Masa Depan Diragukan, 5 Calon Pengganti Dybala di Juventus

Mauro Icardi hingga Joao Felix #IDNTimesSport

Masa depan Paulo Dybala bersama Juventus kini menjadi sebuah teka-teki. Dia dirumorkan akan meninggalkan Bianconerri di musim panas mendatang. Musim ini dia pun hanya tampil dalam 20 laga Serie A dan lebih sering keluar sebagai pemain pengganti. Hal ini tak lepas dari banyaknya cedera yang ia alami di musim ini.

Kontraknya sendiri hanya tersisa satu musim lagi dan belum ada tanda-tanda sang pemain akan memperbaharui kontraknya. Beberapa klub besar pun seperti Atletico Madrid dan Tottenham mulai bergerak mendekati pemain asal Argentina tersebut. Jika benar dia meninggalkan Juventus, 5 pemain baru ini bisa menjadi penerusnya yang sepadan.

1. Mauro Icardi  

Masa Depan Diragukan, 5 Calon Pengganti Dybala di JuventusMauro Icardi (goal.com)

Musim ini Mauro Icardi bermain untuk PSG usai dipermanenkan dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp870 miliar. Performanya pun cukup memuaskan dengan menorehkan 33 gol dari 61 laga di semua ajang. Namun sang pemain kabarnya tidak puas karena merasa tak menjadi bagian penting dalam proyek Mauricio Pochettino.

Icardi pun kabarnya ingin kembali ke Serie A, dan Juventus bisa menjadi tujuan karier striker asal Argentina tersebut. Ketajaman dan pengalamannya pun telah teruji karena sempat bersinar bersama Sampdoria dan Inter Milan. Namun Juventus harus bersaing dengan AC Milan yang dikabarkan juga menginginkannya.

2. Gabriel Jesus  

Masa Depan Diragukan, 5 Calon Pengganti Dybala di JuventusGabriel Jesus (goal.com)

Gabriel Jesus sudah membela Manchester City sejak 2017 lalu. Namun selama itu juga dia hanya berperan sebagai pemain lapis kedua. Meski demikian, kontribusi dan kualitas sang pemain tak perlu diragukan lagi. Dia sudah menorehkan 82 gol dan 34 assist dari 194 pertandingan.

Striker asal Brasil itu sudah menjadi incaran Juventus sejak musim lalu. Dengan usianya yang masih muda dan masih akan terus berkembang, dia dinilai pengganti yang sepadan jika Paulo Dybala hengkang.

Baca Juga: Kisah Gabriel Jesus, dari Tukang Cat Jalan Hingga Bermain di Eropa! 

3. Joao Felix  

Masa Depan Diragukan, 5 Calon Pengganti Dybala di JuventusJoao Felix (goal.com)

Joao Felix merupakan salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini. Di usianya yang masih 21 tahun, dia berstatus sebagai pemain termahal dalam sejarah Atletico Madrid. Musim ini dia pun berkontribusi besar dengan membawa Atleti menjuarai LaLiga. Pemaina asal Portugal itu sendiri sudah mencatatkan 19 gol dan 9 assist dari 76 pertandingan.

Bisa bermain di berbagai posisi serangan, Felix bisa menjadi pengganti sempurna untuk Paulo Dybala. Namun nilai pasarnya yang tinggi bisa menjadi penghalang Juventus untuk mendapatkan eks pemain Benfica itu.

4. Ousmane Dembele  

Masa Depan Diragukan, 5 Calon Pengganti Dybala di JuventusOusmane Dembele (goal.com)

Ousmane Dembele adalah pemain muda dengan potensi yang sangat besar. Barcelona bahkan harus mengeluarkan dana 135 juta euro atau sekitar Rp2,3 triliun untuk menebusnya dari Dortmund. Sayang kariernya di Camp Nou tak berjalan mulus. Pemain berusia 23 tahun itu lebih sering masuk ruang perawatan.

Namun musim ini dia mulai kembali menemukan kembali bentuk permainannya di bawah asuhan Ronald Koeman. Jika Juventus ingin sosok seorang winger yang cepat, muda dan tajam, Dembele bisa menjadi opsi yang tepat. Apalagi nilai market-nya pun kini menurun drastis hingga angka 50 juta euro atau sekitar Rp870 miliar.

5. Antoine Griezmann  

Masa Depan Diragukan, 5 Calon Pengganti Dybala di JuventusAntoine Griezmann (fcbarcelonanoticias.com)

Jika Juventus inginkan sosok pemain penuh pengalaman, skill mumpuni dan bermental juara, maka Antoine Griezmann adalah pilihan yang sangat tepat untuk pengganti Dybala. Kesempatan Bianconerri untuk mendapatkannya pun cukup terbuka karena Barcelona dikabarkan berniat untuk menjualnya usai tampil kurang memuaskan.

Namun Juventus harus bersaing dengan Atletico Madrid dan Liverpool yang juga dikabarkan ingin memboyongnya di musim panas nanti.

Paulo Dybala memang sosok pemain yang dilabeli bintang dan sudah memberikan kontribusi besar bagi  Juventus. Namun performanya akhir-akhir ini memang kurang memuaskan akibat cedera dan kondisi kontraknya yang masih macet. Jika Bianconerri melepasnya, maka lima pemain di atas sangat tepat menjadi penerusnya.

Baca Juga: Antoine Griezmann Jeblok di Barcelona, Ternyata Ini Sebabnya

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya