di musim depan.

3. Papu Gomez

Calhanoglu ke Inter, 5 Pemain yang Bisa jadi Penggantinya di AC MilanPapu Gomez (football-espana.net)

Playmaker menjadi sosok yang penting dalam skema Pioli di AC Milan. Sehingga dibutuhkan pemain yang berpengalaman dan memiliki skill mumpuni dalam mengatur serangan. Kriteria ini bisa Rossonerri dapatkan pada sosok Papu Gomez, yang pernah bersinar bersama Atalanta.

Saat ini dia sendiri bermain untuk Sevilla usai musim lalu hijrah akibat cekcok dengan Gian Piero Gasperini. Nilai pasar sang pemain sendiri hanya bernilai 9 juta euro atau sekitar Rp155 milyar. Harga yang terjangkau untuk AC Milan yang sedang berhemat dalam pengeluaran.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Inter Milan, Calhanoglu Terbaru

4. Dani Ceballos

Calhanoglu ke Inter, 5 Pemain yang Bisa jadi Penggantinya di AC MilanDani Ceballos (goal.com)

Dua musim terakhir Dani Ceballos dipinjamkan Real Madrid ke Arsenal usai tak mendapatkan tempat di tim utama Real Madrid. Kini dia kembali ke kota Madrid dan menantikan masa depannya di bawah asuhan pelatih baru Carlo Ancelotti. Meski demikian, tetap akan sulit dirinya dapatkan satu tempat di tengah deretan gelandang top El Real.

AC Milan kini dikabarkan menjajaki untuk menjadikannya penerus Calhanoglu. AC Milan dan Real Madrid sendiri memiliki kerja sama yang baik di bursa transfer dua musim terakhir. Namun Dani Ceballos sendiri dirumorkan lebih memilih kembali ke Arsenal jika dirinya benar-benar hengkang.

5. Hakim Ziyech

Calhanoglu ke Inter, 5 Pemain yang Bisa jadi Penggantinya di AC MilanHakim Ziyech (skysports.com)

Hakim Ziyech mengalami musim yang tidak menyenangkan di musim perdananya membela Chelsea musim ini. Meski diboyong dengan harga mahal, dia lebih sering diplot sebagai pemain pengganti. Ziyech bahkan kabarnya tidak akan masuk dalam rencana masa depan  Tomas Tuchel.

Hal ini pun membuat namanya siap dilepas The Blues di bursa transfer mendatang. AC Milan menjadi klub yang tertarik memboyong pemain berusia 28 tahun itu. Chelsea mengingkan harga 40 juta euro atau sekitar Rp686 milyar. Paolo Maldini sendiri kabarnya siap untuk bernegosiasi demi dapatkan eks Ajax tersebut.

 

Kepergian Hakan Calhanoglu dengan status free transfer ke klub Inter Milan adalah hal yang menyakitkan bagi fans Rossonerri. Namun ini juga bisa menjadi awal revolusi di lini tengah dengan bakal kembalinya mereka ke Liga Champions.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor 10 di AC Milan Sebelum Hakan Calhanoglu

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya